Kaesang Pangarep Bakal Undang 10 Netizen ke Pernikahannya

Reporter : Nabila Hanum
Minggu, 4 Desember 2022 18:25
Kaesang Pangarep Bakal Undang 10 Netizen ke Pernikahannya
"Mas undang dong salah satu netizen mu biar seruuu," cuit seorang warganet.

Dream - Kaesang Pangarep akan menikah Erina Gudono pada 10 Desember 2022 mendatang. Sehari setelahnya, acara ngunduh mantu akan dilaksanakan di Surakarta.

Mengingat anak bungsu Presiden Jokowi ini sangat aktif di media sosial, tak sedikit warganet yang berharap Kaesang Pangarep juga mengundang netizen.

Seperti kata pemilik akun @.aeermineral, lewat akun Twitternya, dia me-mention Kaesang Pangarep berharap agar diundang ke resepsi pernikahan.

" Mas undang dong salah satu netizen mu biar seruuu," cuit warganet tersebut.

Baca juga: Kaesang Pangarep Ungkap Lokasi yang Akan Jadi Saksi Bisu Pernikahannya

1 dari 5 halaman

Kaesang Pangarep Bakal Undang 10 Netizen ke Pernikahannya© Twitter @kaesangp

Tak disangka cuitan tersebut dibaca dan dibalas oleh Kaesang Pangarep. Dia berencana mengundang sejumlah warganet ke acara pernikahannya. Entah apakah Kaesang serius mengatakannya.

" Aku siapin 10 undangan buat netizen cukup? Tapi harus dateng," ujar adik Gibran Rakabuming Raka itu.

Cuitan Kaesang seketika viral. Hingga kini, tweet tersebut sudah disukai belasan ribu orang dan ribuan komentar yang berharap agar diundang.

“ Yang ga dateng dijadiin makanan dinosaurus peliharaannya pak jokowi ya.”

“ Aku mau mas, tp aku gak nyumbang gpp?.”

“ Aku mewakili netizen mBantul siap HADIR dan siap NYUMBANG! 🔥.”

“ Saran mas, dari 1 orang dari tiap provinsi, jadi nanti kondangannya pake baju adat/kain khas provinsinya masing-masing.”

2 dari 5 halaman

Serba-serbi Jelang Pernikahan Kaesang Pangarep: Pingitan Erina Gudono hingga Tamu Terbatas

Dream -  Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tinggal menghitung hari. Akad nikah akan dilaksanakan pada Sabtu, 10 Desember 2022, di Pendopo Royal Ambarukmo Yogyakarta.

Sementara untuk resepsi pernikahan akan diselenggarakan di Pura Mangkunegaran tanggal 11 Desember 2022.

Berbagai persiapan tentunya sedang dipersiapkan untuk melepas masa lajang putra bungsu Presiden Jokowi itu, mulai dari tamu undangan, CCTV hingga tradisi pingitan yang harus dijalani Erina Gudono.

Untuk tamu undangan dalam akad nikah, ternyata sangat terbatas, wedding organizer (WO) akad nikah Kaesang-Erina dari Pengantin Production, Dani Wigung, mengatakan, hanya ada 300 tamu undangan.

" Akad nikah di pendoponya bukan di ballroom. Di heritagenya, di pendoponya. Sangat terbatas (tamu undangannya). Setting kursinya hanya 300, tidak lebih karena sangat terbatas," ucap Dani.

3 dari 5 halaman

Kakak Erina Jadi Wali Nikah

Seusai akad nikah, tidak ada resepsi di Yogyakarta, hanya acara tasyakuran. Sebab resepi akan digelar di Kota Solo, kediaman Kaesang.

" Sudah selesai upacara adat kan ada unjukan (minuman), dhahar (makanan) dan sebagainya. Tasyakuran (istilah) yang lebih cocok bukan resepsi. Resepsi, ada di Solo," ungkap Dani.

Kakak Erina Gudono, Allen Gudono, akan menjadi wali dalam akad nikah. Dia merupakan anak pertama.

Allen akan mendampingi sang ibu dalam prosesi pernikahan Erina. Baik saat akad nikah di Yogyakarta maupun saat resepsi di Solo.

" Kakaknya Mbak Erina, Mas Allen akan mendampingi Ibu Gudono. Baik acara di Yogyakarta sampai acara di Solo. Iya, sebagai wali nikah," ucap Dani.

4 dari 5 halaman

Belasan CCTV Dipasang di Rumah Erina

Prosesi pernikahan Kaesang dan Erina diawali 8 hingga 10 Desember mendatang. Menurut jadwal, pada 8 Desember 2022, di rumah Erina akan ada acara pengajian.

Kemudian di tanggal 9 Desember akan ada prosesi pemasangan beleketepe, siraman, dan midodareni. yang semua bertempat di rumah Erina.

Di rumah Erina akan digelar pengajian, siraman hingga midodareni. Belasan CCTV pun sudah dipasang di sekitaran kediaman Erina. Pemasangan CCTV ini berada di sisi barat maupun utara rumah Erina tercatat kurang lebih 13 titik.

Ketua RW 59 tempat tinggal Erina, Sukamto, membenarkan adanya pemasangan CCTV tersebut. " Pemasangan CCTV sudah kemarin yang masang dari Korem. Informasinya kemarin 13 titik," ucap Sukamto.

5 dari 5 halaman

Erina Akan Jalani Tradisi Pingitan

Jelang pernikahan, Erina Gudono akan menjalani tradisi Jawa yaitu Pingitan. Tradisi Pingitan merupakan proses mempersiapkan diri bagi pengantin. Nantinya baik pengantin pria maupun wanita tidak boleh bertemu selama beberapa waktu hingga akad nikah.

Dani Wigung mengatakan tradisi Pingitan yang dijalani Erina tidak seketat tradisi di zaman dulu. " Iya (menjalani Pingitan). Semacam itulah," ucap Dani.

" Kalau era sekarang, itu mau dipingit benar-benar sampai tidak boleh ke mana-mana, tidak mungkin. Tetapi tetap (saat Pingitan) didampingi keluarga. Segala agenda beliau (Erina) selalu dalam pantauan," sambung Dani.

Sumber: Merdeka.com

Beri Komentar