Keponakan Terus Menangis, Panggil Nama Jupe

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 15 Juni 2017 10:26
Keponakan Terus Menangis, Panggil Nama Jupe
Warganet sampai tak kuat hati melihatnya.

Dream - Sudah lima hari Julia Perez menghadap Sang Maha Kuasa. Duka mendalam masih dirasakan oleh keluarga Jupe. Tak terkecuali sang keponakan, Kimora.

Salah satu adik Jupe, Della Wulan menyebutkan putri kecilnya terus menangis dan memanggil nama tante kesayangannya itu.

" Kacian kimora nangis mulu nanyain mami uwie mana uwie," tulis Della di keterangan sebuah foto yang memperlihatkan putri kecilnya yang sedang tidur. 

Curhatan Della ini sontak menyedot perhatian warganet di media sosial. Banyak dari mereka ikut sedih melihat Kimora yang terus memanggil nama almarhumah.

Namun warganet mencoba menguatkan Kimora dan keluarga mantan istri Gaston Castano agar tabah, kuat dan ikhlas.

1 dari 4 halaman

Kejadian Misterius di Kamar Jupe, Ada yang Memeluk..

Dream - Ditinggal pergi Julia Perez untuk selamanya, Della Wulan Astreani adik bungsu Jupe masih merasa rindu akan kehadiran sosok kakaknya tersebut.    Salah satu cara menghilangkan rindu, Della memilih tidur di kamar Jupe. Namun, ada hal misterius yang terjadi Della tidur di kamar sang kakak.   Kata wanita yang akrab disapa Della Perez itu, ayah tirinya melihat sosok Jupe yang tengah memeluknya.   " Ada kejadian kemarin juga kan aku tidur, jadi kan mama tidur di kasur, aku suruh. Kata papa aku katanya pas tidur tuh kayak ada yang pelukin aku," kata Della saat dikediaman Jupe di Raffles Hills, Cibubur, Belum lama ini.

della© della

  Sempat tak percaya, tapi menurut ibundanya Sri Wulansih, hal itu terjadi lantaran sang kakak Jupe masih rindu dengan keluarganya.    " Mama aku juga sampai 'mungkin kakak kali ya, kangen' apa gimana. Karena aku yang lebih sering tidur di kamar dia, waktu dia sakit aja aku sama anak-anakku tidur di situ," ucapnya.    Mendengar cerita kedua orangtuanya itu, Della sempat merasa ketakutan dan tak percaya.   " Terus aku bilang, kan bulan puasa tidak ada kaya begitu. Tapi katanya kalau orang baru meninggal masih belum dilepas. Apalagi bulan puasa kayak gini gitu kan," imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Heboh Gerakan Bunga di Atas Makam Jupe

Dream - Video unggahan Ely Sugigi di Instagram membuat warganet geger. Video pendek yang menampilkan makam Julia Perez tersebut diniali ada yang janggal.

Jika dilihat sepintas, video itu biasa saja. Orang akan melihat sebuah pusara bertabur kembang. Beberapa tangkai bunga sedap malam terlihat ditancapkan dan disandarkan ke nisan makam perempuan yang masyhur dengan sebutan Jupe itu.

Tapi, banyak warganet yang melihat kejanggalan pada video yang diunggah melalui akun @elysugigi16 itu. Banyak yang mengaku melihat bunga yang disandarkan di nisan itu bergerak sendiri. Dan inilah yang ramai dibincangkan di media sosial.

Jika diperhatikan dengan teliti, dalam tayangan itu memang terlihat ada sedikit gerakan pada bunga yang disandarkan itu. Seolah ada sesuatu yang jatuh. Tapi entah apa penyebabnya. Bisa saja ada yang orang yang menyentuh namun tak terekam kamera, sebab suasana saat itu memang agak gelap.

Yang jelas, dalam rekaman itu terlihat sejumlah orang berada, bahkan ada yang berjalan, di dekat pusara itu. Bisa saja gerakan buka itu akibat sentuhan atau pun senggolan dengan orang-orang yang waktu itu ada di sana. Wallahu a'lam...

Dan lihatlah kolom komentar unggahan Ely Sugigi itu. Banyak warganet yang menganggap ada kejanggalan pada gerakan bunga di atas pusara Jupe tersebut.

" Bunganya Kya ad Yng narik toh Mba....," tulis akun @imranmufidan_.

Sementara, pemilik akun @siskadpratiwi menulis, " Itu bunga sedap malam ny kaya ada yg narik kdlm tanah ..bener g sih ato aq yg salah liat."

 

Met jln jupe..

A post shared by ely sugigi (@elysugigi16) on 


Namun, ada juga warganet yang mengingatkan pengguna media sosial lain untuk tidak mengait-kaitkan video itu dengan peristiwa mistis.

