Angelina Sondakh Khatam Alquran Berkali-kali di Sel

Reporter : Kusmiyati
Rabu, 9 Maret 2016 11:02
Angelina Sondakh Khatam Alquran Berkali-kali di Sel
Maia Estianty salut dengan perubahan Angelina Sondakh yang khatam Alquran berkali-kali, fasih membaca huruf Arab. Sering menjadi imam sholat dan tertutup rapat dengan jilbab.

Dream - Penampilan artis serta politikus Angelina Sondakh kini berberbeda. Mantan Puteri Indonesia itu kini berhijab.

Perubahannya itu diketahui saat Angelina hadir sebagai saksi untuk terdakwa M Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi awal Januari lalu.

Menurut musisi Maia Estianty, sebagai sahabat Angelina, perubahan rupanya bukan hanya dari penampilan.

Baru-baru ini Maia mengunjungi Angelina di tahanan bersama putra sahabatnya itu, Keanu Jabaar Massaid.

Maia pun mengunggah fotonya bersama Keanu dan tak lupa foto Angelina sebelum menjadi tersangka. Maia mengatakan Angelina memperlihatkan perubahan dalam sisi rohani.  

" Anggelina Sondakh, mualaf, sudah 4 tahun menjalani kehidupan di penjara. Saya salut dengan dia yang sekarang menjadi sangat religius," kata Maia di akun instagramnya melengkapi unggahan fotonya, Selasa 8 Maret 2016.

Angelina kini menurut Maia lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan memperbanyak ibadah.

" Khatam Alquran berkali-kali, fasih membaca huruf Arab. Sering menjadi imam sholat dan tertutup rapat dengan jilbab. Saya salut," tambah Maia.

Maia pun mengambil hikmah dari kejadian yang dialami sahabatnya itu.

" MasyaAllah.. Ketika Allah menjamah umatnya dengan hidayahNya (di dalam keburukan pasti ada kebaikan, kita tidak pernah tahu maksud Allah kepada umatNya)," kata Maia.

Tak hanya Maia netizen pun dibuat salut dengan perubahan Angeline. Tidak sedikit netizen ikut mendoakan yang terbaik untuk Angelina.

" Salut sama Angie yang mualaf tidak meninggalkan keimanannya dipenjara. Berarti memang selama ini mualaf karena iman bukan karena hal-hal duniawi lainnya. Semoga Allah Ta'ala mengampuni segala dosa-dosanya dan diberi kesabaran yang luas dalam menghadapi cobaan-cobaannya. Aamiiin YRA," kata akun Vivi.

(Ism) 

1 dari 2 halaman

Di Penjara, Angelina Sondakh Bikin Jilbab `Hanna`

Dream - Kehilangan kebebasan dan jauh dari keluarga. Begitulah yang kini dirasakan Angelina Sondakh. Tapi tembok tebal penjara tidak membuat ia kehilangan kesempatan untuk terlihat menarik dan produktif.

Kepala Rutan Wanita Pondok Bambu Kelas IIA, Sri Susilarti berbicara panjang lebar soal kehidupan Anggie di balik jeruji penjara.

" Alhamdulilah semenjak jadi mualaf, dia (Angie) rajin beribadah dan sering wudhu. Selalu cantik luar dalam. Ia semakin Istiqomah sehingga wajahnya bersinar karena ditempa dengan ibadah selama di rutan," kata Sri dikutip Dream.co.id dari laman Kapanlagi.com, Rabu 3 September 2014.

Kata Sri, istri mendiang Adjie Massaid dulu sempat mengikuti kegiatan olahraga bela diri, lalu berhenti karena usai menjalani operasi cabut gigi.

Karena pernah sekolah tata busana di Australia, rupanya Angie menghasilkan berbagai karya seperti dari bahan sisa pembuatan mukenah yang sudah laku lebih dari lima puluh potong di luar penjara.

 Di Penjara, Angelina Sondakh Bikin Jilbab Hanna © Dream

'Jilbab Hanna' rancangan Angelina Sondakh.

" Banyak yang pesan karya mbak Angie. Dia juga membuat desain kerudung Hanna yang laris dipesan orang di luar sana tanpa pernah tanya berapa penghasilannya," ujarnya.

Jilbab Hanna yang sedang tren ini diambil dari nama tokoh sinetron yang sedang naik daun. Dari kerudung Hanna setiap warga binaan dapat Rp30 ribu per potong. Jadi kalau sehari bisa buat sepuluh biji dapat Rp300 ribu.

Namun politisi yang divonis 12 tahun penjara pada 21 November 2013 itu tidak meminta bayaran, karena dia memberikan ide membuat karya jahitan untuk rutan. Bahkan Angie juga mengajarkan keahliannya itu kepada warga binaan yang lain. (Ism)

2 dari 2 halaman

Anggunnya Angelina Sondakh dengan Hijab Rawis

Dream - Mantan Putri Indonesia yang juga politisi Demokrat, Angelina Sondakh tampil berbeda saat menjalani persidangan. Angelina tampak mengenakan hijab merah muda yang sederhana.

Angelina hadir sebagai saksi untuk terdakwa M Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 6 Januari 2016 kemarin. 

Mantan anggota DPR Komisi X yang kini berstatus sebagai terpidana itu dihadirkan sebagai saksi dalam kasus dugaan suap, untuk memuluskan proyek untuk PT Duta Graha Indonesia dan PT Nindya Karya, dengan terdakwa M Nazaruddin.

Angelina tampil sederhana nan-elegan. Menggunakan pakaian bernuansa cerah, dengan baju berwarna putih, dan hijab pink merona.

Angelina mencerahkan sidang yang terkesan alot. Simak foto-fotonya berikut ini: FOTO: Anggunnya Angelina Sondakh Pakai Hjab Rawis

(Ism, Sumber Foto : ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari) 

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak