Jamu Pemain Dilan 1991, Ridwan Kamil: Antusiasme Luar Biasa

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Minggu, 24 Februari 2019 10:38
Jamu Pemain Dilan 1991, Ridwan Kamil: Antusiasme Luar Biasa
Tanggal 24 Februari ditetapkan sebagai Hari Dilan.

Dream – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengajak para pemain 'Dilan 1991' untuk sarapan bareng di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat pagi ini. Jamuan ini untuk menandai peresmian 'Hari Dilan' yang ditetapkan jatuh pada 24 Februari 2019.

Ridwan mengatakan antusiasme masyarakat rupanya sangat tinggi terhadap kisah cinta remaja Dilan dan Milea. Bahkan, tiket gala premiere film ini sudah sold out jauh hari.

" Itulah mengapa disebut Hari Dilan, tiket spesial Rp10 ribu, sudah sold out. Banyak yang protes karena tidak kebagian. Antusiasmenya luar biasa," kata Ridwan Kamil.

Para pemain 'Dilan 1991' lalu berangkat dari Rumah Dinas Gubernur ke Taman Saparua menggunakan bus Bandros. Mereka bersama Ridwan meresmikan museum 'Sudut Film Dilan'.

 Pemain Dilan 1991

Para pemain dan kru 'Dilan 1991' menghadiri jamuan sarapan bersama Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (Foto: Dream.co.id/Annisa Mutiara Asharini)

Selanjutnya, mereka melakukan Convoy Dilan menggunakan 1.000 motor dan sepeda menuju Cihampelas Walk (Ciwalk) untuk gala premiere serta menyapa para penggemar.

Seperti diketahui, tiket gala premiere 'Dilan 1991' di Bandung ludes terjual sebanyak 80 ribu tiket. Menariknya, hanya dipatok Rp10 ribu per tiketnya.

" Ini merupakan kombinasi novel yang luar biasa dengan sinematografi. Kami berharap kesuksesan itu menjadi kenyataan berikutnya di hari ini," kata dia.

1 dari 2 halaman

Dream - Iqbaal Ramadhan tak sabar ingin menyaksikan film Dilan 1991 yang bakal tayang di bioskop mulai 28 Februari 2019. Sebab dia merasa grogi saat melihat trailer film itu.

" Deg-degann gue, maksudnya tadi baru sedikit dari yang akan ditampilkan dari filmnya dan semoga sesuai ekspektasi," ujar Iqbaal Ramadhan saat di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis 17 Januari 2019.

Menurut Iqbaal, film Dilan 1991 berbeda jauh ceritanya dibanding Dilan 1990. Film terbaru ini akan menyajikan lebih banyak konflik dari Dilan 1990.

 dilan 1991

Foto : Nur Ulfa/Dream

" Di Dilan 1990 kan bahagianya, banyak yang ingin punya pacar kayak Dilan, tapi di Dilan 1991 banyak konflik antara Dilan dan Milea," kata dia.

Karena itu pula Iqbaal pun tak sabar ingin melihat ekspresi para penonton melihat Dilan 1991. Sebab, di seri selanjutnya ini, Dilan yakin banyak penonton menangis dibuatnya.

" Karena banyak konflik Dilan dan Milea jadi tidak sabar lihat penonton nangis di bioskop," ucap Iqbaal.

2 dari 2 halaman

Baru Nonton Trailer Dilan 1991, Vanesha Prescilla Nangis

Dream - Film Dilan 1991 siap menyapa para penggemar Dilan dan Milea pada 28 Februari 2018. Namun sebelum filmnya beredar dibioskop, Max Pictures mengeluarkan poster dan trailler.

Vanesha Prescilla yang baru melihat trailer Dilan 1991 Kamis 17 Januari 20019, mengaku terharu. Dia mengaku bahagia bisa mengobati kerinduan para fans-fansnya yang sudah sangat menunggu kelanjutan Dilan 1990.

" Aku saja sampai mau nangis nonton cuplikannya. Semoga trailer ini bisa mengobati rindu teman-teman pada Dilan dan Milea," ujar Vanesha Prescilla di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan.

  Dilan

Vanesha Priscilla (Nur Ulfa/Dream)

Ia pun tak menyangka film Dilan 1991 segera tayang pada 28 Februari 2019, pasalnya baru akhir Desember lalu syuting film ini selesai digarap.

" Perasaanku deg-degan juga tapi senang bangat. Tahunya bakal tengah tahun. Tapi ternyata cepat banget dan trailer-nya sudah keluar," imbuhnya.

Serupa dengan Vanesha, Iqbaal pun mengaku deg-degan dengan munculnya trailer film Dilan 1991. Sebab, banyak penonton yang merindukan film ini untuk segera tayang.

" Deg-degan gue, ini sudah setahun setelah Dilan 1990 keluar. Hari ini kita nonton trailer-nya. Gue sudah lakuin yang terbaik dari part gue. Gue berikan 1000 persen semoga hasilnya baik dan diterima," ujar Iqbaal.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone