Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Calon Pembeli Rumah Ashanty Ternyata Masuk DPO Kepolisian

Calon Pembeli Rumah Ashanty Ternyata Masuk DPO Kepolisian Ashanty (foto : Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)

Dream - Ashanty nyaris menjadi korban penipuan dari calon pembeli rumah mewahnya di Cinere, Jawa Barat. Istri Anang Hermansyah ini mengaku tidak mengetahui jika calon pembelinya ternyata masuk dalam DPO Kepolisian wilayah Jember Jawa Timur.

DPO dalah sebuah istilah di bidang hukum atau kriminalitas yang merujuk kepada daftar orang-orang yang dicari atau yang menjadi target oleh pihak aparat penegak hukum

Ashanty awalnya terkesima dengan cara bicara calon pembeli yang diketahui bernama Haduri dan Rita Hapsari. Sampai akhirnya ia percaya dan ingin memberikan surat-surat asli rumahnya.

"Saya tuh udah terkagum sama cara dia ngomong bahasa Inggris dan sebagainya. Padahal notaris saya udah ngomong, Bun orang kalau mau beli rumah wajib bayar DP (down payment/ uang muka)," kata Ashanty dalam YouTube Channelnya dikutip Dream, Minggu 19 Juli 2020.

Ashanty bicara penipu rumahnya

Ashanty beruntung, saat hendak memberikan surat-surat rumah, sang notaris dan asistennya melarang, ermasuk sang suami Anang Hermansyah. Mereka menaruh curiga dengan calon pembeli tersebut.

"Mas Anang bilang kamu kesirep atau apa sih. Akhirnya saya malamnya mau kasih fotokopian surat rumah. Pas saya mau kasih, ditahan sama notaris saya sama dia (tunjuk asisten)," kata Ashanty.

Ternyata DPO Polisi

Ashanty tetap berniat untuk menyerahkan surat-surat rumahnya. Apalagi, orang tersebut telah membeirkan sumbangan Rp 200 mliar ke Jember.

Namun saat mendengarkan masukan dari sang notaris untuk cek kebenaran berita tersebut, Ashanty baru menyadari jika calon pembelinya ternyata masuk dalam DPO polisi (Daftar Pencarian Orang).

"Mas Anang cek sudah beberapa hari setelahnya tefon. Kita sudah jual rumah udah di-close di iklan, kita sudah sempat lihat-lihat rumah. Pas kemarin di telepon kemarin ternyata mereka itu DPO Jawa Timur," tuturnya.

Ashanty merasa sangat kecewa dan tertipu oleh ulah orang tersebut. Apalagi dia sudah mengumumkan rumahnya sudah laku terjual.

"Sudah kita intinya sudah dibohongin," tuturnya. (mut)

Sumber : youtube.com

Ashanty-Anang Nyaris Tertipu, 'Sultan' Calon Pembeli Rumah Ternyata Penipu

Dream - Lega telah menjual Istana Cinerenya, pasangan Ashanty dan Anang Hermansyah ternyata pernah hampir menjadi korban penipuan calon pembeli dari Jember yang mengaku keturunan Malaysia. Beruntung aksi mereka sempat terbongkar sebelum sertifikat asli rumah diberikan.  

Kabar mengejutkan tersebut dibongkar Ashanty lewat unggahan di akun Instagramnya. Ibu tiri dari Aurel Hermansyah itu mengatakan awalnya hendak menjual rumahnya di Cinere seharga Rp35 miliar kepada penipu yang disebutnya Sultan Jember itu.

Sedari awal, ibu empat anak itu memang sudah menemukan banyak kejanggalan saat calon pembeli itu menawar untuk membeli ruamhnya.

" Sekarang ini lagi banyak banget penipuan dan modus nya macem2 banget.. aku kebetulan kemaren 6 bulan jual rumah tapi santai," tulis Ashanty di media sosialnya, Jumat 17 Juli 2020malam.

Menurut Ashanty, calon pembeli itu adalah sepasang suami istri yang mengaku menyanggupi untuk membayar rumahnya. Untuk meyakinkan Ashanty, keduanya bahkan hendak membeli tanpa menawar. 

" Tanpa nawar, bahkan semua pajaknya dia yang bayar. ngaku orang Jember keturunan Malaysia," sambungnya.

Saat pertama kali melihat pasangan suami istri tersebut, Anang Hermansyah rupanya sudah menyimpan kecurigaan.

" Aku yaa iya-iya aja. Rada aneh biasa aku detail banget ini kayak manut aja, percaya ngga percaya. Apa lagi ada link di media-media online kalau mereka abis kasih sumbangan 200 M melalui PMI jember," tuturnya.

Setelah ditelusuri tenyata, sumbangan yang mereka berikan fiktif. Singkat cerita, calon pembeli tersebut memaksa Ashanty dan Anang menyerahkan surat dan sertifikat rumahnya meski belum dibayar.

Sebelum diberikan Ashanty juga sudah membuat perjanjian di depan notaris perihal jual beli rumah tersebut. 

Aku udah mau kasih, bahkan kita udh buat perjanjian depan notaris, udh yakin banget sampe aku udah cari2 rumah lain, bahkan udh dp tempat lain buat kita pindah," kata artis 35 tahun ini

Namun Anang langsung melarang Ashanty untuk memberikan surat rumahnya sampai pasangan itu memberi uang muka sebagai tanda jadi pembelian rumah.

