Kiky Saputri Sindir Pemerintah Lewat Lagu 'Welcome to Indonesia', Liriknya Pedas

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 13 Juli 2021 14:22
Kiky Saputri Sindir Pemerintah Lewat Lagu 'Welcome to Indonesia', Liriknya Pedas
Ini lagu yang dinyanyikn Kiky Saputri.

Dream - Kiky Saputri menjadi sorotan setelah menyindir pemerintah lewat lagu 'Welcome to Indonesia'. Kiky mengunggah video sindiran tersebut di Instagram.

Dalam lirik lagu Kiky menyebut bila Indonesia adalah negeri yang jenaka karena dana bansos malah dikorupsi.

" Welcome to Indonesia negeri jenaka. Katanya di subsidi tapi bansos di korupsi. Tidak kah kalian dengar jeritan hati rakyat? Malah minta rumah sakit khusus pejabat, what?," kata Kiky.

kritikan Kiky Saputri© kritikan Kiky Saputri

Komika asal Garut, Jawa Barat, ini menyinggung soal tenaga kerja asing yang diperbolahkan masuk saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia. Padahal warga Indonesia diminta berdiam di rumah.

" Welcome to Indonesia negeriku tercinta. Ini bukan kritik cuma nyindir menggelitik. Rakyat harus di rumah untuk menjaga diri, tapi tenaga kerja asing loh kok wara wiri," tuturnya.

Video tersebut langsung ramai dikomentari warganet. Pro dan kontra muncul. Ada yang salut karena Kiky Saputri berani mengkritik pemerintah dengan lirik lagu yang begitu menyentil. Ada juga yang mengingatkan Kiky untuk berhati-hati karena bisa saja diciduk pemerintah.

" Keren ky, TKA sibuk wara wiri," tulis akun @ifanseventeen.

" Mantab, patuh pemerintan bukan berarti tidak boleh kritis," tulis akun @ismailovhamidy.

" Keren keren.. Habis buat video ini lansung isolasi diri, biar ngk di cyduk," kata akun @rais_aceh.

'Jangan Sok paling Benar dan Tahu ya nak!!!," tulis akun @petrasitinjak.

" Kalo mau kritik kasih jg solusinya,kl cuman ngomong beo jg bisa," tulis akun @bucex_satria.

1 dari 5 halaman

Duduk Santai di Sofa, Kaki Kiky Saputri Bikin Salfok

Dream - Foto Kiky Saputri saat berlibur ke Pulau Bintan menjadi sorotan. Dalam foto yang diunggah ke Instagram itu, komika itu terlihat duduk di atas sofa pantai.

Dia memakai kemeja putih dengan kancing sedikit dibuka sehingga pakaian dalammnya terlihat. Busana itu dipadu dengan celana jeans pendek.

" Aku tidak bisa membaca apa isi pikiranmu. Duduklah di sampingku, jelaskan apa-apa yang belum tersampaikan," tulis Kiky.

Foto itu membuat sejumlah netizen salah fokus pada Kiky Saputri. Menurut mereka, pada foto itu kaki Kiky terlihat lebih jenjang dari biasanya.

Kiky Saputri© IG Kiky Saputry

Netizen yang melihat foto ini pun memuji kecantikan Kiky.

" Kereeeeeennn... berkelas ????????????. Kakinya jenjang bangeeeet," kata akun ranniesaskia.

" Editan kakinya mantab mbk... suka suka," kata akun wiradiana91.

" Ini elu ky? Kok beda banget skrg????kakinya kurus dan panjang banget ya skrg," kata akun devina__ajha.

Karena banyak yang penasaran kenapa kaki Kiky lebih jenjang, dia pun membongkar rahasianya.

" itu karena kameranya di wide," kata Kiky.

2 dari 5 halaman

Kekecewaan Kiky Saputri Dibohongi Pacar Penyuka Sesama Jenis

Dream - Kiky Saputri punya penyesalan yang tidak akan pernah dilupakan dalam hidupnya. Dia benar-benar menyesal karena telah menjalin kasih dengan pria yang ternyata penyuka sesama jenis.

