Kriss Hatta Kembali Ditahan, Ini Reaksi Billy Syahputra

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 29 Juli 2019 15:23
Kriss Hatta Kembali Ditahan, Ini Reaksi Billy Syahputra
Billy ikut mendoakan permasalahan Kriss cepat selesai.

Dream - Billy Syahputra enggan mengomentari penahanan Kriss Hatta. Billy mengaku tak ada sangkut-pautnya dengan masalah yang sedang dihadapi Kriss Hatta.

" Apan sih, bukan masalah gue brother. No comment-lah, bukan ranah gue ini," kata Billy di Jakarta, Seni 29 Juli 2019.

Billy memang sempat berseteru dengan Kriss Hatta, saat menjalin hubungan dengan Hilda Vitria Khan. Kala itu, Billy dituding merebut Hilda karena diduga masih terikat pernikahan dengan Kriss Hatta.

Di tengah masalah itu, Kriss Hatta ditahan dengan tuduhan pemalsuan dokumen saat menikah dengan Hilda Vitria Khan. Namun Kriss Hatta dibebaskan, dinyatakan tak bersalah. Hubungan Billy dan Hilda kini juga sudah buyar.

Baru saja bebas dari tahanan, Kriss Hatta kembali meringkuk di tahanan. Dia dituding menganiaya pria bernama Anthony pada April silam.

Kriss memukul Anthony, yang melerainya, saat terlibat cekcok dengan pria yang menggoda pacarnya. 

Melihat kondisi Kriss, Billy merasa prihatin. Dia berharap Kriss Hatta tabah menghadapi kasusnya. " Gue doain yang terbaiklah, semoga masalahnya cepat selesai," kata dia.

Billy mengaku sejak awal tidak punya masalah dengan Kriss Hatta. Dia tidak pernah ingin mencari masalah dengan siapapun.

" Dan kalau trman-teman tahu sifat gue, gue tuh enggak pernah mau komemtarin masalah orang," ungkap Billy.

1 dari 5 halaman

Terekam CCTV, Ini Kronologi Pemukulan yang Dilakukan Kriss Hatta

Dream - Kriss Hatta terancam hukuman dua tahun delapan bulan penjara. Dia dijerat dengan Pasal 351 KUHP, yang mengatur pidana penganiayaan, karena diduga melakukan pemukulan.

" Yang bersangkutan dikenakan Pasal 352 KUHP dengan ancaman dua tahun delapan bulan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono, di kantornya, Jakarta, Rabu 24 Juli 2019.

Polisi telah mengantongi sejumlah barang bukti. Di antaranya adalah rekaman CCTV yang menunjukkan pemukulan yang dilakukan oleh pria yang baru saja bebas dari tuduhan pemalsuan dokumen pernikahan dengan Hilda Vitria Khan tersebut.

 Kriss

" Kami sudah mendapatkan CCTV di lokasi dan kita lihat memang betul pelakunya tersangka ini," ujar tambah Argo.

2 dari 5 halaman

Kronologi Pemukulan

Menurut Argo, pemukulan tersebut terjadi pada April silam di sebuah kafe. Pemukulan itu dipicu cekcok antara Kriss Hatta dengan seseorang.

" Jadi pada malam itu terjadi cekcok disebuah kafe di Jakarta," kata Argo.

Saat terjadi cekcok itulah seseorang bernama Anthony muncul untuk melerai. Namun, justru Anthony terkena pukulan Kriss Hatta. 

" Temannya korban cekcok dengan pelaku, si korban berniat melerai, kemudian saat melerai malah terkena pukulan," ungkap Argo.

3 dari 5 halaman

Kriss Hatta Malam-Malam Buang Celana Dalam, Mengapa?

Dream - Ada ritual unik yang dilakukan oleh Kriss Hatta setelah bebas dari Rutan Bulak Kapal, Bekasi, Jawa Barat. Dia membuang celana dalam yang dikenakan selama di tahanan dengan harapan menghilangkan sial.

" Teman saya kasih usul, buang celana dalam di laut. Tapi itu kan sampah, jadi saya buang ke tong sampah, yang penting masih di wilayah laut," ujar Kriss Hatta di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 8 Juli 2019.

Kriss membuang celana dalamnya tepat di hari kebebasan, 4 Juli 2019. " Saya buang malam-malam pas di hari saya keluar," ujar dia.

Menurut Kriss Hatta, berdasarkan cerita teman-temannya, setelah melakukan ritual membuang celana dalam, seseorang tidak akan tertimpa musibah lagi. Sehingga dia menuruti usulan tersebut.

" Kata teman-teman, yang bagus untuk dibuang ya memang celana dalam," tutur Kriss Hatta.

4 dari 5 halaman

Pamer Rumah Baru

Dream - Kriss Hatta dinyatakan tak bersalah dalam kasus pemalsuan dokumen pernikahan dengan Hilda Vitria Khan. Hakim pun membebaskan Kriss Hatta.

Setelah menerima vonis bebas, Kriss menunjukan rumah baru di kawasan ICE BSD City Tangerang. Rumah itu bergaya modern.

Rumah berlantai dua itu terlihat mewah dengan dinding berwarna cokelat muda. Di depan rumah, Kriss Hatta menunjukan mobil hitam.

" Rumah baru, Lembaran baru, Kehidupan baru. Dadaghhh," tulis Kriss Hatta dikutip Dream, Jumat 5 Juli 2019.

 kriss hatta

Krss Hatta (Instagram @krisshatta07)

Unggahan pria 30 tahun ini langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit mendoakan Kriss Hatta sukses dan menyebut Hilda menyesal.

" Kira2 mbk hilda nyesel gak," tulis akun @indahsusanti38.

" Smoga sukses ya bang kris..job makin bertmbah...amin," tulis akun @pipitchagiya.

" Brother semangat ya! Insha Allah lembaran baru yang lebih baik Kris," tulis akun @anggatriockta.

" Hill liat nihh hilll lali lakibyang kamu campakan @hvkhildavitriakhan," tulis akun @lindagumilang.

5 dari 5 halaman

Tangis Kriss Hatta

Dream - Kriss Hatta begitu bahagia dan bersyukur saat dinyatakan tidak bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bekasi. Kris Hatta didakwa atas kasus dugaan pemalsuan dokumen pernikahan antara dirinya dan Hilda Vitria.

" Saya bahagia sekali, saya sampai, oh my god. Nangis bahagia saya merasakan ini," kata Kriss saat di Pengadilan Negeri Bekasi, kemarin.

Setelah bebas, hal pertama yang dilakukan adalah berkumpul dengan keluarga. Maklum selama tiga bulan Kriss mendekam di Rutan Bulak kapal Bekasi. Pemeran Mr Money dalam tayangan Uang Kaget itu sulit bertemu keluarga.

" Saya harus kumpul dulu sama keluarga dan sama lawyer saya," ungkapnya.

Kris berharap setelah bebas ini bisa kembali berkarya dan produktif. " Semoga setelah ini makin banyak project yang saya dapatkan," ungkapnya.

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri