Rasakan Sakitnya Kena DBD, Zaskia Mecca Sedih Bayangkan Orang yang Tak Bisa Berobat

Reporter : Amrikh Palupi
Sabtu, 30 Oktober 2021 09:47
Rasakan Sakitnya Kena DBD, Zaskia Mecca Sedih Bayangkan Orang yang Tak Bisa Berobat
Zaskia Mecca sempat merasa pusing hebat, badan ngilu, dan perut terasa mual. Ujian itu dihadapi dengan sabar karena dia melihat penderitaan orang yang tak bisa berobat ke RS.

Dream - Zaskia Adya Mecca tengah mendapat ujian setelah tubuhnya diserang demam berdarah. Penyakit dari virus Aedes aegypti yang dibawa nyamuk itu membuat wajahnya terlihat pucat. 

Istri Hanung Bramantyo mengaku sempat mengalami gejala sakit kepala hebat dan seluruh badannya terasa ngilu.

" Di minta istirahat dulu sama Allah, diingetin lewat nyamuk. 2 hari sakit kepala hebat pdhl da minum obat tapi ga ilang sakitnya plus ngilu seluruh badan.. 2 hari pula ga bisa tidur sama sekali..," tulis Zaskia Adya Mecca dikutip Dream, Sabtu 30 Oktober 2021.

Semula Zaskia ingin memeriksakan dirinya ke Rumah Sakit untuk mengetahui penyakitnya setelah perut mulai terasa mual. Namun hal itu diurungkan karena Zaskia masih harus memberikan ASI untuk anak bungsunya.    

" … akhirnya sama ka @tasyanurmedina dikirimin dokter dan suster home care yang stand by 24jam makasi kaaa..," imbuhnya.

Zaskia Adya Mecca© Zaskia Adya Mecca

 

1 dari 6 halaman

Tak Bisa Tidur Pulas

Ibu lima anak ini mengatakan ia tidak bisa tidur meski sudah minum obat dan diinfus. Ia tidak bisa membayangkan orang-orang yang menderita sakit serupa tapi tidak mampu membawa ke rumah sakit.

" Sepanjang malam tadi ga bisa tidur pdhl sudah infusan dan minum obat.. ku sedih banget, ngebayang gimana rasa orang yang kena db tapi ga mampu buat ke rs, beli obat apalagi layanan home care. Ku aja yang da diurusin, dapet obat, rasa sakitnya ampe pengen bilang ga kuat.,"  ucapnya.

Di akhir kalimat Zaskia berdoa untuk kesembuhannya tu, trombositnya bisa cepat naik.

" Semoga semua temen2 sehat selalu dan kalau sakit bisa dapet pelayanan berobat yang mudah dan gratis..Mhn doa supaya trombosit ga terjun bebas (ni masi hri ke2) dan ku segera pulih🙏🏻♥️ makasiiiih semuaaa,"  tuturnya.(Sah)

2 dari 6 halaman

Girang Banget! Zaskia Adya Mecca Di-follow Sang Idola

Dream - Sejak kelas enam sekolah dasar, Zaskia Adya Mecca sangat mengidolakan vokalis The Moffats, Dave Moffatt. Ia bersama sang kakak Tasya Nur Medina bahkan rela membolos sekolah demi melihat konser sang idola.

Saking mengidolakan pelantun tembang So In Love itu, istri Hanung Bramantyo tersebut ikut acara meet and greet agar bisa bertemu langsung dengan Dave Moffatt.

Momen Mesra Cupi Cupita Bareng Calon Suami, Sosoknya Bukan Orang Sembarang, Pengusaha Tajir!

"  Kak @tasyanurmedina kan maen ya temenannya. Ngefans dari SD kelas 6! Bolos sekolah pas the Moffatts ke Indo, nongkrongin lobby hotel Aryaduta dari pada ampe sore berharap papasan atau bisa lihat mereka tapi gagal, trus nonton konsernya, ikut meet and greetnya,"  kata Zaskia Adya Mecca dikutip Dream, Jumat 13 Agustus 2021.

Unggahan Zaskia Adya Mecca© Unggahan Zaskia Adya Mecca

Namun itu dulu. Kini, mereka dekat dengan sang idola. Zaskia Mecca bahkan menyebut sang kakak sekarang dengan mudah berkomunikasi dengan Dave Moffatt.

