Konser Amal Gaza Kumpulkan Miliaran Rupiah

Reporter : Kusmiyati
Senin, 25 Agustus 2014 12:31
Konser Amal Gaza Kumpulkan Miliaran Rupiah
Dari sekitar puluhan relawan yang diberangkatkan ke Gaza, terlihat penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick.

Dream - Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) dan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) sukses menggelar Konser Amal Peduli Pendidikan Palestina, dengan mengumpulkan dana sebesar Rp 1,1 miliar.

Konser amal yang digelar akhir pekan lalu lalu di Gedung Pandan Sari Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur, ini sekaligus sebagai simbolisasi pelepasan relawan KNRP ke Gaza, Palestina.

Dari sekitar puluhan relawan yang diberangkatkan ke Gaza, terlihat penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus alias Opick. Pria ini mengaku hatinya merasa terpanggil untuk berangkat ke sana.

" Alhamdulillah akhirnya berangkat. Bismillah semoga misi baik ini bisa dilancarkan Allah. Ini panggilan hati," ujar pria bersuara emas itu.

Saat konser berlangsung, Ketua JSIT Indonesia Sukro Muhab menyampaikan penyerahan secara simbolis uang sebesar Rp 800 juta. " Kami telah menggalang dana sejak agresi zionis israel awal Ramadhan lalu. Sisanya dilakukan dengan penggalangan dana sampai selesai acara konser ini," ujarnya seperti yang dalam keterangan tertulis yang diterima Dream.co.id, Senin 25 Agustus 2014.

Ketua Umum KNRP Soeripto menyampaikan ucapan terima kasih kepada JSIT yang telah memberikan donasi untuk rakyat Palestina melalui KNRP.

" Kepada lembaga apapun, kami selalu terbuka untuk melakukan kerjasama penggalangan dana. Dan kali ini ditunjukkan siswa-siswi, guru dan orangtua murid di JSIT se-Jabodetabek,” ujar Soeripto.

Soeripto pun mengatakan saat ini KNRP sudah mengumpulkan sekitar milyaran rupiah. Pada tahap awal disalurkan sebesar Rp 4,5 miliar kepada Aliansi Internasional untuk Penyelamatan Al Quds dan Palestina di Istanbul Turki, 20 Juli 2014 lalu. " Yang kebanyakan dari pengurusnya adalah warga Gaza Palestina, tambahnya. (Ism)

Beri Komentar