Lama Menghilang, Pangky Suwito Kini Jualan Bakso

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 23 Februari 2020 13:00
Lama Menghilang, Pangky Suwito Kini Jualan Bakso
Simak ceritanya.

Dream - Penikmat sinetron dan film 80-an pasti tak asing dengan Pangky Suwito dan Yati Octavia. Pasangan artis ini cukup sukses membintang sinetron dan film era itu.

Namun, mereka sudah lama tak terdengar kabarnya. Pasangan yang menikah 21 Juni 1979 itu seolah raib dari layar kaca. Rupanya, mereka jarang muncul ke dunia hiburan karena menggeluti bisnis.

Ya, sejak lima tahun lalu Pangky Suwito dan Yati Octavia kini berjualan martabak. Saat ini mereka sudah memiliki lima gerai. Bisnis mereka diberi nama 'Bang Martabak.

" Itu lima tahun lalu (namanya) Bang Martabak. Kami bikin makanan khas Bangka, ada martabaknya, langsung saya bilang gimana kalau kita perbanyak gerai-gerai sampai kira-kira 20 gerai," kata Pangky Suwito dikutip dari tayangan Brownis Trans TV, Jumat 21 Februari 2020.

 Yati dan pangky© Yati dan pangky

Usaha martabaknya berkembang, Pangky membukan usaha lain. Dia membuat menu dari ayam sampai bakso.

" Tapi saya berkembang lagi, saya langsung bikin bumbu ireng, ayam bumbu ireng, bakso, ada semuanya. Dan sekarang alhamdulillah sudah 150 gerai," ucapnya.

Sedangkan Yati, selain membantu bisnis kuliner suaminya itu, dia sesekali mengaku masih syuting.

" Kalau Yati masih suka syuting," kata Pangky.

Sumber : youtube.com

1 dari 6 halaman

Artis Senior Yati Octavia Mantap Berhijab

Dream - Lama tidak muncul di layar televisi, penampilan artis lawas era 80-an Yati Oktavia begitu berbeda. Wanita yang kerap tampil dengan rambut pendeknya, kini memilih berhijab.

Wanita yang sedang disibukan dengan kegiatannya di dunia bisnis ini mengaku belum lama mengambil keputusan berhijab.

" Setelah umrah tahun lalu, Mei 2015 berhijab. Dulu muda berhijab juga, tapi buka tutup," kata Yati saat ditemui di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 2 Maret 2016.

Istri dari aktor Pangky Suwito itu yakin pilihannya berhijab akan membawanya ke lingkungan dan pergaulan yang lebih positif.

" Kalau di lingkungan hijab dan agamamis pasti kita akan kebawa. Pergaulan saja sudah beda, misalnya ada teman saya yang pesta-pesta buka minuman ya saya enggak hadir gitu saja. Tujuan berpergian juga kita yang batasin" tandasnya.

Keputusannya ini pun begitu didukung sang suami dan keluarga. " Suami saya orangnya fleksibel enggak terlalu ngekang juga, jadi dukung-dukung saja," tuturnya.

Tak hanya dukungan, sang suami pun turut memberikan pesan dan doa untuk keputusan berhijab Yati.

" Dia bilang suruh berhijab yang benar. Benar tuh maksudnya dari hati. Dia juga bilang berhijab enggak mau kaya nenek-nenek gitu, berdandan gitu," ujar wanita kelahiran Jakarta, 20 Oktober 1954 ini.

2 dari 6 halaman

Kevin Aprilio Ternyata Pernah Jualan Nasi Uduk

Dream - Menjadi anak artis tak membuat Kevin Aprilio malu untuk berjualan. Sewaktu masih duduk di bangku sekolah dasar, putra Addie MS itu berjualan nasi uduk.

" Uang jajannya dia abisin buat beli nasi uduk di warung pinggir jalan, dia bawa, taruh di loker. Kan gurunya beberapa bule-bule ya, jadi langganannya," kata Addie MS di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Selasa 14 Januari 2020.

Tak disangka Kevin berhasil menjual nasi uduk dalam jumlah banyak. Keuntungan Kevin dalam sehari bahkan bisa mencapai Rp50 ribu.

" Setiap pulang sekolah dia bawa uang Rp50 ribuan, Rp20 ribuan, selalu duitnya jadi banyak. Itu bakat bisnisnya ternyata dari situ," tambah Addie MS.

Tak hanya jualan nasi uduk, bakat bisnis Kevin juga terlihat saat menyewakan topi untuk mendapatkan tambahan uang jajan. Saat itu, Kevin baru kelas lima sekolah dasar.

" Misalkan olahraga enggak ada yang bawa topi gitu ya, kalau ada job kan sering dapat suvenir, dia bawa, dia sewain Rp500 perak," tutur Addie.

3 dari 6 halaman

Didesak Putus 5 Kali, Ini Curhat Vicy Melanie Temani Kevin Aprilio Saat Terpuruk

Dream - Vicy Melanie, tunangan Kevin Aprilio mengaku sempat terdiam dan menangis saat pertama kali mengetahui kondisi kekasih yang terlilit utang hingga Rp17 miliar. Kejadian yang berlangsung sekitar 4 tahun silam itu sebelumnya terungkap dari pengakuan Kevin.

Menurut Vicy, kala itu dia tidak berani menceritakan kondisi Kevin kepada orangtua, kakak maupun para sahabatnya.

Vicy hanya bisa mendengar cerita dari Kevin dan terdiam serta dan menangis sedih. 