" Mantanku gay," kata Kiky Saputri dalam video YouTube yang diunggah oleh kanal Boy William.

Komika itu mengaku semula tidak tahu bahwa mantan kekasihnya itu penyuka sesama jenis. Sebab, selama berpacaran, dia melihat ketulusan sang kekasih. Apalagi sang mantan mampu mengobati rasa sakit hatinya karena pernah batal menikah pada 2017.

" Sampai akhirnya buka hati itu pada seorang laki-laki, kayaknya tiga tahun cukup aku rehat dan dia meyakinkan, dia juga dekat sama orang tuaku akhirnya aku kasih kepercayaan, tapi dia belok," ucap Kiky.

kiky© Youtube

 

3 dari 5 halaman

Tau dari Netizen

Kiky baru tahu kekasihnya itu penyuka sesama jenis setelah mendapat informasi dari warganet. Dia juga mendapat sejumlah bukti dari netizen.

" Ada banyak aksih tahu, pas Imperfect booming banyak yang terkesan dengan sosok Nety (perannya) dan aku baru update sama cowok ini, dan banyak yang kasih tahu karena kasihan sama aku. Aku dikirimin foto-foto, info-info dia sama cowoknya," tutur Kiky.

Saat mengetahui kebenaranya, komika ini sangat sakit hati karena selama ini dibohongi pria itu.

" Hancur banget sih, disaat aku kasih kepercayaan lagi dia ngancurin lagi. karena dia gak jujur aja kalau dia jujur sih atau dia mau pansos sama aku ayo aja, karena dia ganteng kan, dia memilih berhubungan," tuturnya.

Tak hanya Kiky yang kecewa, ternyata orang tuanya pun juga demikian. " Mamaku sampai nangis banget aku juga sayang banget," kata dia.

4 dari 5 halaman

Sule Beberkan Alasan Tak Mau Di-roasting oleh Kiky Saputri

Dream - Sule merasa bahwa artis yang dimaksud komika Kiky Saputri tak mau diroasting adalah dirinya. Oleh karena itulah, pelawak bernama asli Sutisna itu langsung meminta maaf kepada Kiky.

" Saya terima, makanya pas keluar itu video walaupun Kiky tidak menyebutkan nama, gue merasa, gue langsung minta maaf sama Kiky,” ujar Sule dikutip dari YouTube Denny Sumargo, Rabu 7 April 2021.

Ayah Rizky Febian itu menjelaskan alasan saat itu tidak mau diroasting. Menurut Sule, kala itu dia menolak diroasting karena sedang berada di posisi yang cukup sulit.

Sule bahas soal roasting Kiky Saputri© Sule bahas soal roasting Kiky Saputri

" Pada waktu itu iya (tidak mau diroasting). Karena pada waktu itu posisi saya masih dalam suasana berantakan lah hidup saya, dan itu pun untuk saat ini saya mengakui kesalahan saya karena itu ketidakprofesionalan," kata Sule.

 

5 dari 5 halaman

Sule mengaku, sebelum penampilan Kiky di acara yang dia bawakan itu, telah dihubungi salah satu tim kreatif untuk membicarakan masalah roasting. Tapi karena sedang ada masalah, ayah empat anak ini akhirnya tidak mau di roasting.

Sule bahas soal roasting Kiky Saputri© Sule bahas soal roasting Kiky Saputri

Sule juga berkaca dari Sandy Aulia yang sempat ramai karena dirinya tersinggung dengan ucapan ibu satu anak itu.

" Saya awalnya siap, setelah saya mau tidur pikir-pikir saya lagi ruet euy. Takutnya ketika live ada suatu ucapan yang tidak enak nantinya karena saya berkaca dari sebelumnya, yang Shandy Aulia," tutur pria 44 tahun ini.

Sumber: YouTube.com

Beri Komentar