Air Mata Tukul Arwana Menetes Lihat Tayangan Video-Video Lama

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 27 Oktober 2021 13:23
Air Mata Tukul Arwana Menetes Lihat Tayangan Video-Video Lama
Video yang awalnya membuat sedih kini menjadi penyemangat bagi Tukul untuk segera sembuh.

Dream - Komedian dan presenter terpaksa beristirahat setelah satu bulan lalu menjalani penyembuhan pendarahan otak. Tukul mengaku sudah sangat rindu tampil kembali di layar kaca untuk menghibur para penonton.

Saking kangennya, Tukul sampai meneteskan air mata ketika melihat videonya di Youtube saat membawakan program acara yang dipandunya

" Awal-awal saat dikasih video program beliau, beliau nangis, beliau sedih," kata Rizki Kimon, menager Tukul di kanal Youtube Intens Investigasi.

Namun seiring kondisi yang membaik, rasa sedih itu mulai bisa ditahan Tukul. Video rekaman saat membawakan acara yang semula membuat Tukul nangis kini menjadi hiburan baginya.

" Saya bilang jangan nangis jangan sedih pasti sembuh, kalau sekarang malah mau nonton dan dia ketawa-ketawa sendiri," imbuhnya.

Tak hanya menjadi pengobat rindu, video tayangan tersebut juga membuat Tukul berusaha untuk bisa segera sembuh dan kembali bekerja. Namun mengikuti saran dokter, Tukul kemungkinan akan cuti dari layar televisi maupun pekerjannya lainnya selama enam bulan.

" Untuk job off air dan on air sampai 6 bulan ke depan kita akan off dulu, benar benar sampai mas tukul sembuh total," imbuh dia.(Sah)

1 dari 4 halaman

Biaya Pengobatan Mahal, Tukul sampai Jual Aset Berharga?

Dream - Tukul Arwana masih menjalani perawatan intensif meski sudah keluar dari rumah sakit. Bahkan dokter memprediksi Tukul bisa sembuh total selama 2 tahun dengan segala tindakan medis dan pengobatan yang dilakukan.

Dengan rangakain pengobatan yang harus dijalani Tukul, sudah bisa terlihat kalau komedian kondangn ini harus mengeluarkan biaya besar.

Manager Tukul, Rizky Kimon membenarkan kabar tersebut. Hanya saja, untuk saat ini Tukul masih bisa mengobati biaya sakitnya tanpa harus menjual aset berharga.

" Kalau biaya pasti mahal tapi kalau harus menjual apa nggaklah. Kita masih bisa meng-cover, bukan kita sih keluarga besar dari mas tukul masih bisa meng-cover sampai sembuh," kata Rizky Kimon di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin, 25 Oktober 2021.

Untuk jumlah nominalnya yang diduga mencapai miliaran rupiah, Rizky Kimon tak bisa menjabarkan secara rinci.

Ia memastikan kalau semua masih bisa ditangani dengan uang Tukul sendiri.

" Insyaallah kita masih ada rezekinya, insyaallah nggak sampe jual-jual beliau bisa sembuh," tutur dia.

© Dream
2 dari 4 halaman

Tukul Arwana Butuh Waktu 2 Tahun untuk Sembuh

Dream - Kondisi Tukul perlahan mulai membaik setelah keluar dari rumah sakit beberapa waktu yang lalu. Meski begitu, Tukul masih terus mendapatkan perawatan dan masih harus bolak-balik ke rumah sakit.

" Untuk saat ini masih rawat terus dalam perawatan yang intens. Jadi belum tahu sampai kapannya," Kata manager Tukul, Rizki Kimon di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin, 26 Oktober 2021.

Untuk pemulihan total, Tukul masih memerlukan waktu yang lama hingga kondisinya sehat seperti dahulu.

" Ya mungkin menurut hitungan dokter dan orang awam bisa setahun dua tahun ya," imbuh dia.

Kendati demikian, Rizki mengungkapkan kalau keluarga berharap Tukul bisa pulih dengan cepat dan bisa kembali menghibur masyarakat di televisi.

" Kita sih penginnya bulan depan selesai ya, Mas Tukul udah lari, udah syuting, bisa eaa eaa lagi," katanya.

Diketahui sebelumnya Tukul Arwana mengalami pendarahan otak, sampai harus menjalani operasi.

3 dari 4 halaman

Kondisi Terbaru Tukul Arwana: Mulai Bisa Bicara, Bergerak, dan Akan Pulang Minggu Depan

Dream -  Sudah lebih dari dua pekan dirawat di rumah sakit, kondisi Tukul Arwana semakin membaik. TIm dokter bahkan menyarankan pihak keluarga untuk membawa Tukul kembali ke rumah.

Sebenarnya rumah sakit itu kan... Ya kurang baik kalau lama-lama," ujar Rizki Kimon, manager Tukul Arwana saat dihubungi.

Dengan saran dari dokte rtersebut, Tukul rencananya bisa kembali ke rumah minggu depan. Keputusan ini dibuat keluarga karena Tukul sudah mulai bisa kembali sedikit bicara, meski masih terbata-bata.

Perkembangan juga terlihat dari motorik Tukul yang sudah bisa menggerakan anggota tubuhnya.

" Ya, kalau misalkan memang kondisinya terus membaik insya Allah minggu depan sudah diperbolehkan pulang," tuturnya.

Menurut Rizki, Dokter menyarankan Tukul menjalani perawatan di rumah karena baik untuk kesehatan psikologisnya sehingga akan mempercepat proses penyembuhan. Aliran udara yang lebih segar di dalam rumah juga diyakini akan membuat Tukul lebih cepat sembuh. 

Namun tim dokter memberikan catatan, pelawak kondang ini harus tetap diawasi pihak rumah sakit.

" Seperti dokter di luar negeri bilang, selesai operasi langsung pulang, enggak boleh terlalu lama. Katanya sih demi untuk kesehatan pasien," jelas Rizki Kimon.

© Dream
4 dari 4 halaman

Setelah Keluar ICU, Begini Kondisi Tukul Arwana

Dream - Kondisi Tukul Arwana berangsur membaik setelah menjalani perawatan di RS PON, Jakarta, karena mengalami pendarahan otak. Setelah dirawat di ICU, kini pelawak senior tersebut sudah dipindahkan ke ruang rawat inap.

Ayah tiga anak ini juga sudah menjalani pengobatan lain, seperti fisioterapi. " Alhamdulillah proses fisioterapi sudah mulai berjalan," kata Rizki Kimon, Manager Tukul, belum lama ini.

Kimon mengungkapkan, Tukul harus menjalani fisioterapi guna untuk menggerakan tubuh karena selama ini lebih banyak berbaring di atas tempat tidur.

" Fisioterapi sih setiap hari ya karena memang ini benar-benar beliau dirawat secara luar biasa, intensif, sama pihak rumah sakit pusat otak nasional," tuturnya.

Meski sudah berada di ruang rawat inap, Tukul tetap saja masih belum bisa mendapat kunjungan selain keluarga.

" Fisioterapi sih setiap hari ya karena memang ini benar-benar beliau dirawat secara luar biasa, intensif, sama pihak rumah sakit pusat otak nasional," ujar Kimon.

Beri Komentar