Usai Dikabarkan Meninggal Dunia, Uya Kuya Merasa Jadi Hantu

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 28 Februari 2021 13:48
Usai Dikabarkan Meninggal Dunia, Uya Kuya Merasa Jadi Hantu
Ini penyebabnya

Dream - Uya Kuya merasakan efek luar biasa akibat berita hoaks yang menyebutnya telah meninggal dunia. Saat pergi ke mal bersama sang putri, Cinta, pengunjung lain melihatnya dengan sinis, bahkan ada beberapa orang mengambil fotonya diam-diam.

" Kemarin saya jalan-jalan sama Cinta ke salah satu mal, hari itu semua orang lihatin saya. Sampai ada yang kaget bengong, ada yang motoin saya dari jauh," kata Uya Kuya dalam channel YouTubenya.

Suami Astrid itu merasa orang-orang melihat dirinya seperti hantu karena sudah percaya dengan berita hoaks yang menyebutnya telah meninggal.

" Kenapa? Karena itu lah mulai berkembangnya berita hoaks itu. Orang-orang sudah dengan bahwa Uya Kuya meninggal, tiba-tiba ngelihat gue di tengah mal kayak ngelihat hantu," imbuhnya.

Memang berita hokas tersebut cukup membuatnya repot, karena orang-orang terdekatnya langsung menghubunginya dan menanyakan soal kebenaran kabar itu.

" Nah tapi masalahnya, efeknya adalah kasihan keluarga-keluarga kita. Untung nyokap gue udah gue kasih duluan, tapi mertua gue enggak tahu apa-apa tiba-tiba dia ditelepon sama temennya, kan kaget kasian," ucapnya.

1 dari 4 halaman

Uya Kuya Dibuat Konten Meninggal, Astid Kuya Ancam Lapor Pelaku ke Polisi

Dream - Astrid Kuya geram dengan konten TikTok yang menyampaikan kabar suaminya Uya Kuya telah meninggal dunia. Dalam konten itu, Uya yang mengenakan kaos putih melakukan swab buat virus corona.

Foto kedua menunjukan Uya Kuya sedang berada di ranjang rumah sakit dengan selang infus yang menempel di tubuhnya. Foto itu memang pernah disebarkan di YouTube sang artis karena sempat mendapatkan perawatan akibat positif Covid-19.

Tapi kini ayah dua anak ini telah pulih dan beraktivitas kembali menjadi host di acara televisi. Namun oleh aku TikTok tersebut malah dijadikan bahan kontennya dan pada keterangan caption menyebut Uya Kuya telah meninggal.

Konten Uya Kuya meninggal© Konten Uya Kuya meninggal

" RIP Uya Kuya, semoga diterima di sisinya masih nggak percaya (emoji nangis),"  tulis akun itu.

Video itu viral di Tiktok, Astrid langsung memberikan komentarnya. Ia menegaskan kontan tersebut hoax. Wanita 40 tahun ini bahkan mengancam pelaku buat dilaporkan ke polisi.

" Hoax ini! Siap-siap yah di depan rumah ada yang kasih surat cinta dari pengacara. Eh nanti nangis kejer, ibunya nangis, ayahnya minta maaf. Kasihan,"  tulis Astrid Kuya.

Komentar Astrid pada konten tersebut langsung ramai di akun gosip dan dikomentari warganet. Banyak yang mengecam aksi pembuat konten hoax itu.

Uya kuya dan Astrid© Uya kuya dan Astrid

Foto : @astridkuya

" Bisa2nya nyebarin berita kaya gt, keluarganya juga bukan, tulis akun @lailastagram93.

" jaman sekarang orang banyak yg otaknya pada geser keknya.. pengen terkenal tapi caranya kelewatan..," tulis akun @galsaholic.

" Kan kaget aq tuuh, untung baca sampe akhir  ini orang pada kenapa ya malah bikin hoax meninggal segala," tulis akun @kenzagustin.

2 dari 4 halaman

Uya Kuya Pingsan Saat Positif Covid-19: Antara Hidup dan Mati

Dream - Awal Januari 2021 Uya Kuya beserta sang istri, Astrid, terpapar virus corona. Kala positif Covid-19, Uya merasa hidupnya tak akan lama lagi karena gejala yang dirasakan cukup parah.

" Ada kejadian sangat menyedihkan, menyeramkan bagi keluarga kita, kita kena musibah kena cobaan, yang cobaan itu saya berjuang hidup atau mati," kata Uya Kuya dalam channel YouTubenya.

Ayah Cinta Kuya itu merasakan badannya demam hingga mencapai 39 derajat Celcius.

" Tanggal 10 Januari saya mengalami demam enggak enak badan, enggak tahu kenapa saat itu saya berpikir ini kena Covid. Akhirnya saya memutuskan enggak syuting, demam, habis itu swab dan keluar hasil kita berdua positif," imbuh Uya.

3 dari 4 halaman

Isolasi Mandiri

Uya bersama sang istri sempat menjalani isolasi mandiri. Namun suatu malam kondisinya menurun, Uya bahkan sempat pingsan yang membuat sang istri panik.

" Tiba-tiba pas aku keluar kamar mandi, dia jatuh sampai teriak-teriak 'Astrid'. Aku lihat matanya ke atas, pucat, muka pucat, terus jatuh. Ya Allah, yang, bangun, sadar," ucap Astrid.

uya© Youtube

4 dari 4 halaman

Kondisi Terus Menurun

Karena saat itu kondisinya malam, keesokan harinya tim dokter datang memeriksa Uya. Dokter pun meminta Uya segera dirawat ke rumah sakit karena kondisinya cukup parah.

" Saturasi gue turun di bawah 90, saat itu gue dibilang harus ke rumah sakit. Kita teleponin rumah sakit yang kita kenal aja kita enggak dapat rumah sakit ya sudah ada teman kita, kita masuk rumah sakit, dan di situ masuk langsung dapet kamar," ucap Uya.

Uya dan Astrid tak menyangka keduanya terinfeksi Covid-19, sebab selama ini keluarga mereka sangat menerapkan protokol kesehatan.

" Kita itu ketat protokol kesehatan, pakai masker dobel kita swab aja dua minggu sekali, PCR swab semua ikut rombongan mulai dari sopir, asiten, karena kita parno sama Covid," ucap Uya.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Beri Komentar