Atta Halilintar Beber Kehidupan Keluarga di Malaysia yang Dituduh Langgar Prokes

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 8 Juni 2021 15:23
Atta Halilintar Beber Kehidupan Keluarga di Malaysia yang Dituduh Langgar Prokes
Atta percaya keluarganya tidak akan melanggar protokol kesehatan

Dream - Atta Halilintar akhirnya menjelaskan soal tudingan keluarganya di Malaysia yang disebut tak menaati peraturan dan melanggar protokol kesehatan dari pemerintah negeri jiran itu. Kabar ini muncul setelah muncul konten dari seorang netizen yang membeberkan kehidupan keluarga Atta.

" Itu gosip aja. Yang bikin berita itunya (netizen) juga sudah minta maaf aku lihat kemarin," kata Atta Halilintar dalam tayangan di konten Youtube KH Infotaiment.

Menurut Atta, keluarganya selama ini senantiasa taat mengikuti aturan yang diterapkan di Malaysia. Bahkan ketika kemanapun keluarganya bepergian, protokol kesehatan selalu diterapkan oleh semua saudara dan orang tuanya.

" Nggak ada tuh, nggak yang melanggar prokes. Setahu aku nggak ada," ucap dia.

 

1 dari 5 halaman

Keluarganya Bersikap Baik

Menurut Youtuber dengan follower terbanyak di Indonesia ini, nasihat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas selalu disampaikan kedua orang tuanya. Kebiasaan itu membuat Atta tak tak percaya saat mendengar keluarganya di Malaysia dituding melanggar aturan tersebut.

" Karena aku aja di sini pakai masker terus, apa lagi orang tuaku yang tiap hari ngajarin aku taat peraturan dari kecil. Jadi nggak mungkin aku ngerasa mamaku ngelanggar-ngelanggar apa lagi orang tuaku," ucap dia.

Suami Aurel Hermansyah ini juga memastikan keluarganya senantiasa membaur dengan warga di Malaysia. Dia juga menyatakan tidak pernah ada tindakan kasar yang diterima keluarganya.

" Keluarga nggak ada diusir-usir gimana malah bersahabat kok sama masyarakat sana," imbuh dia.

2 dari 5 halaman

Kelakuan Gen Halilintar di Malaysia Viral, Disebut Tak Taat Aturan

Dream - Keluarga Gen Halilintar kembali menjadi perbincangan netizen di sosial media. Kali ini lewat unggahan akun @mak_inpoh.

Akun tersebut mengunggah curhatan akun Facebook Karinda Warsito. Dia merasa kesal dan muak melihat tingkah laku keluarga Gen Halilintar di Malaysia.

" Di Malaysia banyak yang mulai muak sama kelakuan mertua dan adek-adek iparnya mbak Loli, sampai bikin petisi nyuruh keluarga bledek di-banned masuk Malaysia,"  bunyi tulisan Karinda dikutip dari akun gosip @mak_inpoh, Minggu 6 Juni 2021.

Pemilik akun mengatakan sembilan adik Atta serta kedua orangtuanya, Lenggogeni Faruk dan Anofial Asmid Halilintar tidak melakukan protokol kesehatan yang baik dan benar.

" Waktu lebaran ngemall nggak pake aturan, masuk bawa cameraman shoot jjga nggak pake izin, udah gitu rame-rame nggak pake jarak, mana berisik kayak mall mereka yang punya,"  ucap dia.

atta© instagram

 

3 dari 5 halaman

Terang-terangan Minta Diskon

Keluarga Atta Halilintar juga disebut meminta diskon kepada salah satu brand dengan mengaku cukup terkenal di Indonesia. Mereka juga membanggakan Atta sebagai youtuber nomor satu di Asia.

" Beberapa spg brand premium kesel udah masuk seenaknya eh minta disponsorin minta discount sambil pamer 'kami keluarga bledek' abang kami youtuber terkenal Asia gitu lah intinya,"  katanya.

Karena aksinya tersebut, tak jarang keluarga ini harus membayar denda karena melanggar protokol kesehatan.

" Didenda berkali-kali sebab ngelanggar aturan jarak sosial dan keluar rame-rame demi ngejar content..Itu kali ya makanya si abangnya jadi kayak ngejar setoran buat nutupin rekening bobol sebab kelakuan emak dan adek-adeknya boros ditambah bayar banyak denda,"  ucap dia.

4 dari 5 halaman

Penuding Keluarga Gen Halilintar Minta Maaf, Akui Comot Info dari Gosip Ibu-Ibu

Dream - Karinda Warsito, netizen yang mengupas tentang kehidupan Gen Halilintar di Malaysia memohon maaf atas pernyataannya yang dianggap telah menyinggung keluarga Atta Halilintar tersebut. Dia mengaku kontennya tak valid karena hanya bersumber dari gosip antar ibu.

" Saya Karinda Warsito tidak merasa keberatan dan dengan kesadaran penuh tanpa paksaan melakukan klarifikasi dan memohon permintaan maaf secara baik dengan content post saya yang menyinggung keluarga Gen Halilintar," katanya yang ditulis di laman Facebook, Senin, 7 Juni 2021.

Karinda mengakui salah telah menyebarkan kabar hoaks ke akun sosial medianya karena tidak berisi informasi yang valid soal keluarga Gen Halilintar. 

" Karena memang sepenuhnya salah saya sebagai ibu-ibu yang kepo setelah bergosip terus gatel tangan nulis di media sosial. Dan memang sumbernya dari hear say alias gosip," ujarnya.

karinda© instagram

5 dari 5 halaman

Akui Khilaf

Menurut Karinda, tindakannya tersebut murni salah satu bentuk kekhilafannya sebagai manusia yang telah menyebarkan informasi tak akurat soal keluarga Gen Halilintar.

" Yang baik datang dari Allah, yang tidak baik datang dari saya. Sebagai manusia yang penuh salah dan alpa," ucap dia.

Postingan Karinda diunggah kembali akun nenk_update, netizen yang melihat ini ikut merasa kesal dengan sikap Karinda Warsito.

" Gw juga gedek sama keluarga gledek tapi gabole fitnah ya syg," kata akun anakberahlaq.

" udah ada feeling sih yang dia bikin hoax, soalnya saya sekarang diMalaysia gk prnah denger berita apa" tentang keluarga itu. di malaysia klo ada artis yg ngelanggar peraturan bnyk bngt msuk brita," kata akun krztnx.

" Fitnah lebih kejam dari pembunuhan," kata akun litania001.

" orang ini kek nya emang agak gimana gt kalo liat di FB nya," kata akun blue_sea_vins.

Beri Komentar