Penyebab Tubuh Marshanda Lebih Berisi Namun Tetap Bahagia

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 19 Juli 2021 11:23
Penyebab Tubuh Marshanda Lebih Berisi Namun Tetap Bahagia
Marshanda mengaku penampilan barunya memicu beragam reaksi netizen. Selama ini ternyata Marshanda mengonsumsi.....

Dream - Penampilan baru Marshanda dengan tubuh lebih berisi menuai ragam reaksi dari penggemar. Namun Sikap percaya diri dengan keadaan tubuhnya serta keputusan menghentikan konsumsi oabat penahan lapar jadi pujian dari netizen.

Mantan istri Ben Kasyafani ini memang memutuskan untuk terbuka dengan keadaan dirinya. " Jadi gue memutuskan untuk stop konsumsi obat penahan nafsu makan," kata Marshanda dalam chanel youtubenya.

Menurut Marshanda keputusan menghentikan obat tersebut dilakukan demi menjaga kesehatannya. Dia khawatir terus menerus mengkonsumsi obat itu bisa berdampak dampak negatif untuk kesehatannya.

" Karena enggak baik untuk gue yang ada Bipolar Disorder dan bahaya untuk jantung," ucap dia.

Diakui Marshanda, keputusan tersebut menuai beragam reaksi dari penggemarnya. Namun dia bersyukur masih banyak orang yang memberikan dukungan dan merasa dikuatkan oleh keberanian Marshanda untuk terbuka dan nyaman dengan diri sendiri. 

" Banyak banget support yang gue dapet dan yang bilang kalau mereka merasa dikuatkan dengan keberanian gue untuk jujur dan tetep sayang dan nyaman sama diri sendiri. Walaupun challenging luar biasa untuk gue jaga berat badan supaya enggak gemuk," kata dia lagi.

Walau tak dipungkiri dia mendapat cibiran dan hinaan dengan bentuk tubuhnya yang sekarang, Namun buat dia ini bukan menjadi soal.

" Apa pun komentar menjatuhkan yang terlontar, gue bahagia dan gue suka sama diri gue. I love her. Gue bangga dengan kampanye yang gue bikin ini," imbuh dia.(Sah)

1 dari 7 halaman

Penyakit Bipolarnya Masih Dinyinyirin, Marshanda Kasih Balasan Menohok

Dream - Marshanda mengungkapkan masih ada pihak-pihak yang berpandangan negatif tentang kondisi kesehatan mentalnya yang pernah memiliki gangguan bipolar. Bahkan ada yang sampai menyebut dirinya sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ)

" Beberapa orang masih mengatakan aku gila. Beberapa dari mereka mengatakan aku tersesat," kata Marshanda di instagram.

Menghadapi para komentator ngasal tersebut, mantan istri Ben Kasyafani tak sakit hati. Sebaliknya, Marshanda merasa bangga karena bisa memperlihatkan kekurangannya yang kini diketahui banyak orang.

2 dari 7 halaman

Marshanda Bangga dengan Dirinya

chah© instagram

Menurut Marshanda, tak banyak orang yang bisa dan berani mengambil sikap seperti dirinya yang terbuka menunjukan kekurangannya.

" Aku bangga menjadi publik figur pertama dalam generasiku yang berani membuka diri tentang Gangguan Bipolarku dan meningkatkan kesadaran kesehatan mental di negara ini," ucap dia.

 

3 dari 7 halaman

Banjir Dukungan

Pengakuan ibu satu anak ini mendapat banyak dukungan dari netizen. Bahkan beberapa di antaranay mengaku salut dan bangga dengan keterbukaan Marshanda.

" Cantikkkkkksehat selalu, Ca! Selalu salut sm kamu yg berjuang utk stay healthy physically and mentally," kata akun @alfatiha_corp.

" I always proud of you," kata akun @riiiiiii087.

" Marshands kerennnnnn," kata akun @jengaluh.

" Sampe detik ini aku bingung, knp banyak orang mental ilness yg malu mengungkapkan penyakitnya, apakah aib? Pdhal daripada disembunyikan dn bertingkah yg g karuan, bukan kah lbh baik diungkapkan, agar disekeliling mampu memahami?" kata akun @dessty_s.

(Sah) 

4 dari 7 halaman

Penampilan Asli Marshanda Tanpa Edit Disorot, Tak Peduli Lipat Perut

Dream - Marshanda mengampanyekan body positivity melalui akun instagramnya. Ia juga mengunggah foto-foto di akun instagramnya dan mengajak orang untuk lebih mencintai dan menerima dirinya apa adanya.

Hal itu pun sedang dilakukan oleh mantan istri Ben Kasyafani ini. Dia mengaku akan berhenti menganggap dirinya jelek, hanya karena memiliki perut buncit dan tangan besar.