Di saat itulah Ashanty mendapat banyak kabar melalui pesan di Instagram maupun WhatsApp tentang sosok calon pembelinya. Dari informasi tersebut, Ashanty baru mengetahui jika ada sosok figur publik yang pernah menjadi korban.  

Korban nya bukan hanya orang ada uang, orang ngga ada pun katanya pd kena," terangnya lagi.

Peristiwa ini jelas membuat Ashanty sempat shock. Beruntung ia belum memberikan surat rumahnya dan menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap modus penipuan jenis ini.

" Aku beneran shock banget sihh, aku share semoga kalian yg liat mereka bisa aware, karena banyak yg lagi cari mereka juga ternyata, tapi kabur2an.. Alhamdulillah kita tetep bersyukur belum sampai kasih apa2," ia mengakhiri.(Sah)

Ashanty Kepo Soal Kabar Operasi Kelamin Millendaru, Aurel Beberkan Rahasia

Dream - Millendaru diketahui sempat menyambangi kediaman tantenya, Ashanty. Pria yang lebih sering menggunakan nama Millen Cyrus dicecar berbagai pertanyaan termasuk soal kabar melakukan operasi ganti kelamin. 

Kunjungan tersebut menjadi yang pertama setelah Millen tidak pernah bertemu dengan Ashanty. Hubungan keduanya sempat memanas terkait banyak hal. Salah satunya ketika Millen mengaku memiliki punya spesial dengan pria berinisial ZL yang dikaitkan dengan Zack Lee.

Lama tak bertemu keponakannya, Ashanty penasaran dengan kisah hidup Millen. Hingga Ashanty pun memberanikan diri melontarkan pertanyaan soal operasi ganti kelamin.

Pertanyaan itu rupanya muncul setelah Ashanty melihat foto-foto yang diunggah Millen di Instagram. Khususnya foto Millen yang menggunakan bikini. Dalam foto tersebut Millen tampak seperti perempuan seutuhnya.

" Bentar Bunda mau nanya, itu (kelamin) kamu potong?" tanya Ashanty dalam potong video yang diunggah akun Instagran @ifotainment, pada Sabtu, 18 Juli 2020.

Ditanya Ashanty, Millen mengaku tidak melakukan ganti kelamin. Millen sempat tidak mengerti dengan pertanyaan Ashanty sampai ketika Ashanty menunjukkan salah satu foto Millen.

 Ngga, nggak potong. Masih ada Bunda," jawab Millen.

" Dosa, kalau potong," lanjut Millen.

Ashanty pun masih bingung dengan penampilan Millen di foto. Dia pun terus mengajukan pertanyaan.

" Terus kenapa itu (ngga ada disitu)?," tanya Ashanty lagi. Aurel pun menimpali dengan menyebut foto tersebut hasil rekayasa. Aurel kemudian membeberkan trik bagaimana Millen menyebunyikan bagian intimnya.

 Diedit, diselipin, ditarik gitu! Tahu gue, apa yang gue ngga tahu," timpal Aurel.

Ucapan Aurel pun menyudahi unggahan video tersebut.

Millen Cyrus diketahui memiliki nama asli Muhammad Millendaru Prakasa Samudro. Pria kelahiran 28 Agustus 1999 tersebut kerap membuah heboh dengan perubahan penampilan dan pengakuan kontroversinya. Beberapa waktu lalu ia juga mengaku sudah pernah berhubuhngan intim sejak berusia 19 tahun.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bak Istana Kerajaan, Rumah Mewah Alshad Ahmad Senilai Rp300 Miliar Siap Dijual!

Bak Istana Kerajaan, Rumah Mewah Alshad Ahmad Senilai Rp300 Miliar Siap Dijual!

Berbagai fasilitas keren dan super lengkap ada di dalam rumah tersebut

Baca Selengkapnya
Nunggak Bayar 5 Tahun, Pria Syok Tiba-tiba Diminta Pemilik Kontrakan Jadi Mantu Plus Dikasih Rumah

Nunggak Bayar 5 Tahun, Pria Syok Tiba-tiba Diminta Pemilik Kontrakan Jadi Mantu Plus Dikasih Rumah

Pria ini menolak jadi menantu meski tawarannya jadi pemilik usaha kontrakan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Terkuak Penyebab Meninggalnya Dante, Putra Semata Wayang Tamara Tyasmara yang Berusia 6 Tahun: 'Belum Kuat Lihat CCTV'

Terkuak Penyebab Meninggalnya Dante, Putra Semata Wayang Tamara Tyasmara yang Berusia 6 Tahun: 'Belum Kuat Lihat CCTV'

"Itu yang aku bilang, aku harus lihat CCTV. Dari kemarin pihak kolam renang sangat bertanggung jawab datang ke sini setiap hari".

Baca Selengkapnya
Kini Laku Terjual, Potret Rumah Mewah Bedu yang Ditawarkan Seharga Rp5,5 Miliar

Kini Laku Terjual, Potret Rumah Mewah Bedu yang Ditawarkan Seharga Rp5,5 Miliar

Bedu terpaksa menjual rumah tersebut karena membutuhkan uang untuk membayar utang

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! POV Kerja Hari Pertama

NOTED KAK! POV Kerja Hari Pertama

Sahabat Dream, kalian ada gak yang vermak CV biar diterima kerja? Nah, begini jadinya jika kamu berlebihan menulis profil.

Baca Selengkapnya