Sidang Kasus Penganiayaan, Kriss Hatta Sindir Uang Damai Rp150 Juta

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 9 Oktober 2019 15:30
Sidang Kasus Penganiayaan, Kriss Hatta Sindir Uang Damai Rp150 Juta
Kriss merasa lebih santai karena sudah pernah mengalami hal serupa

Dream - Kriss Hatta mengaku ikhlas menjalani proses persidangan kasus dugaan penganiayaan yang dilaporkan Anthony Hilenaar. Sebelumnya Kriss diketahui telah membayar uang damai senilai Rp 150 juta.

" Nggak kok, Nggak nyesel. mungkin saya yang lebih mampu," ujar Kriss Hatta saat menjalani sidang perdagangan di Pengadilan Negeri, Jakarta, Rabu, 9 Oktober 2019.

Menurut Kriss uang damai itu semula diberikan agar kasus hukum yang dilaporkan oleh Anthony bisa dicabut. Kala itu, Kriss juga menilai tindakan itu merupakan salah satu cara yang tepat.

Namun harapan tersebut tak sesuai kenyataan. Kriss masih harus menjalani persidangan dari kasus penganiayaan di malam hari tersebut. 

" Itu salah satu iktikad baik saya dengan keluarga sudah ditempuh dengan adanya perdamaian," katanya.

Kini Kriss hanya bisa berharap uang ratusan juta yang diberikannya bisa dipergunakan dengan baik oleh Anthony. 

" Uang nominal Rp 150 juta, ya saya berharap uang itu berguna buat keluarga pelapor," imbuhnya.(Sah)

1 dari 4 halaman

Ada Fans Datang, Kriss Hatta Santai Hadapi Sidang

Dream - Kriss Hatta kembali masuk ruang pengadilan. Usai kasus hukum dengan Hilda Vitria, kali ini Kriss harus menghadapi tuntutan dugaan penganiayaan yang dilaporkan Anthony Hilenaar. 

Tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 9 Oktober 2019, Kriss merasa lebih santai menghadapi kasus hukum terbarunya.

" Kalau yang pertama (Kasus hukum dengan Hilda Vitria) lebih deg-degan. Kalau yang ini lebih santai karena sudah mengalami yang serupa," ujar Kriss.

Kriss menyampaikan kesiapannya menjalani sidang kasus dugaan penganiayaan tersebut. Kepercayaan diri itu muncul karena kehadiran ibunda serta beberapa fansnya yang selalu memberikan dukungan. 

" Ada mama datang, fans juga pada datang," tutur Kriss.

Diketahui sebelumnya Kriss Hatta terlibat pertengkaran dengan Anthony Hilenaar saat berada di salah satu club malam. Kriss memukul wajah Anthony. Tak terima Anthony melaporkan Kriss ke Polda Metro Jaya.(Sah)

2 dari 4 halaman

Ibunda Kriss Hatta Shock Dengar Kabar Terbaru Putranya

Dream - Ibu Kriss Hatta, Tuty Suratinah sedih mendengar putranya tak kunjung bebas dari Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Harapan sempat muncul ketika Kriss Hatta dan Anthony, pihak yang melaporkan putranya, sudah berdamai dan mencabut laporannya ke polisi. 

" Yang pasti mamanya Kriss sedih banget, karena perdamaian kemarin tidak berjalan lancar," kata Angela Lee sahabat Kriss di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 20 Agustus 2019.

Menurut Angela, Tuty semakin sedih setelah mendengar penahanan Kriss diperpanjang sampai 20 hari kedepan. 

 Berdamai, Kriss Hatta Belum Bisa Keluar Tahanan

Foto : Kapanlagi.com

" Saya berharap mamahnya Kriss tidak sakit memikirkan ini semua," ucapnya.

Disinggung soal kondisi Kriss selama menjalani tahanan, Angela mengatakan kliennya sampai saat ini masih bisa menerima cobaan yang diterimanya. Namun tak dipungkiri jika Kriss merasa kecewa karena perdamaiannya dengan Anthony tidak menghasilkan apa-apa.

" Kemarin pas Kriss dikasih surat merah untuk perpanjang penahanan dia sedih, tapi dia tetap semangat dan terus berdoa. Ya dia harus kuat," tuturnya. (Sah)

3 dari 4 halaman

Berdamai, Kriss Hatta Belum Bisa Keluar Tahanan

Dream - Anthony Hillenar mengaku sudah berdamai dengan Kriss Hatta. Dia sudah mencabut laporan penganiayaan yang membuat Kriss Hatta ditahan.

" Sudah bertemu Kriss, sudah berjabat tangan dan sudah mencabut laporan. Jadi kita tinggal tunggu proses saja," ujar Anthony di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 8 Agustus 2019.

Anthony merupakan korban pemukulan yang dilakukan Kriss Hatta pada April silam. Kala itu, Anthony melerai cekcok antara temannya dengan Kriss Hatta.

Cekcok itu bermula saat teman Anthony menggoda kekasih Kriss Hatta. Saat melerai cekcok itulah Anthony justru dipukul oleh Kriss Hatta. Perdamaian itu terjadi setelah ibunda Kriss Hatta, Tuty Suratinah, bertemu dengan Anthony. 

Karena Anthony mencabut laporan, Tuty juga menarik aduannya ke polisi tentang dugaan pemerasan oleh Anthony. Meski demikian, Kriss Hatta masih berada di dalam tahanan, belum bebas.

" Sudah berdamai dan saling cabut laporan. Karena sampai detik ini masih bersifat administrasi. Jadi kita tunggu prosesnya saja," kata Uman Suratman, kuasa hukum Kriss Hatta.

Sementara itu, Tuty menegaskan perdamaian ini terjadi atas dasar kesepakatan. " Kita damai kekeluargaan saja," tutur Tuty.

4 dari 4 halaman

Antony Ingin Lihat Kriss Hatta Tiup Lilin Ultah di Penjara

Dream - Keinginan ibunda Kriss Hatta, Tuty Suratinah, agar kasus hukum baru yang dialami putrinya berakhir damai seperti takkan terkabul. Antony Hillenaar, pihak yang melaporkan Kriss Hatta, menegaskan takkan menerima permintaan perdamaian apapun. 

Sebaliknya, Antony malah lega karena laporannya kasus penganiayaan yang diduga dilakukan Kriss Hatta telah ditangani penyidik kepolisian.

" Enggak (ada niat cabut laporan), dari awal dia saya ajak damai tapi nggak mau," ujar Antony saat dihubungi, Rabu, 24 Juli 2019.

Antony menegaskan takkan menerima tawaran damai apapun meski ibunda Kriss Hatta datang menemuinya dan meminta maaf atas perbuatan putranya. 

" Enggak ada rasa iba, walau nanti mamanya telepon saya minta maaf nangis-nangis, tetap nggak ada (cabut laporan)," ungkapnya.

Sikap tak mau berdamai itu akan dipertahankan Antony karena dia merasa sebal dengan sifat Kriss Hatta yang dianggapnya temperamental. Menurutnya, mengadukan kasus hukum dan memenjarakan Kriss Hatta adalah bentuk pelajaran agar mantan kekasih Hilda Vitria itu jera.

" Saya berharap dia di dalam penjara, apalagi 3 hari (lagi) dia ulang tahun. Jadi niup lilin didalam penjara," katanya.(Sah)

Beri Komentar
20 OKT 2019 | 13:30 WIB - Pelantikan Presiden & Wakil Presiden RI 2019-2024