Maia Estianty Merenung Buka Alquran: Uang dan Tahta Tak Hilangkan Corona!

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 31 Maret 2020 19:22
Maia Estianty Merenung Buka Alquran: Uang dan Tahta Tak Hilangkan Corona!
Maia menyadari wabah virus corona ternjadi karena kelalaian manusia

Dream - Pandemi virus corona baru, Covid-19, membuat Maia Estianty merenung. Dia bertanya-tanya kepada Tuhan, mengapa virus corona memporak-porandakan dunia.

" Catatanku tadi malam. Saat menjelang tidur, seperti biasa aku kadang merenung sendiri, dan aku bergumam lirih dan bertanya-tanya pada Tuhanku," tulis Maia di Instagram.

Dalam perenungan itu, ibu tiga anak tersebut bertanya, mengapa Tuhan mendatangkan musibah berupa virus corona. Istri Irwan Mussry itu juga membuka Alquran.

" Saat membuka, terbuka langsung surah Al Hajj (perjalanan Haji) ayat 45 dst," tambah dia.

Lewat unggahan itu pula Maia menuliskan terjemahan penggalan surat Al Hajj ayat 45. " Berapalah banyaknya kota yang penduduknya telah KAMI binasakan, yang penduduknya dalam keadaan zalim/aniaya."

Selain itu, juga ayat ke-48. " Dan berapalah banyaknya kota yang Aku tangguhkan (azab/hukumanKU) kepadanya, yang penduduknya berbuat zalim, kemudian AKU azab/hukum mereka, dan hanya kepada-Kulah kembalinya (segala sesuatu)."

1 dari 6 halaman

Dari kedua ayat itu, Maia merasa tercengang dengan 'perbuatan zalim''. Dia menerka-nerka, musibah virus corona itu mungkin terjadi karena manusia di muka Bumi ini telah bertindak zalim alias aniaya.

" Mungkin selama ini kita semuanya menganiaya/menzalimi alam, orang sekitar, bahkan menganiaya diri sendiri," tulis dia.

Menurut pemahaman Maia, seseorang bisa berlaku zalim atau aniaya kepada diri sendiri, bisa berupa kesombongan, keangkuhan, membanggakan diri, pamer kehebatan dan kekayaan.

Sifat aniaya, tambah dia, juga berupa tindakan kejahatan, membunuh --yang bisa diartikan membunuh karakter orang lain alias bully, saling mencela, serta memfitnah satu sama lain.

" Dan menyembah selain Allah (lebih takut kpd pasangan, bos, takut ga punya uang, takut mati, takut kepada selain Allah). Menduakan Tuhan adl dosa yg sangat di murkai Allah," tambah dia

2 dari 6 halaman

Selain itu, juga orang-orang yang diperbudak oleh uang, tahta, dan cinta kepada selain Allah. Mereka menjadikan semua itu sebagai sesembahan.

 Instagram Maia© @maiaestiantyreal

" Apakah uang dan tahta bisa menghilangkan virus corona? dan menghidupkan yg telah meninggal?TIDAK!!!" tegas Maia.

" Mana sesembahan2 kita yang lain? apakah bisa menyelamatkan kita? TIDAK !!!! Hhhmmm...," tambah mantan istri Ahmad Dhani tersebut.

3 dari 6 halaman

Karena itulah, Maia meminta ampun kepada Tuhan. " Mungkin memang kami semua sedang dihukum, proses dihukum pun tidak bisa berhenti secepat membalik tangan."

Maia mengatakan, Tuhan Maha Pengampun dan Penyayang. Namun, hukuman itu harus diterima oleh manusia. " Supaya kita kembali menggantungkan segala sesuatu hanya kepadaNya dan berbuat baik untuk sesama."

Maia pun berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberi peringatan melalui pandemi yang saat ini sedang melanda dunia. " Ampunilah kami karena tiada satu pun manusia yang tidak melakukan dosa," tulis Maia.