"  Ehh sore ini dengan santuynya ka Tasya wasapan ama dia. Coba 23 taun lalu ikribnya ya kan. Pasti ku lagi bengong2, senyum ga bisa tidur ga karuan hahaha ini membuktikan kalo Allah mau kasih sesuatu di wkatu yang tepat jadi ku ga panik,"  imbuhnya.

Unggahan Zaskia Adya Mecca© Unggahan Zaskia Adya Mecca

Wanita berusia 33 tahun ini semakin bahagia karena idoanya memfollownya. Ia pun histeris karena idola yang dikagumi sejak SD memfollow akun instagramnya.

" Aaa dia follow duluan. Aku mau follow back, terus aku mau buka message, siapa tau dia message aku, kan," kata Zaskia antusias.

 

 

3 dari 6 halaman

Idola me-repost ulang Unggahan Zaskia

Sang idola bahkan me-repost unggahan Zaskia di Instagram Story. Zaskia pun kembali bahagia karena Dave Moffatt memanggilnya dengan sebukan kak Zaskia.

"  Thank you@zaskiadyamecca ka Zaskia baik sekali. Terimakasih,"   kata Dave Moffatt.

Hobi Simple yang Bikin Ochi Rosdiana Buku Harian Seorang Istri Bahagia

Unggahan Zaskia Adya Mecca© Unggahan Zaskia Adya Mecca

"  Sampai dipanggil kak akunya. Jadi kita kakak adean nih sekarang? Cry. Jadi kakakku yang lain gimana nih ada Scott, Clint juga Bob kan yah.. kapan kumpul keluarga kita? *ngelunjak,"   kata Zaskia Mecca.

Pemain Para Pencari Tuhan ini mengucapkan terimakasih kepada kakaknya yang dianggap sebagai perantara berkomunikasi dengan idolanya. Dave Moffatt bahkan membuat video ucapan untuk Zaskia Adya Mecca.

Unggahan Zaskia Adya Mecca© Unggahan Zaskia Adya Mecca

" WUUUOOHH GOT A SURPRISE FROM @DAVEMOFFATTMUSIC THANK YOU KAK @TASYANURMEDINA," tuturnya.

 

 

4 dari 6 halaman

Putri Zaskia Mecca Jatuh ke dalam Got, Begini Kondisinya

Dream - Zaskia Adya Mecca membawa kabar kurang menyenangkan. Putri keduanya, Kala Madali Bramantyo terjatuh ke dalam got.

Istri Hanung Bramantyo ini menunjukjan wajah sang putri yang luka di bagian pipi.  Ibu enam anak ini mengatakan, bukan hanya pipi sang putri yang berdarah, tapi tangan juga luka dan mengeluarkan darah.

Kisah Perjuangan Sheila Marcia, Dulu Tinggal di Rumah Penuh Kelabang Kini Hidup Berkecukupan

Alami Pelecehan, Tonjokan Karate Maia Estianty Mendarat di Wajah Pria Iseng

Curahatan Zaskia saat putrinya Jatuh© Curahatan Zaskia saat putrinya Jatuh

" Seperti barusan Kala masuk rumah dalam kondisi berdarah2 di wajah juga di tangannya.. jatuh ke got katanya..."  tulis Zaskia Adya Mecca di Instagram Story dikutip Dream, Rabu 23 Desember 2020.

Meski khwatir dengan kondisi putrinya itu, wanita yang akrab disapa Kia itu memilih untuk tak panik dan menenangkan Kala yang menangis.

Curahatan Zaskia saat putrinya Jatuh© Curahatan Zaskia saat putrinya Jatuh

"  Liat kondisi awalnya mau teriak kaget, rasanya panik " ini harus gimana, ngapain dulu, bisa hilang ga bekasnya" . Tapi yang ku lakukan malah sebaliknya, senyum dengan tenang bilang " gapapa Bia stopin darahnya, Bia bersihin lukanya dan gak akan sakit..,"  kata Zaskia.

Zaskia mengaku sebenarnya dia merasa kalut dengan kondisi dari putrinya yang terjatuh. Tapi ia harus menguatkan putrinya dengan tidak ikut menangis.

" Walau gejolak hati berlawanan rasanya mau ikutan nangis dulu," tuturnya.

5 dari 6 halaman

Zaskia Mecca Pamer Foto Keluarga di Hari Raya Idul Adha, Benda Ini Dibahas

Dream - Zaskia Adya Mecca bersama keluarga tengah merayakan Idul Adha. Tak lupa dia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha untuk followernya.

Istri Hanung Bramantyo ini juga mengunggah potret keluarganya di feed Instagramnya. Dalam foto itu, keluarga Zaskia kompak dengan pakaian berwarna hijau.