Akun @novi_prayoga menulis, "  Maaf ya klo saya salah...menurut saya dan penglihatan saya klo bunga itu jatuh dan terlihat itu ada yng benerin bunga itu lagi. Jdi tlong buat temen2 smua jngn kait2an hal2 lain dngn mistis atau apalah...kasihan almarhumah..lebih baik kita do'akan." (eko)

3 dari 4 halaman

Merinding, Momen Ibu Tunaikan Permintaan Terakhir Jupe

Dream - Banyak keinginan Yulia Rachmawati atau Jupe yang disampaikan kepada keluarganya saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Dan kini, satu per satu keinginan itu mulai diwujudkan meski Jupe telah tiada. 

Salah satunya permintaan Jupe yang sudah ditunaikan itu adalah memasang seprai berwarna gold di tempat tidurnya.

Keinginan ini disampaikan pelantun tembang 'Aku Rapopo' kepada ibunda tercinta, Sri Wulansih saat tengah terbaring lemah di rumah sakit.

Hal ini terlihat pada video yang diunggah oleh manager Julia Perez, Diana di akun Instagram miliknya.

" Sepre baru yang Yuli pesen ke Mama Sri blm kesampean dipasang sebelum yuli pulang raffles,skr mama pasang dikamar yuli," tulis Diana mendampingi videonya.

Diana mengaku sangat rindu dengan mantan istri Gaston Castanyo tersebut. Ia selalu mengingat semua kenangan bersama Julia Perez.

" YaAllah jd sedih ada dikamar ini biasa nemenin mamita nonton dvd, mandi sama ponakan2nya, nemenin mamita tidur..Semuanya tinggal kenangan," kata Diana di video.

Jupe meninggal pada Sabtu 10 Juni 2017 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada usia 36 tahun akibat sakit kanker serviks. Selamat jalan Julia Perez.

4 dari 4 halaman

5 Keanehan saat Pemakaman Jupe

Dream - Pedangdut Julia Perez dimakamkan di komplek pemakaman Pondok Rangon, Jakarta Timur. Perempuan berusia 37 tahun ini menghembuskan napas terakhir pada pukul 11.12 WIB, , Sabtu 10 Juni 2017. 

Keluarga dan beberapa sahabat dekat ikut melepas kepergiannya hingga ke liang lahat. Bahkan sahabat terdekat seperti Ruben OnsuLuna Maya dan Zaskia Gotik ikut menemaninya di ambulans menuju rumah duka di kawasan Cibubur, Jakarta Selatan.

Meninggalnya mantan istri Gaston Castano itu menjadi duka bagi masyarakat Indonesia di pertengahan Ramadan. Tak hanya orang-orang terdekat, ratusan warga ikut mengantarkannya ke peristirahatan terakhir.

Namun, berbeda dengan proses pemakaman jenazah lainnya berikut hal-hal menarik yang Dream temui di lapangan. Simak halaman berikutnya!

Ratusan orang mendatangi pemakaman Pondok Rangon blok AA1 untuk melihat Jupe untuk yang terakhir kalinya. Bahkan sejak makam baru akan digali, warga sudah memadati pemakaman.

Tak ikut berdoa, mereka malah sibuk mencari artis, ribut ingin berfoto bersama artis hingga memotret dan merekam video proses pemakaman. Tak ayal memicu sikut menyikut, bentak membentak hingga teriakan lewat pengeras suara terjadi di sekitar liang lahat Jupe.

Menurut sejumlah pengakuan orang yang telah hadir di komplek pemakaman sejak siang hari tadi. Awalnya, nama yang tertulis di papan nisan adalah nama tenarnya Julia Perez.

Namun, karena banyak orang protes melihat hal itu, pada sore hari telah tertulis nama kelahirannya yaitu Yulia Rachmawati.

Seperti dituturkan oleh Billy Syahputra jika almarhum Julia Perez meninggal dalam kondisi baik. Bahkan ia melihat jika wajah Jupe menunjukan sedikit senyuman.

Billy berpendapat jika Jupe orang yang baik dan mungkin ini yang terbaik agar Jupe tak merasakan kesakitan lagi.

Tak Ada Takbir

Kedatangan jenazah di lokasi masjid tak disambut oleh suara takbir para pelayat seperti kondisi pemakaman pada umumnya.

Keluarga dan sahabat dekat juga memilih membisu menahan tangis yang siap membuncah. Namun, ustaz Zaki Mirza telah bersiap dari mulai mengimami salat jenazah hingga memimpin doa di liang lahat.

Para Artis Ikut di Mobil Jenazah

Saat jenazah Jupe akan dibawa menuju mobil ambulans, tampak beberapa sahabat Jupe seperti Ruben OnsuLuna Maya dan Zaskia Gotix ikut di dalammnya.

Para sahabatnya itu tidak menaiki mobil pribadi melainkan ikut menemani Jupe di mobil Ambulans. Wajah duka dan penuh tangis tampak terlihat dari para keluarga dan sahabat terdekat.

 

Beri Komentar