4 dari 6 halaman

Maia Estianty: Teman-temanku yang Dokter Menangis karena Virus Corona

Dream - Maia Estianty dan sejumlah teman artisnya yang tergabung dalam Geng Tempe menggalang dana untuk membantu penanganan pandemi virus corona di Indonesia. Dia mengaku sampai tak bisa tidur untuk memikirkan penggalangan dana tersebut.

" Awalnya iseng minggu lalu tuh, kan Cathy Sharon bilang di grup tuh mau galang dana, enggak? Anak-anak bilang segala macam. Aku enggak bisa tidur tuh semalaman," ujar Maia Estianty saat dihubungi, Kamis 26 Maret 2020.

Tak hanya teman-teman di Grup Tempe, semacam Cathy Sharon dan Teuku Zaky, ternyata para pengikutnya di Instagram juga mendesaknya untuk menggalang dana. Akhirnya, ibunda Al, El, dan Dul, ini membulatkan tekad untuk menghimpun sumbangan.

" Tantangan juga dari followers, katanya, 'ayo dong artis-artis bikin galang dana kayak di Korea. Artis-artis di sana kan nyumbang miliaran.' Akhirnya aku sama Cathy ya sudah kami bikin galang dana umat saja deh," tambah istri Irwan Mussry tersebut.

Tak disangka, respons masyarakat sangat antusias. Belum genap seminggu, sudah lebih Rp1,4 miliar dana terkumpul. Maia dan teman-temannya sudah memberikan alat-alat kesehatan, seperti masker, baju alat pelindung diri (APD), dan sarung tangan ke 35 rumah sakit yang tersebar di Jakarta dan Bandung.

" Rasanya sekarang lagi darurat nasional ya. Aku punya teman-teman dokter yang mereka nangis, mereka harus pegang pasien Covid-19 tanpa APD. Itu makanya aku tergerak sampai enggak bisa tidur dan itu, mereka butuh banget gitu loh," katanya.

5 dari 6 halaman

Pulang dari London Tak Dipeluk, Maia Sambut El Rumi dengan Semprotan Antiseptik

Dream - Ahmad El Jalalluddin Rumi atau tenar disapa El Rumi memutuskan pulang ke Indonesia dan menjalani pendidikan secara online dari tempat kuliahnya di London, Inggris. Seperti diketahui, kasus wabah virus corona baru, Covid-19, saat ini juga mulai meresahkan warga negeri Ratu Elizabeth tersebut. 

Saat tiba di kediaman ibunya, Maia Estianty, El tak mendapat pelukan seperti biasa ia dapatkan setiap kali bertemu.

Maia yang mengetahui putranya pulang dari negara terpapar virus corona terlebih dahulu mengecek suhu tubuh El Rumi. Istri Irwan Mussry ini juga meminta El untuk memakai hand sanitizer sebelum masuk ke dalam rumahnya.

" Wah normal 33,1 (suhu tubuh El)," kata Maia dalam video di instagramnya.

" Normal dong," timpal El.

6 dari 6 halaman

Diisolasi

Meski kondisi tubuh El normal, Maia tidak mau bersentuhan dulu dengan El. Ia meminta anak tengahnya itu menjalani isolasi dulu karena baru tiba dari London.

" Alhamdulillah El dah sampai Indonesia, suhu tubuh normal. Biar gitu juga, aku nggak mau sentuhan ama anak dulu. Dan wajib isolasi diri dulu di rumah. Dan kebijakan sekolah El membolehkan sekolah online. Jadi dia boleh pulang, alhamdulillah," kata Maia.

Sejak wabah virus corona merebak di Indonesia, Maia sejak beberapa hari terakhir sengaja memutuskan tinggal bersama anak-anaknya. DIa terpaksa berpisah dari suaminya meski Maia memastikan tubuh mereka sehat.

" Beberapa hari ini tidur di rumah anak.berpisah dari suami tercinta, walaupun sama-sama nggak sakit. Lagi mau ngawasin anak-anak dulu," tutur dia.

(Sah, Instagram @maiaestiantyreal)

Beri Komentar