Salfok Ayu Dewi Pakai Topi 'Tampah Beras' Saat Berjemur

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 30 Maret 2020 09:23
Salfok Ayu Dewi Pakai Topi 'Tampah Beras' Saat Berjemur
Lihat deh keseruan Ayu Dewi berjemur bareng anak-anak.

Dream - Ayu Dewi tak ketinggalan melakukan kegiatan berjemur antisipasi merebaknya virus corona di Indonesia. Ayu terlihat sedang berjemur bersama ketiga buah hatinya Aqilah Dewi Humairah, Mohamad Aqlan Ukasyah, dan Muhammad Aqli Ataya.

Dalam foto unggahannya, Ayu menggendong putra bungsunya dengan pakaian tanpa lengan dan topi. Sedangkan putri pertamanya terlihat menggunakan sepeda. Lalu putra keduanya berjalan di samping Ayu.

Menariknya, topi yang dikenakan oleh istri dari Regi Datau itu seperti tampah bambu berwarna cokelat. Ayu pun menyebut topi yang dipakainya dengan nama tampah beras.

 Ayu Dewi jemuran bareng anak© Ayu Dewi jemuran bareng anak

" Jemuran tadi pagi, Ibunya mana? Itu yang pake tampah beras. Hari ini ga terlalu terang mataharinya, tp yang penting niat sama usahanya ya?," tulis Ayu Dewi dikutip Dream dari akun instagramnya akhir pekan lalu. 

Wanita bernama lengkap Ayu Dewi Kusumawati ini, juga memberikan semangat bagi masyarakat yang harus keluar rumah untuk bekerja di tengah kasus covid-19.

Ayu juga menyarankan bagi yang tidak bekerja untuk di rumah saja. Dan tak lupa, lebih sering cuci tangan dan jaga jarak dengan orang lain.

" Buat yg ga kerja? Udah jemuran di rumah aja? Banyak yess yg bisa dilakuin di rumah krn di rumah aja keren. Buat yg kerja semangat yaaa, slalu JAGA JARAK sama orang sekitar, sering-sering cuci tangan selesai kerja langsung pulang jgn konkow plisss," tuturnya.

Postingan Ayu Dewi ini langsung menarik perhatian dari warganet. Mereka gagal fokus ke bentuk topi milik Ayu tersebut dan tertawa melihat tingkah ibu tiga anak itu.

" Hahahahaha summer’s calling yaa," tulis akun @adieztyfersa.

" Tampah beras, diatasnya Ada macem2 kue pasar," tulis akun @nico_wibiant.

" Berjemur tetap bergaya ya buaga, kere," kata akun @ika.n.putri.7549.

" Itu topi ala fashion orang thailand itu kah buagaaa.. keceehhhhh," tulis akun @sakinasportwear. 

1 dari 5 halaman

Gaya Ayu Dewi Pakai Koyo Sambil Cuci Baju Hindari Virus

Dream - Sejumlah selebriti turut mendukung gerakan #DiRumahAja. Pemerintah memang mengimbau masyarakat tetap di rumah dan melakukan social distancing guna mencegah penyebaran virus corona baru, Covid-19.

Salah satu artis yang mematuhi imbauan itu adalah Ayu Dewi. Wanita 35 tahun tersebut menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga.

Ayu Dewi mengajak putri sulungnya, Aqilah, untuk mengisi waktu kosong dengan mencuci pakaian. Mereka bahkan rela mencuci secara manual dengan memakai papan gilas.

"  Belajar cuci baju pake papan gilesan, Aqilah pake yang busa, dakyu pake yg kayu. Aqilah pake sabun cuci yg khusus anak/ bayi trus milih pake sikat. Ibunya yang molek pake sabun cowlek tentunya," tulis Ayu di keterangan foto.

  Ayu Dewi© Foto: Instagram @mrsayudewi

Foto: Instagram @mrsayudewi

Ibu tiga anak itu juga menuliskan betapa pentingnya menetap di rumah selama melewati masa wabah virus berbahaya. Berada di rumah juga bisa menjadi momen bonding antara orang tua dan anak.

" Sungguhlah kalo dipikir2 banyak yang seru bisa dilakuin sama anak sambil nahan diri utk di rumah aja. Yang ga kerja, udah mendingan #DiRumahAjaYuk,"  ujarnya.

2 dari 5 halaman

Lihat Kakinya

Pada foto yang diunggah, Ayu dan putrinya tampak asyik mencuci di halaman. Mereka sibuk mengucek baju dan menyemprot selang air.

Biasa terlihat glamor saat menjadi presenter, Ayu Dewi tampil apa adanya dengan memakai baju rumahan. Ia mengenakan kaos polos serta celana pendek.

  Ayu Dewi© Foto: Instagram @mrsayudewi

Foto: Instagram @mrsayudewi

Tak ada polesan makeup yang menempel di wajah. Rambutnya dikuncir ke dalam riasan ponytail. Sementara itu, warganet justru salfok pada koyo berwarna hijau yang menempel di betis kiri Ayu.

" Baru hari ke 3, kaki udeh koyoan mumiii,"  komentar @ethamaryam

" Salpok sama yang nempel ijoijo dilutut Bu Ayu. luv banget sama Bu Ayu,"  ujar @rizkainrkhmwti

" Kakinya pegel yaa bu sampe ditempel koyo,"  kata @darariien25

" Ampe encok itu kaki ada koyo nya hhhh,"  ucap @amaliah81

3 dari 5 halaman

Habis Lahiran Tenteng Pouch Mahal, Tubuh Ayu Dewi Dipuji Makin Kece

Dream - Ayu Dewi tengah merasakan kebahagiaan menimang bayi. Artis dan presenterini melahirkan anak ketiga berjenis kelamin laki-laki pada 29 September 2019 lalu.

