Jamal 'Preman Pensiun' Kembali Ditangkap, Positif Sabu

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 28 Agustus 2020 12:55
Jamal 'Preman Pensiun' Kembali Ditangkap, Positif Sabu
Jamal ditangkap bersama dengan tersangka lainnya berinisial AA.

Dream - Polisi kembali menangkap pemeran Jamal dalam sinteron Preman Pensiun terkait penyalahgunaan narkoba. Pria bernama lengkap Zulfikar ini dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, mengatakan, Zulfikar ditangkap bersama tersangka lain berinisial AA.

" Yang bersangkutan AA kita amankan di Perumahan Mitra Arcamanik, Kecamatan Arcamanik, pada Kamis tanggal 27 Agustus 2020 sekira Jam 11.00 WIB," ujar Ulung di Mapolrestabes Bandung, Jumat 28 Agustus 2020.

1 dari 2 halaman

Ulung menjelaskan, selain mengamankan Jamal dan AA, polisi juga mencari pelaku berinisial DD yang saat ini masuk kedalam DPO (Daftar Pencarian Orang).

" Saat AA ditangkap, ditemukan satu bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu dengan berat brutto sebanyak 0,38 gram, yang telah diambil dari lokasi tempelan," tuturnya.

Kepada polisi, AA mengaku membeli sabu kepada DD sehara Rp500.000 pada Senin, 23 Agustus 2020. AA mengaku juga telah menjual sabu tersebut ke Jamal.

Sementara itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan Jamal.

" Jamal ditangkap di kosannya di Jalan Cisaranten. Lalu ditemukan alat hisap sabu (Bong), sedangkan sabu sudah habis digunakan sendiri oleh saudara Jamal dan ketika dilakukan test urine hasilnya positif methamphetamine (sabu)," jelas Ulung.

© Dream
2 dari 2 halaman

Akibat perbuatannya, Jamal dan AA dikenakan Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Hukuman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12.

Sebelumnya, Jamal pernah tersandung kasus narkoba pada tahun 2019. Kemudian, ia melakukan rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi BNN atau Lido Bogor selama 6 bulan.

" Pada bulan Maret sudah keluar Lido. Seharusnya tidak mengulangi lagi, harusnya sudah tidak memakai lagi karena sudah direhab," kata Ulung.

Sumber: ayobandung.com 

Beri Komentar