Kiki Fatmala Beberkan Awal Mula Putuskan Pindah Agama: Dari Lagu Rohani

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 7 April 2021 13:35
Kiki Fatmala Beberkan Awal Mula Putuskan Pindah Agama: Dari Lagu Rohani
Setelah kejadian itu, pemain sinetron Si Manis Jembatan Ancol ini sering datang ke rumah temannya itu. Ia meminta agar diputarkan lagu-lagu rohani lainnya.

Dream - Kiki Fatmala memutuskan untuk berpindah agama dari Islam ke Kristen. Wanita 51 tahun ini pun menjelaskan pengalaman pertamanya ketika memutuskan untuk pindah agama.

Kiki mengaku menangis mendengarkan lagu rohani saat berkunjung ke salah satu temannya yang beragama Kristen.

" Tahun 2014 saya main ke rumah teman, pada saat itu saya lagi banyak masalah keluarga. Saya dengerin lagu rohani yang bikin saya bisa nangis, air mata saya keluar sampai nggak bisa stop. Saya dengerin pujian-pujian penyembahan lagu-lagu rohani," kata Kiki Fatmala.

Kiki Fatmala beber alasan pindah agama© Kiki Fatmala beber alasan pindah agama

Setelah kejadian itu, pemain sinetron Si Manis Jembatan Ancol ini sering datang ke rumah temannya itu. Ia meminta agar diputarkan lagu-lagu rohani lainnya. Ia mengungkap, saat mendengarkan lagu itu ia merasa damai di hatinya.

" Saya minta didengerin lagu-lagu rohani yang lain. Saya sering datang ke rumah dia beberapa kali. Saya bilang saya mau dengar lagi lagunya, dengar lagi di rumah dia. Aku tuh ngerasa kalau lagi dengar lagu itu ada damai, nggak tahu rasanya bisa kelaur air mata dan sedih," kata Kiki.

1 dari 5 halaman

Dapat Ketenangan

Akhirnya, wanita kelahiran Jakarta 1969 itu meminta kepada temannya untuk diperbolehkan ikut ke geraja. Pertama kalinya Kiki Fatmala pergi ke geraja bersama temannya.

" Pertama kali saya ke gereja sama teman saja diajak duduk paling depan, waktu itu saya lihat kamera saya ketakutan kalau orang tahu saya di agama yang lain, saya takut masuk gereja, tapi saya mau dengar, jadi akhirnya aku minta duduk di belakang," kat Kiki.

Kiki mengungkap merasakan senang dan sejahtera setelah pulang dari gereja. Ia juga selalu mengingat firman pertama yang ia dengar di gereja yakni soal Kasih dan Mengampuni. Sejak saat itu, Kiki pun rajin beribadah ke gereja tiap minggunya bersama temannya itu.

" Setelah pulang dari geraja saya merasa happy, saya dengar firman kasih dan mengampuni itu saya inget terus. Minggu ke depannya saya lagi ke gereja lagi ada kerinduan saya ke gereja. Setiap minggu saya ikut teman ke geraja yang sama saya duduk di belakang," tuturnya.

Sumber : youtube.com

 

2 dari 5 halaman

Sempat Ogah Tanggapi

Dream - Beberapa waktu lalu Kiki Fatmala dikabarkan telah berpindah keyakinan, karena beredar foto sedang dibaptis. Namun saat dikonfirmasi, Kiki Fatmala memilih tak mau menanggapinya.

" Aduh enggak mau ya ngomongin soal itu (pindah agama), sensitif," ujar Kiki Fatmala di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa 15 September 2020.

Kiki merasa urusan agama bukan sesutau yang harus dipublikasikan dan dijelaskan di muka umum. " Enggak usah dibahas ya," kata dia.

Soal cibiran yang diterima karena kabar berpindah keyakinan, Kiki tak mau ambil pusign soal itu.

" Aku santai-santai aja. Aku tidak mau membicarakan masalah agama. Enggak usah ditanggapi (komentar publik)," tuturnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Kiki Fatmala Dikabarkan Menikah, Wajah Suami Dibilang Mirip Indro Warkop

Dream – Setelah lama tak terdengar, muncul kabar bahagia dari Kiki Fatmala. Mantan bintang film di era 1990-an ini mengunggah sebuah foto pernikahannya dengan pria diduga berkewarganegaraan asing.

Dikutip dari akun Instagram @qq_fatmala, Sabtu 2 Januari 2021, Kiki mengenakan baju pengantin berwarna putih. Dia juga membawa sebuket bunga mawar merah. Raut wajahnya menyinarkan kebahagiaan.

Di sampingnya tampak seorang lelaki yang kini menjadi pendamping hidupnya.

“ #latepost #happiness #blessedSunday .demikian mereka bukan lagi dua melainkan satu,” tulis Kiki.


Kiki Fatmala dan sang suami.© Akun Instagram @qq_fatmala

 

 

 

4 dari 5 halaman

Mirip Indro Warkop

Unggahan Kiki mendapatkan banyak ucapan selamat dari warganet, termasuk dari rekan-rekannya sesama selebriti. Salah satu artis yang pertama mengucapkan selamat adalah komedian seniro, Indro Warkop.

“ Selamat ya Kiky. Semoga bahagia sampai hanya maut yang memisahkan,” tulis @indrowarkop_asli.

“ Happy wedding day love birds,” tulis @feby_febiola_.

5 dari 5 halaman

Bikin Salfok

Wajah suami Kiki membuat warganet gagal fokus. Mereka menyebut paras pria berkepala plontos  tersebut sekilas mirip Indro Warkop.

“ @indrowarkop_asli mirip om,” tulis @iam.georgge.

" @indrowarkop_asli awalnya tak pikir itu om @indrowarkop_asli, ternyata cuma mirip," tulis @bams_edisusanto.

Beri Komentar