Mengasuh tiga anak tak membuat Ayu mati gaya. Sahabat Luna Maya ini tetap kece dengan padu padan outfit stylish. Penampilan Ayu pasca melahirkan justru sukses menuai pujian.

Pada #OOTD yang diunggah, Ayu tampil kasual dengan overall berbahan denim. Kesan seksi tampak lewat inner berupa tanktop warna putih.

  Ayu Dewi© Instagram

Foto: Instagram @mrsayudewi

Ayu pun makin stunning dengan sepasang high heels berwarna emas senada dengan pouch. Meski terlihat simpel, pouch tersebut rupanya menyimpan nilai fantastis.

Menurut penelusuran Dream, Ayu memakai Bottega Veneta The Pouch in Metallic Nappa. Di situs resminya, pouch tersebut dibanderol seharga 1.980 euro, setara Rp30,9 juta.

  Ayu Dewi© Dream.co.id

Penampilan Ayu yang seperti ABG juga sukses menuai pujian. Warganet juga mengomentari tubuh Ayu Dewi yang semakin kece usai melahirkan.

" Cie....cie.....yg habis lahiran Uda makin bohay aja sih,"  kata @sulastri4503

" Syukaaakkk lovee.. Seksi gmna gitu keren,"  puji @felline_megaliana

" Baru lahiran udh bagus bodynya mbak ayu kereeeen,"  ujar @win_anggra

" G nampak ibu 3 anak ttp langsing,"  sambung @kifanabachmid

" Gak ngerti lahh bdanya udb bagus lagi aja .. tips nya dongg,"  timpal @anne_lprass

4 dari 5 halaman

Kata Ayu Dewi Soal Kedekatan Luna Maya dan Pria Asal Jepang

Dream - Ayu Dewi tak mamu membocorkan status hubungan sahabatnya, Luna Maya, dengan pria asal Jepang, Roychin. Belakangan, Luna Maya dan Roychin memang kerap dikait-kaitkan karena sering berbalas komentar di Instagram.

" Nanyanya sama Luna lah, masak iya gue bocorin. Nanti gue enggak jadi sahabatnya lagi," ujar Ayu Dewi di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 27 November 2019.

Menurut Ayu, tidak pantas menceritakan kehidupan pribadi Luna Maya. Apalagi mantan kekasih Ariel Noah itu belum pernah mengeluarkan pernyataan terkait hubungannya dengan Ryochin.

" Kalau dia sudah ngasih statement apa, pasti kita akan gembar-gembor di belakang. Berhubung dia belum ngomong apa-apa, kita nanti salah-salah," imbuh dia.

Ayu Dewi juga tak masalah Luna Maya dekat dengan pria manapun. Sebagai sahabat, dia hanya bisa mendukung, yang penting Luna Maya bahagia.

" Sama siapapun yang penting dia bahagia. Dia mah olahraga saja sudah happy kok, enggak perlu punya pacar. Jadi happy dia bukan bergantung punya pacar atau enggak punya pacar," kata Ayu Dewi.

5 dari 5 halaman

Ayu Dewi Terharu, Sang Ayah Beri Kejutan Ultah ke Suami

Dream - Ayu Dewi tak bisa membendung rasa haru mengetahui ayahnya, Budiono Sumarto, merancang kejutan ulang tahun untuk suaminya, Regi Datau. Pada 13 Oktober 2019 kemarin, sang ayah menghadiahkan kue ulang tahun saat pasangan yang baru dikarunai anak itu bangun di pagi hari 

Kebiasaan menyiapkan kejutan ulang tahun ternyata sudah sering dilakukan mendiang ibunda Ayu ke ayahnya. Kini, kebiasaan itu dilanjutkan sayahnya dengan membelikan kue ulang tahun untuk menantunya.

Wanita bernama lengkap Ayu Dewi Kusumawati ini juga mengunggah foto dan percakapan dengan ayahnya saat ingin memberikan kejutan untuk Regi Datau.

"  yu,besok pagi-pagi kita kasi surprise ke suamimu ya,biar nerusin kebiasaan Ibu,kasi kue pagi-pagi. Bapak tadi udh beli kue”: “ iya Pak” dalem hati mak nyesssss banget waktu kmarin Bapak bilang gtu,"  tulis Ayu Dewi dikutip Dream dari instagramnya, Senin 14 Oktober 2019.

  Ayu dewi© Ayu dewi

Wanita 35 tahun ini mengaku senang sekaligus terharu dengan tindakan yang dilakukan ayahnya.

" Seneng campur sedih campur terharu..duhai Bapak,terimakasih sudah seperhatian itu sama suami Ayu. Penuh berkah ya di tambah umurnya duhai daddunya anak-anakku Aamiin aamiin Yaa Raab#AyuDewiStory,"  tuturnya.

Unggahan ibu tiga anak ini pun mendapatkan respon dari warganet. Banjir ucapan selamat dan doa pun mengalir ke suami Ayu Dewi.

" HBD to @mrsayudewi Husband WYATB,"  tulis akun @niadaniatynew.

" selamat ulang tahun mas regi ,sehat terus bapa, Alfatihah buat ibu,"  tulis akun @shantydenny.

" Selamat Ulang Tahun pak Regi Datau wishing u all the best,"  tulis akun @ms.515ca

Beri Komentar