CONNECT WITH US!

Oki Setiana dan Dewi Sandra Galang Dana Bangun Masjid Spanyol

Reporter : Gladys Velonia | Senin, 3 April 2017 17:02
(Foto: Dokumentasi Oki Setiana Dewi)
Oki dan Dewi Sandra akan berkampanye untuk menggalang donasi pembangunan masjid di Spanyol.

Dream - Setelah berkesempatan mempelajari Islam di Australia, Oki Setiana Dewi kembali berbagi ilmu ke luar negeri. Kali ini, bersama penyanyi Dewi Sandra, ia bertolak ke Eropa.

Oki dan Dewi Sandra terbang ke Spanyol untuk mewakili Indonesia dalam program " A Tile for Seville" . Mereka bersama kontingen Malaysia dan Singapura bergabung dengan program khusus untuk membangun masjid-masjid di Seville itu.

" Yang kami tahu, Islam pernah sangat berjaya Spanyol selama 8 abad. Tapi masjid tidak ada, khususnya di Seville," kata Oki di Jakarta Selatan, Minggu 2 April 2017

" Setiap Jum'at banyak orang yang bersyahadat, teman yang baru masuk Islam, generasi-generasi baru selalu meningkat jumlah Muslimnya. Mereka enggak punya masjid. Mereka hanya punya mushola yang di atasnya apartamen," tambah dia.

 Oki Setiana Dewi

Oki menceritakan kesulitan komunitas Musklim di sana. Menurutnya, karena jumlah mereka masih sedikit, maka banyak yang protes apabila melakukan kegiatan keagamaan di tempat umum.

 Oki Setiana Dewi

Saat Ramadan tiba umat Islam bahkan harus rela melakukan ibadah sholat tarawih di mushola kecil dan panas. Meskipun tak nyaman, keteguhan mereka untuk tetap beribadah menarik perhatian masyarakat dari berbagai negara.

" Jadi mereka betul-betul butuh masjid di situ. Itu kenapa Oki, Mba Dewi, dan teman-teman perwakilan yang lain ingin membantu teman-teman di Spanyol untuk membuat masjid di Seville. Mirislah. Karena dulu Islam pernah berjaya 800 tahun, tapi kita enggak punya masjid sama sekali di situ," tutur presenter cantik tersebut.

 Oki Setiana Dewi

Agar dapat merealisasikan pembangunan masjid di Seville, dalam waktu dekat, Oki dan Dewi Sandra akan melakukan kampanye melalui Youtube untuk menggalang donasi dari seluruh dunia.

Tayangan itu akan dibuat dalam 30 episode yang akan ditayangkan di Youtube dengan durasi 4 menit untuk campaign berdonasi.

" Saya berharap Indonesia, kita mayoritas umat Islam juga, membantu mereka yang sungguh-sungguh ingin ibadah," imbuh ibunda Maryam Nusaibah Abdullah itu.

Siapa Takut Jatuh Cinta Digarap Lagi