Caca panggilan akrabnya melakukan kampanye body positivity melalui foto-foto yang diunggah di instagram tanpa ia edit. Ia akan memperlihatkan penampilannya apa adanya.

" Gue bikin kampanye melalui photoshoot dimana gue ga akan edit perut gue biar jadi rata, atau edit tangan dan pipi gue jadi lebih kempes. Gue akan tampil apa adanya with the healthy body that I have and I LOVE. Dan juga announcing that from now on, gue STOP mengkonsumsi obat penahan nafsu makan,"  tulis Marshanda dikutip Dream, Senin 12 Juli 2021.

" Gue pengen banget berhenti insecure dengan perut berlipet atau kepengaruh komen orang yg bilang “ gemukan ya! Kurusin dong, Ca.”,"  imbuhnya.

Berikut penampilan terbaru Marshanda sekaligus bentuk kampanye body positivity.

5 dari 7 halaman

1. Janji Pada Diri Sendiri

Marshanda Kampanyekan Body Positivity© Marshanda Kampanyekan Body Positivity

Foto : @marshanda99

Marshanda berpose duduk mengenakan dres berwarna kuning. Semberi bercerimin ibu satu anak ini ingin berjanji pada diri sendiri untuk menutupi atau mengurangi penampilannya dengan mengedit fotonya menjadi terlihat sempurna. Ia akan tampil apa adanya dengan kampanye ini.

Ia berhenti menganggap dirinya jelek karena penampilannya yang memiliki perut gendut atau tangan besar.

Marshanda Kampanyekan Body Positivity© Marshanda Kampanyekan Body Positivity

Foto : @marshanda99

" Bukan susah untuk ngga ngedit karena gue udah janji sama diri sendiri ga akan ada sedikitpun yang gue kempesin, kecilin, dan apapun yang mengartikan bahwa gue menganggap aslinya diri sendiri itu “ minus” jika sedang gemuk. Beratnya, adalah godaan untuk ngumpetin dan GAK NGEPOST foto2 yang gue merasa gue jelek disitu karena pikiran2 seperti “ sumpah tangan gue gede banget” atau “ ihh pinggangnya lebar” atau “ omg perutnya berlipet!!”,"  kata Marshanda.

6 dari 7 halaman

2. Bahagiakan Diri Sendiri

Marshanda Kampanyekan Body Positivity© Marshanda Kampanyekan Body Positivity

Foto : @marshanda99

Marshanda juga menyarankan untuk melakukan kegiatan menyenangkan hari ini. Bukan menyenangkan orang lain. Salah satu bentuk menyenangkan diri sendiri adalah dengan istirahat, santai dan mengobrol dengan orang-orang yang bisa membuat kita bahagia. Bukan menampilkan yang membuat orang lain bahagia.

Marshanda Kampanyekan Body Positivity© Marshanda Kampanyekan Body Positivity

Foto : @marshanda99

" Udah melakukan apa aja hari ini yang menyenangkan untuk diri sendiri? Jangan orang lain yang diurus dan dibahagiakan sambil terus2an mengabaikan kebutuhan kita. “ Kasih makan” juga hati & batin kita. Rem sedikit, istirahat sejenak, nafas, ngobrol dengan orang2 yang bikin kita ketawa, meditasi, take some me time," kata Marshanda.

" Saat kita kosong, jangan berharap kita bisa ngasih sesuatu yang kita sendiri tidak miliki. Give from a heart that is overspilling with love, not from a soul that’s running out of gas,"  imbuhnya.

7 dari 7 halaman

3. Berhenti Membandingkan Tubuh Kita dengan Wanita Lain

Marshanda Kampanyekan Body Positivity© Marshanda Kampanyekan Body Positivity

Foto : @marshanda99

Pada kampanye ini, wanita berusia 31 tahun ini juga mengajak orang-orang untuk menjaga kesehatan tubuh tubuh, pikiran dan jiwa. Merangkul diri sendiri dengan bersyukur masih hidup.

Marshanda juga meminta untuk tidak membandingkan tubuh kita dengan wanita lain. Berhenti menganggap dirinya jelek dengan wanita lain yang memiliki penampilan lebih bagus.

Ia juga cerita bagaimana dirinya tergantungan obat-obatan karena penyakit bipolar yang diidapnya. Meski begitu, Marshanda tetap percaya diri dengan penampilannya saat ini.

Marshanda Kampanyekan Body Positivity© Marshanda Kampanyekan Body Positivity

Foto : @marshanda99

" Let’s takecare of our health: body, mind, and soul. And embrace ourselves. Love us. Feel our gratitude for being alive. STOP COMPARING our bodies with other womens’ and STOP ENCOURAGING CRITICISM to those has their own struggles,"  tuturnya.

Beri Komentar