Kenangan Terakhir Sang Ayah Tiri dengan Jupe

Reporter : Ratih Wulan
Sabtu, 10 Juni 2017 18:18
Kenangan Terakhir Sang Ayah Tiri dengan Jupe
"Sedih kehilangan tapi di satu sisi dia Allah yang punya".

Dream - Suasana duka masih menyelimuti keluarga besar Julia Perez. Mahri Sakib, ayah tiri perempuan yang karib disapa Jupe ini mengatakan sangat sedih atas kepergian anak tirinya itu. Tapi ia sudah mengikhlaskan dan mendoakan agar Jupe diterima di tempat terbaik sisi-Nya.

" Sedih kehilangan tapi di satu sisi dia Allah yang punya," ungkap Mahri yang dijumpai sesuai pemakaman Jupe di Pondok Rangon, Jakarta Timur, Sabtu 10 Juni 2017.

Sebelum Jupe menghembuskan napas terakhir, diakui Mahri bahwa setiap hari Jupe masih baik-baik saja dan berbicara seperti biasanya. Namun, ia mengaku tak sempat ada di samping 
Jupe ketika siang tadi ia pergi untuk selama-lamanya.

" Setiap hari ngobrol, bercanda. Kalau firasat walluhuallam ya kita nggak bisa ngomong itu. Terakhir Jupe kan memang ada tindakan. Dokter bilang operasi harus di ICU," imbuhnya.

Saat itu keluarga tak merasakan firasat bahwa Jupe akan segera berpulang ke Rahmatullah. Mereka berharap agar Jupe melakukan pemulihan dan bisa balik ke kamar.

Apalagi dokter juga menyampaikan jika masa pemulihan bisa berlangsung selama 3-4 hari untuk pasien yang sehat. Oleh karena itu, ia merasa tenang-tenang saja meninggalkan rumah sakit 
pada dini hari tadi.

" Tapi mukjizat Allah, Jupe baru satu hari sudah balik ke kamar dan sempat ngobrol. Semalam kita ngobrol dan dia terlihat biasa-biasa saja (stabil) tapi sebelum sahur saya pulang,"  
imbuhnya.

Tapi menurut pria yang biasa disapa Abi itu, sang Ibunda dan adik-adiknya menemani Jupe pada saat-saat terakhirnya.

 

 

1 dari 2 halaman

Permintaan Terakhir Julia Perez

Dream Keluarga sangat terpukul dengan kepergian Julia Perez. Ibunda Jupe, Sri Wulansih, mengungkapkan permintaan terakhir putrinya itu sebelum meninggal dunia.

Kata Sri, sebelum operasi besar di bagian perut untuk membuat saluran pencernaan baru, Jupe merengek minta pulang ke rumah. Permintaan serupa pernah diutarakan sebelum Bulan Ramadan. Namun, Sri tidak mengira bila itu permintaan terakhirnya.

" Nggak nyangka itu permintaan terakhirnya," kata Sri menangis tersedu-sedu dalam tayangan infotainment sebuah TV swasta, Sabtu 10 Juni 2017.

Pelantun 'Belah Duren' itu pesan supaya kamarnya dibersihkan dan dirapihkan. Permintaan jupe lainnya adalah minta badannya dibersihkan, karena punggungnya penuh luka.

Pernyataan serupa juga diungkapkan Nia Anggita. Adik Jupe ini tidak menyangka keinginan kakaknya itu karena ingin meninggal di rumah.

" Kami gak bisa penuhi permintaannya karena kondisi Jupe tidak diperbolehkan dokter untuk pulang," ujar Nia lirih.

2 dari 2 halaman

Ustaz Zacky Mirza Imami Salat Jenazah Jupe

Dream - Jenazah Julia Perez disalatkan di masjid sekiatar kediaman keluara. Eko Patrio, mewakili keluarga Julia Perez memberi sambutan sebelum jenazah disalatkan. Anggota DPR RI itu memohon agar segala kesalahan Julia Perez semasa hidupnya dapat dimaafkan.

Eko juga mengungkap keinginan besar perempuan yang terlahir dengan nam Yuli Rachmawati itu. Menurutnya, Jupe yang akan berulang tahun ke-37 pada 15 Juli mendatang ingin membangun rumah singgah.

" Banyak mimpi-mimpinya yang ingin ia sampaikan. Salah satunya rumah singgah di mana anak yatim piatu, anak tidak mampu bisa singgah di rumah yang ia dirikan. Namun Allah lebih sayang pada Yuli Rachmwati yang tadi jam 11.15 berpulang ke Rahmatullah," ungkap Eko di masjid Al Ikhlas Cibubur pada Sabtu, 17 Juni 2017.

Eko juga menyampaikan kepada seluruh orang yang berada di masjid agar mendatanginya atau adik-adik dan orangtua Jupe jika masih ada hal yang mengganjal. Termasuk jika Jupe masih memiliki utang.

" Mohon sekali dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya, seluas-luasnya bila Yuli melakukan kesalahan sengaja atau tidak sengaja. Saya minta doa semoga Yuli diterima di sisi-Nya dan surga pijakannya," imbuhnya.

Dalam salat jenazah kali ini, akan dipimpin dan diimami langsung oleh Ustaz Zacky Mirza. Sedangkan beberapa rekan selebritis seperti Billy Silyahputa, Denny Cagur, Indra Herlambang dan masih banyak lainnya ikut mensalatkan sebelum jenazah Jupe dikebumikan di Pondok Rangon.

 

Beri Komentar