Maliq n D`Essential Ajak Tundukkan Kepala untuk Gaza

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 17 Juli 2014 10:01
Maliq n D`Essential Ajak Tundukkan Kepala untuk Gaza
Rasa prihatin dirasakan hampir semua kalangan, salah satunya dari grup band Tanah Air, Maliq n D'essential.

Dream - Perhatian masyarakat dunia saat ini mengarah kepada aksi gempuran-gempuran senjata tentara Israel ke pemukiman warga Palestina di Jalur Gaza. Bentuk dukungan dan bantuan pun datang dari berbagai penjuru.

Rasa prihatin dirasakan hampir semua kalangan, salah satunya dari grup band Tanah Air, Maliq n D'essential. Para personel mengajak semua masyarakat untuk menundukkan kepala sejenak berdoa dan peduli terhadap dunia sekitar.

" Bagaimanapun juga di sana banyak saudara kita. Ini perang etnis bukan soal agama, mulailah peduli sekitar lakukan yang bisa dikerjakan," kata bassist Maliq n D'essential, Dendy Sukarno saat ditemui usai mengisi acara Jakcloth di Plazza Utara Senayan, Jakarta.

Pria yang akrab disapa Jawa ini mengatakan, masyarakat jangan mencampurkan soal agama dalam konflik di Jalur Gaza ini. Dengan menyalahkan salah satu agama dalam konflik itu, lanjut Jawa, justru memperburuk suasana.

" Sekarang kalau mau donasi ya sudah lakukan, misalnya Rp 10.000 atau Rp 20.000. Itu sedikit tapi sangat berarti di sana," kata Jawa.

Memasuki hari kedelapan, korban tewas akibat gempuran udara Israel ke Gaza semakin bertambah dan kini mencapai angka 186 jiwa. Jumlah ini melebihi jumlah korban tewas dalam konflik Zionis Israel dan Palestina yang terjadi November 2012 lalu. (Ism)

Beri Komentar