Awkarin Kurban Sapi: Nyaris Mati Diseruduk

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 12 Agustus 2019 14:23
Awkarin Kurban Sapi: Nyaris Mati Diseruduk
Ini pengakuan Awkarin.

Dream - Awkarin turut berkurban pada Idul Adha tahun ini. Selebgram bernama asli Karin Novilda itu mengurbankan seekor sapi.

Dara 21 tahun ini mengunggah foto sapi kurbannya ke Instagram. Dalam foto itu, Awkarin yang berkaus hitam terlihat berpose di samping sapi besar berwarna cokelat kehitaman.

Pada foto itu pula Awkarin menambahkan keterangan bahwa dirinya nyaris diseruduk oleh sapi yang dijadikan hewan kurban tersebut.

" Hestek hampir mati diseruduk HAHAHA gaberani anjir serem. Semoga berkah ya kamu sayangku. Salam sayang, @ateam.management," tulis Awkarin dikutip Dream, Senin 12 Agustus 2019.

 awkarin sapi

Unggahan gadis kaelahiran Jakarta 29 November 1997 ini menyedot perhatian warganet yang menorehkan berbagai komentar.

" Yang tadi ngamuk masuk awreceh?," tulis akun @ivlalv.v.

" Sembunyi dong potonya tkut diseruduk," tulis akun @aditlintangg_.

" Ntar sapinya kabur lagi kek yg lagi viral," tulis akun @salsabilazlf.

" Itu bkn yg kabur itu ya," tulis akun @itsnaylaaz.

1 dari 5 halaman

Disindir Soal Datang Bulan, Ini Jawab Lucinta Luna ke Awkarin

Dream - Lucinta Luna membalas sindiran Awkarin tentang datang bulan. Personel Duo Bunga itu bahkan menyebut akun Awkarin dalam unggahannya di Instagram Story tersebut.

"  I know u dek buat berita abal abal Karena semua Yang berkaitan ttg Lucinta Luna pasti Bakal rame kan Hihihi," tulis Lucinta Luna, diakses Dream, Selasa 22 Mei 2018.

Awkarin memang baru saja menyebut nama Lucinta pada unggahannya. Dia menulis bahwa datang bulan sangat sakit. Pada unggahan itu pula Awkarin bertanya mengapa pedangdut yang dituding sebagai transgender itu malah ingin datang bulan.

  jawaban Lucinta Luna

Foto: Instagram @lucintaluna

Unggahan itulah yang membuat Lucinta merasa tersiggung. Dia bahkan berencana mendatangi Awkarin setelah pulang dari Kuala Lumpur, Malaysia.

"  Dear @awkarin Kangen ya sama Kaka Lucinta Luna, Lusa kk balik, KK samperin rumahmu. Sediakan anjing buldok Puluhan ya panutanku Yang rela antri nunggu giliran minta foto bareng Queen Lucinta Luna," imbuhnya.

Namun, Awkarin rupanya tak gentar oleh ancaman Lucinta. Dia bahkan kembali mengejek Lucinta melalui unggahan di Instagram. Awkarin mempertanyakan ejaan pada salah satu kata yang dipakai Lucinta.

  unggahan awkarin

Foto: Instagram @awkarin

" Buldok tuh apa sih ka? adek taunya bulldog :( @lucintaluna," tulis Awkarin sembari menunjukan anjing jenis Bulldog.

2 dari 5 halaman

Curhat Awkarin, Kecewa Manajemen dan Orang Berinisial YL

Dream - Setelah memutuskan menutup akun Instagram, Awkarin mengaku ditinggal oleh manajemen yang selama ini menaunginya. Padahal, dia sudah menganggap manajemen itu sebagai rumah ke duanya.

"Mereka tiba-tiba enggak ada angin, enggak ada hujan, ninggalin aku. Mereka tahu kebenarannya seperti apa, mereka adalah saksi," kata Awkarin di YouTube Channel miliknya, Selasa 23 Oktober 2018.

Pemilik nama asli Karin Novilda ini menambahkan, manajemannya telah memblokir kontaknya. Awkarin merasa perlakuan itu telah membuatnya seolah bersalah. "Itu jahat banget," tegas dia.

 

   

3 dari 5 halaman

Kecewa

Awkarin mengaku kecewa pada salah satu owner manajemen berinisial YL. Sebab, menyebut Awkarin telah mendompleng namanya. Padahal, kata Awkarin, sebelum masuk ke manajemen itu namanya sudah terkenal.

" Pertama, sebelum ada kamu aku pun sudah punya nama sendiri. Kamu approachaku buat collaborationEven lebih besar namaku waktu itu sebelum ketemu dan kenal kamu. Sebenarnya siapa ngebesarin siapa?" tanya dia.

" Ke dua, bukan saya yang ninggalin kamu saat kamu jatuh dan butuh bantuan. Siapa yang nge-block duluan saat aku lagi butuh. Jadi aku enggak ngerti kenapakamu ngomong di suatu acara kalau aku yang enggak tahu diri," tutur Awkarin.

Awkarin juga kecewa pada sejumlah temannya yang menjauhi dan mencibirnya.

" Intinya aku ditinggalkan semuanya. Dengan tangan enteng kalian, mungkin ada dari kalian yang ngatain aku waktu itu di balik layar kalian ngetik 'dasar pembunuh you don't deserve to live, lo yang harusnya mati'," bongkar Awkarin.