Pesan Romantis Maia Estianty ke Suami di Ultah Pernikahan

Aldi Taher Bikin Lagu Nyeleneh, Terinspirasi Ayah Rozak?

Kedua putrinya, Kanna Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo juga memakai hijab berwarna senada. Sedangkan ibu mertua berada di tengah memakai busana pink.

Mereka tampak kompak di depan kamera. Namun ada satu anggota keluarga baru Zaskia dalam foto itu. Siapa itu?

Potret keluarga Zaskia Adya Mecca© Potret keluarga Zaskia Adya Mecca

5 dari 5 halaman

 

 

Anggota baru itu ternyata adalah mainan dari putranya, Bhai Kaba. Zaskia mengatakan anaknya meminta agar mainannya ikut dalam pose keluarga.

" Idul adha kali ini kita punya anggota keluarga baru… si ogoh2, yang menurut Kaba harus ikut foto bersama🦖 wwweelllcoommee..., tulis Zaskia Sungkar dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 20 Juli 2021.

Fantastis, Segini Harga Sepatu Mewah Bilqis

Postingan ibu lima anak ini langsung ramai dikomentari warganet. Banyak yang membahas mainan Kaba yang diberinama Ogoh-ogoh itu.

" Ogoh Ogoh," tulis akun @fida.zen.

" selamat bergabung ogoh²nya Kaba..happy idul adha Bia sekeluarga," tulis akun @renibl.

" Ogoh ogohnya agak serem ya kak.tapi lucu," tulis akun @gienjih.

6 dari 6 halaman

Disindir Pakai Sandal Itu-Itu Saja, Zaskia Mecca Beri Balasan Halus tapi Menohok

Dream - Zaskia Adya Mecca begitu bahagia karena dapat berkumpul dengan rekan-rekannya. Zaskia hari itu bertemu dengan rekan artisnya, Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, serta Chacha Frederika dan diunggah di akun instagramnya.

" Nikmat banget ya Allah temuan ga di jakarta, ga berbatas waktu karna buru2 harus ke a-b-c , ga cuma duduk di cafe dan ga ada kesibukan yang bikin ga fokus.... Makin happy disamper bu bupati Kendal @chafrederica yang protes sama trackingannya karna bawa baby. Alhamdulillah buat hari ini ???? seneng bangettt,"  tulis Zaskia Mecca pada keteranga foto.

Netizen Hitung Outfit Monokrom Lesty Pakai Kalkulator, Penasaran Totalnya?

Nikita Mirzani dan Dewi Perssik Sama-Sama 'Ngegas' di Instagram

Dalam fotonya, Zaskia tampil kasual dengan kemeja motif kotak-kotak yang dipadu celana denim serta sandal putih. Rupanya alas kaki yang dipakai istri sutradara Hanung Bramantyo itu mendapatkan sorotan dari netizen.

Salah seorang netizen yang sepertinya rajin stalking akun Zaskia mengomentari sandal tersebut karena terlalu sering dipakai. Bahkan dia menyindir Zaskia tidak memiliki alas kaki model lainnya.

" Gue fokus hanya dengan yg pake sendal putih tu, apa gak ada sendal warna lain kah," kata @madsupi178.

zaskia Adya Mecca (foto : @zaskiadyamecca)© zaskia Adya Mecca (foto : @zaskiadyamecca)

Mendapatkan komentar itu, ibu lima anak itu langsung memberi jawaban santai tapi sangat menohok. Menurut Zaskia, sandal yang dipakai sangat nyaman digunakan. Ia juga mencontoh apa yang dilakukan oleh Rasullullah.

@madsupi178 kalo satu masi bagus, nyaman dan layak pake kenapa musti punya banyak sendal?! Malu sama Rasulullah yang punya pakaian aja ga banyak,"  kata Zaskia.

Mengetahui jawaban Zaskia saat mendapatkan kritikan soal penampilannya itu, banyak sekali netizen yang memberikan pujian untuk wanita berusia 33 tahun ini.

" Ya ampun ini yg kusuka bgt dr biaa, ga neko2 apa adanya. Ga harus yg branded atau apa, ga yg mubazir gitu loh. Sederhana bgt..apalagi dalam urusan mengurus anak. The best bgt bia. Pokoknya luv," kata @rzkakamil.

" Jempol telu biaaa," kata @cellomithaprasetyo.

" Setujuuuu banget bia," kata @astri.mardianti.(Sah)

Beri Komentar