Mengharukan, Cerita Ketegaran Komeng Ditinggal Buah Hati

Reporter : Kusmiyati
Senin, 29 Agustus 2016 12:01
Mengharukan, Cerita Ketegaran Komeng Ditinggal Buah Hati
Meski duka menyelimuti hati Komeng, namun ia beruaha untuk tegar dan iklhas menerima kepergian Caca untuk selama-lamanya.

Dream - Kepergian putri bungsu komedian Komeng, Cantika Alhayu Aldi atau yang akrab disapa Caca meninggalkan duka mendalam untuk keluarga. Meski duka menyelimuti hati Komeng, namun ia berusaha untuk tegar dan iklhas menerima kepergian Caca untuk selama-lamanya.

Melihat ketegaran Komeng, rekan kerjanya di program acara 'Indonesia Lawak Club', Maman Suherman begitu terharu. Maman pun mengungkap bangga dengan rekannya itu karena begitu tabah dan tenang menghadapi cobaan.

Pria yang menjabat Ketua Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Pusat, pun menuliskan ceritanya di akun instagram miliknya dilengkapi dengan foto saat Komeng duduk di samping jenazah sang buah hati.

" 'Anak adalah titipan,' begitu sy mendengar satu kalimat utama dr Bang Komeng saat diwawancarai media tv seputar berpulangnya ke rahmatullah, putri tercintanya, Caca (Cantika Aldi binti Alfiansyah, 10 th), 1 dari 3 anak kembarnya,"  papar pria yang akrab disapa Kang Maman, Senin 29 Agustus 2016.

 

Unggahan Maman© Instagram Maman

" Dia pun menunjuk kedua putranya, yang mendampinginya di foto bawah ini, 'Keduanya ini pun titipan Allah. Semua titipan Allah.' Rasa sedih mendalam di wajah Bang Komeng, tertutupi oleh ketabahan dan keikhlasannya."  

Pernyataan Komeng yang membuat Kang Maman menangis...

1 dari 4 halaman

Menangis Mendengar Cerita Komeng

Dream - Kang Maman pun mengatakan sempat menangis saat mendengar ucapan Komeng itu. " Saya yang menyaksikan wawancara sekilas itu, tak kuasa menahan air mata. Saya pun menghubungi lelaki yang selalu memanggil saya, 'Saudaraku', 'My Brother', 'Pak Dosen' ini, via WA. Ingin rasanya memeluknya dari jauh,"  tuturnya,

Maman mengatakan saat berbincang lewat pesan singkat, Komeng tidak lagi membahas kepergian Caca. Melainkan membahas janji Komeng untuk Maman.

Pemakaman Anak Komeng© Kapanlagi/Akrom Sukarya

" Tak lama berselang, ia menjawab, tapi yg lebih diutamakannya, bukan seputar kepergian Caca. Tapi rencananya untuk membawakan tas yang sudah saya pesan lama pada asistennya. Tas yang sengaja ia pesankan sejak lama untuk saya: my brother,"  ujarnya.

Pujian pun diberikan Maman untuk Komeng, baginya sosok komedian kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1970 itu banyak memberikannya pelajaran.

" Sungguh, saya banyak belajar tentang ketenangan, ketabahan dan keikhlasan dari sosok satu ini. Sosok yang tak pernah lepas menjalankan ibadah shalat, dan tak jarang meminta syuting Indonesia Lawak Klub distop sementara waktu, karena waktu Magrib sudah tiba. Sosok yang selama ini, diam-diam juga banyak membantu gerakan #tebarvirusliterasi , berbagi buku ke pelosok-pelosok desa terpencil,"  pungkasnya.

2 dari 4 halaman

Komeng Ceritakan Detik-detik Meninggal Sang Putri, Innalillahi

Dream - Duka mendalam dirasakan komedian Komeng, putri bungsunga, Nur Cantika Alhayu Aldi atau yang akrab disapa Caca meninggal dunia (Sabtu, 27 Agustus 2016). Kabut hitam pun hingga kini masih menyelimuti hati komedian kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1970 ini.

Sambil terisak, Komeng pun menceritakan kronologis kepergian putrinya. Dikatakan Komeng, sebelum meninggal putrinya itu tengah berjalan-jalan bersama kakak kembarnya, Ganteng Maritza Aldi.

Namun di tengah perjalanan, Caca tersedak Sampai tak sadarkan diri.

Innalillahi... Putri Komeng Meninggal Dunia© MEN

" Lagi batuk tersedak. Langsung ditelepon, dan saya bilang suruh bawa ke rumah sakit terdekat, tapi sampai sana ternyata sudah enggak ada," ujar Komeng kepada wartawan, Senin 29 Agustus 2016.

Komeng mengatakan tim dokter di rumah sakit telah melakukan pertolongan dengan memberikan oksigen, dan juga alat-alat bantu yang ditempel di bagian dadanya.

 

3 dari 4 halaman

Kata Dokter

" Dokter bilang tertutup salurannya di bagian leher, karena batuk itu mungkin," tuturnya.

Komeng© Kapanlagi/Akrom Sukarya

Dikatakan Komeng, putrinya tidak sedang sakit. Ia juga mengaku tidak memiliki firasat apapun tentang kepergian buah hatinya itu.

" Enggak sakit, saya ulang tahun saja dia masih ngerjain. Masih becanda dan ngobrol juga tadi, enggak sda apa-apa. Sekarang ya berusaha untuk mengikhlaskannya," paparnya sembari menahan tangis.

4 dari 4 halaman

Buah Hati Sempat....

Dream – Salah satu anak kembar pelawak kondang, Komeng, Cantika Alhayu Aldi, meninggal dunia. Cantika yang akrab dipanggil Caca ini meninggal karena sakit.

Dilansir dari Kapanlagi.com, Minggu 28 Agustus 2016, manajer Komeng, Penyok, mengatakan Cantika sempat menjalani rawat jalan karena sakit. Namun, Penyok tak tahu apa sakit yang diidap oleh Caca.

“ Sakitnya kurang tahu apa. Tapi, kemarin sempat rawat jalan,” kata Penyok di Jakarta.

Sebelumnya, kabar duka tersebut disiarkan oleh salah satu panelis Indonesia Lawak Club, Maman Suherman, lewat akun Twitternya, @maman1965.

“ Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun, tlh berpulang ke Rahmatullah, Caca (Putri Bang Komeng). Semoga diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT,” dilansir dari akun @maman1965.

Rencananya, Caca akan dimakamkan pada pagi ini di daerah Citeureup, Bogor. Almarhumah akan dimakamkan di dekat makam mendiang ibunda Komeng, Richana. Sekadar informasi, Richana meninggal dunia pada Maret 2016 pada usia 73 tahun.

“ Almarhumah Caca, putri Bang Komeng akam dimakamka esok pagi di Citeureup, Bogor, di dekat makam almarhumah ibunda Bang Komeng,” kata Maman dalam akun Twitter-nya.

Beri Komentar