 

4 dari 5 halaman

Pamit dari Instagram, Awkarin Jadi Relawan di Palu

Dream - Keputusan mengejutkan diambil selebgram Awkarin. Pemilik 3,7 juta pengikut itu menyatakan pamit dari dunia Instagram. Tak ada lagi unggahan foto. Terakhir, akun @awkarin membuat posting 8 Oktober 2018.

Setelah tak lagi aktif di media sosial, Awkarin kembali membuat kaget publik. Foto-fotonya yang tengah menjadi relawan di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, beredar. Foto-foto itu diunggah ke Instagram oleh akun @sekolahrelawan.

Pada foto itu terlihat Awkarin mengenakan kaus kombinasi warna oranye dan biru muda. Awkarin terlihat memberikan paket bantuan untuk warga Palu dan Donggala.

Tanpa mengenakan makeup, Awkarin tampak asyik menghibur anak-anak di tenda pengungsian.

"@awkarin bersama Sekolah Relawan menyalurkan paket bantuan bencana kepada korban gempa-tsunami Palu dan Donggala," tulis akun @sekolahrelawan, diakses Dream, Kamis 18 Oktober 2018.

Menurut akun tersebut, anak-anak di pengungsian sangat ceria saat Awkarin menghibur mereka. Mereka semua tersenyum bahagia.

"Rasa sedih, cemas dan gundah yang merayap dihati dan tergambar di wajah para korban seakan terhenti seketika. Mereka gembira.. ya gembira! Betapa tidak? Ternyata masih banyak orang yang peduli, yang dengan hati senang dan tangan ringan telaten meredam duka yang mendera..," imbuhnya.

"Ini dia potret kebahagiaan mereka, yang dengan sederhananya bisa tercipta kembali setelah bencana menghantui".

Pujian pun mengalir untuk gadis berusia 20 tahun ini. Warganet salut dengan apa yang dilakukan Awkarin setelah mengumumkan berhenti dari Instagram.

"Tu mata keliatan tulus banget ya , RESPECT !!!," tulis akun @munggarangw.

"Seneng banget liat kamu rin, salut gw sama lu," tulis akun @angguncb_.

"Ingin berbuat baik tanpa harus pamer Akan kebaikannya. Salut girl," tulis akun@lisna_mulyatii.

 

  1 dari 2 halaman

Di Balik Kehebohan Awkarin Pamit dari Instagram

 

Dream - Warganet dibuat heboh dengan keputusan Awkarin. Selebgram dengan 3,7 juta followers (pengikut) itu memilih pamit meninggalkan dunia sosial media Instagram yang merupakan salah satu lumbung penghasilannya.

Lewat Instagram stories, wanita bernama asli Karin Novilda itu memberikan alasan singkat meninggalkan Instagram. Ia mengaku ingin pensiun dan menjalani kehidupan normal.

"Saya ingin retire dan menjalani kehidupan normal tlg respect keputusan saya," tulis Awkarin.

Banyak netizen khususnya followers Awkarin di Instagram kaget dengan keputusan itu. Mereka bertanya-tanya dan berspekulasi penyebab sebenarnya Awkarin meninggalkan Instagram.

Sebelum memutuskan pamit, Awkarin sempat memposting 'curhatan'. Ia ingin menjadi seorang wanita yang dipandang dan dikagumi oleh pria karena kecerdasan dan pribadi yang dimilikinya.

Karin tak mau dipandang hanya sekedar karena lekuk badan atau apa yang ada di balik kain yang dikenakan, sebagai mana seharusnya seorang wanita dipandang.

5 dari 5 halaman

Awkarin Ngamuk Alis Dicukur Makeup Artist

Awkarin kesal luar biasa di Instagram. Gara-garanya, alisnya dicukur oleh seorang makeup artist (MUA). Padahal buat Karin, alis adalah salah satu aset andalan penunjang wajah cantiknya.

Luapan emosi Awkarin itu ditumpahkan lewat unggahan di Instagram Story. Namun tetap bijak meski marah, Karin tak ungkap siapa MUA yang telah tega mencukur alisnya.

"really had my patience tested today. asli ditambah lagi mens. bayangin. alis asli gue dicukur dong... biasanya MUA ngerapihin alis kan yg kelebihan/keluar2 dari jalur. INI ALIS ASLI GUE YANG DICUKUR. GODDAMN. not gonna tell siapa MUA nya. but im really disappointed and pissed at the moment. this never happens before and this is very stupid," tulis Awkarin.

Di unggahan berikutnya, Karin menceritakan MUA yang biasa mendandaninya sedang berhalangan. Lebih lanjut, ia jabarkan poin-poin penting untuk para MUA yang mungkin suatu hari bakal bertemu dengannya dan meriasnya.

"notes to all MUA yang in the future mau makeup in aku ya. i dont like my makeup too white. i dont like it too MENOR. i like it all natural. except emg moodboardnya disuruh makeup aneh2 karna photoshoot editorial. like leave my eyebrows like that. eyebrows gue emg udh tebel dari sananya jadi gaperlu dirapih rapihin atau gmn," ujarnya.

"gue ngmg gini soalnya banyak MUA yang sok bener. ngga kok ka percaya deh bagus ini kalo pake foundation warna ini. taunya keputihan. ngga kok percaya deh bagus kalo dirapihin alisnya. taunya salah cukur. goddamn".

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone