Bukan Sekadar Cari Gelar, Andika Kangen Band Beber Alasan Lanjutkan Kuliah

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 14 Agustus 2022 16:15
Bukan Sekadar Cari Gelar, Andika Kangen Band Beber Alasan Lanjutkan Kuliah
Andika Kangen Band menjelaskan alasan dirinya melanjutkan kuliah.

Dream - Andika Kangen Band melanjutkan pendidikannya yang sempat tertunda karena kesibukannya bekerja sebagai seorang musisi. Pemuda asal Lampung itu memutuskan kembali ke bangku sekolah dengan menjadi mahasiswa.

Lewat unggahan di akun Instagram, pria bernama asli Mahesa Andika Setiawan memperlihatkan foto saat mengenakan jas almamaternya. Andika diketahui memilih sebuah Universitas Terbuka di Lampung untuk melanjutan pendidikan di jenjang perguruan tinggi. 

Keputusan Andika melanjutkan pendidikan sebagai salah satu caranya memotivasi masyarakat bahwa tak pernah ada kata terlambat untuk melanjutkan pendidikan. Semua bisa dilakukan selama ada kemauan dan semangat untuk belajar.

Andika Kangen Band© Andika Kangen Band

" Saya ingin menjadi contoh bagaimana kemauan dan semangat bisa menghancurkan apapun penghalang untuk belajar," kata Andika Kangen Band dikutip Dream, dalam unggahannya baru-baru ini.

1 dari 3 halaman

Menurut Andika kuliah bukan tentang menjadi pintar atau bangga dengan gelar yang akan diraih tapi bagaimana memperbaiki pola pikir.

" Ini tentang memperbaiki logika berfikir sekali lagi logika berfikir dan mengejawantahkannya dalam mengatasi persoalan hidup," tuturnya.

Pria 37 tahun ini menjelaskan alasan memilih Universitas Terbuka sebagai tempat melanjutkan perkuliahan karena kesempatan untuk berkuliah normal terasa sulit dilakukan. Hal yang sama dia yakini juga dialami banyak orang yang harus kuliah sambil bekerja.

" Jawabannya sederhana, bahwa saya dan banyak orang yang bernasib sama seperti saya, kami terkendala oleh tatap muka, terhalang dengan kehadiran fisik di kampus. Ingin menjadi mahasiswa dan meraih gelar sarjana tapi kami harus bekerja," kata Andika.

" Alhamdulillah Universitas Terbuka @univterbukalampung adalah solusi bagi para pekerja. Teknologi memungkinkan daring untuk belajar dan Universitas Terbuka menggunakan metode itu," imbuhnya. 

Sebelumnya Andika pamer ijazah kelulusannya di tingkat SMA. Andika lalu mengunggahnya di feed instagram.

2 dari 3 halaman

Andika Kangen band membagikan kabar kelulusannya lewat unggahan foto di Instagram. Andika mengunggah foto-foto telah mendapatkan ijazah paket C setara SMA. 

Pria asal Lampung ini bersyukur perjuangan mendapatkan ijazah akhirnya  tercapai. Menurutnya tidaklah mudah untuk mendapatkan ijazah ini.

" Bismillah. Alhamdulilah… Kelulusan sekolah adalah momentum yang tepat bagi kita untuk menyadari bahwa setiap perjuangan itu tidaklah mudah,"  kata Andika Kangen Band dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 20 Juli 2022.

Andika Kangen Band© Andika Kangen Band

Selain itu pria bernama lengkap Mahesa Andika Setiawan ini mengaku bangga berhasil mendapatkan ijazah tersebut.

" Banggalah karena engkau sudah melewati proses, nikmati sejenak, dan setelah itu mari kita racik rencana untuk hari esok," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Banjir Pujian

Unggahan pria berusia 37 tahun ini langsung mendapatkan komentar dari warganet.

Mereka memberikan ucapan selamat sekaligus bangga dengan Andika karena mau menyelesaikan pendidikannya.

" Congratulations babang , tidak ada kata terlambat untuk menuju sukses . Sehat selalu my Idol," tulis akun @poshitha1504.

" Selamat bang @babang_andikamahesa ... Smoga berkah dan sukses selalu," kata akun @elfitri0711.

" Selamat smoga ilmunya bermanfaat n berkah @babang_andikamahesa," tulis akun @dwi_thalla.

Sebelum mendapatkan ijazah, Andika pernah dibuat cemas oleh Marshel Widianto karena cerita masa lalunya. 

Beri Komentar