"  4 tahun lalu seperti mimpi buruk, aku melihat seorang laki2 yg ga bersemangat untuk hidup lagi dan itu ada di depanku @kevinaprilio aku dengar ceritanya ga bs ngmng apa2 lagi cm nangis aja dan diam," kata Vicy Melanie dikutip Dream, Jumat 21 Juni 2019.

Diceritakan Vicy, Kevin sempatnya meminta untuk meninggalkannya sekaligus mengakhiri jalinan hubungan yang baru dibina. Tapi Vicy menolak permintaan tersebut karena dia tak ingin meninggalkan Kevin dalam keadaan susah.

  Vicy Melaney© Vicy Melaney

" Pada saat itu aku bs pergi dan tinggalin kevin, tapi aku ga bs. Aku ga sejahat itu untuk ninggalin Kevin sendiri dan lewatin sendiri."  ujarnya. 

Hampir setiap pekan dan bulan, lanjut Vicy, Kevin selalu meminta mengakhiri hubungan karena tak ingin kekasihnya menanggung akibat dari perbuatannya. Bahkan selama 2 bulan berpacaran, Vicy mencatat Kevin telah memintanya putus sebanyak 5 kali. 

"  Aku bilang ke Kevin `Beb, kasih aku waktu 3 tahun, untuk aku nemenin kamu lewatin masalah km ini, klo nanti di Tahun ke 3 km masih seperti ini, kamu boleh putusin aku ` ini yg aku bilang ke Kevin,"   imbuhnya.

4 dari 6 halaman

Vicy Bersyukur dan Bangga

Tetap bertahan bersama Kevin ternyata menjadi keputusan terbaik yang pernah diambil Vicy.

Putri Adie MS dan Memes itu perlahan-lahan mulai bangkit dari keterpurukannya. Selama berjuang, Vicy menjadi saksi dari kerja keras yang dilakukan Kevin untuk keluar dari persoalan utang tersebut.

"  Allhamdulilah kita bisa melewati mimpi buruk itu bersama sama dan kevin bs bangkit dari keterpurukannya. Dlu apapun kita kerjain yg penting HALAL dan bekerja bersama sama,"   kata Vicy.

Dia pun bangga dengan keberhasilan Kevin melewati masa-mas sulit dalam hidupnya sampai terlilit utang mencapai miliaran rupiah.

"  mikir ini itu, kerjain ini itu sampai Kevin bisa seperti sekarang karena itu aku selalu bangga dengan kevin kerja keras dan akhirnya dia bs melewati badai besar itu. Aku bangga bngt dan terimakasih sudah kasih aku kesempatan untuk menemani km beb @kevinaprilio" tuturnya

5 dari 6 halaman

Lama Tak Muncul di TV, Dorce Gamalama Jualan Kembang

Dream - Artis senior Dorce Gamalama sudah jarang tampil di televisi. Tapi Dorce memiliki kesibukan lain di luar dunia entertaiment.

Dorce memilih bisnis berbeda dari kebanyakan artis seperti kuliner, traver dan bisnis fashion. Ia bisnis buka toko kembang atau bunga. Dorce mengaku usaha bunganya tidak besar, hanya kecil-kecilan.

" Saya kecil-kecilan jual kembang gitu punya toko kembang, lumayan juga untuk orang pesta, orang duka kembang-kembang papan gitu alhamdulillah, ya cuma punya satu di Jatibening," kata Dorce seperti dikutip Dream dari Youtube KH INFOTAINMENT, Kamis 23 Januari 2020.

  dorce gamalama© dorce gamalama

foto : @dg_kcp

Dorce mengatakan bunga-bunga yang dijual di tokonya tersebut diambil dari petani di Bandung, Jawa Barat dan luar negeri. Tergantung jenis bunga yang dibutuhkan untuk toko bunganya itu.

" Misalkan main telepon saja kirim kemana, untuk acara apa dan kita punya stok kembang dari Bandung dari daerah Jawa Barat, ada juga di luar negeri," kata Dorce.

 

 

6 dari 6 halaman

Awal Mulanya

Dorce menceritakan awal mulai tertarik bisnis usaha jual bunga. Saat jalan-jalan ke luar negeri, dia melihat bunga Tulip di Turki yang sangat indah.

Dorce tidak menyangka bunga Tulip yang dia suka itu ternyata bukan dari Belanda tapi dari Turki. Darui situlah, keinginan Dorce untuk membuka bisnis usaha toko bunga.

" Awalnya saya demen keharuman, demen kembang begitu-begitu, pertama waktu saya ke Turki lihat kembang cakep banget, kembang tulip apa gitu kan eh ternyata tulip itu berasal dari Turki bukan dari Belanda, nah dari situ lah mulainya sedikit-sedikit cuma beberapa tangkai gitu, lalu banyak yang berminat lalu saya bikin untuk pengantin, dan bunga papan," kata Dorce.

  dorce gamalama© dorce gamalama

Untuk memuaskan pelanggan, Dorce mengaku selalu menyediakan bunga yang banyak diminati. Tak jarang dia juga kerap bertanya kepada pembeli dan menyediakan bunga dengan kualitas yang sangat bagus.

" Kadang-kadang saya tanya kepada pembeli maunya kembang apa ada yang suka ini, ada yang suka itu ya. Jadi kita tidak ngasih kembang begitu saja kan harganya bervariasi. Ada yang sampai jutaan ada yang sampai ratusan ribu," tuturnya.

Sumber : youtube.com

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup