Perseteruan Anniesa Hasibuan Vs Dian Pelangi Kembali Disorot

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 28 Agustus 2017 08:28
Perseteruan Anniesa Hasibuan Vs Dian Pelangi Kembali Disorot
Warganet kembali menyoroti sindiran Annisa Hasibuan ke Dian Pelangi.

Dream - Anda masih ingat dengan pemberitaan tentang Dian Pelangi dan Anniesa Hasibuan di ujung tahun lalu? Kala itu ramai diberitakan, dua desainer hijab Tanah Air ini saling sindir melalui Instagram.

Keduanya disorot setelah Dian pelangi membuat sebuah unggahan ke akun Instagram. Perempuan asal Pekalongan ini menulis tentang sesuatu yang mengingatkannya pada pakaian yang dikenakan pada tahun 2014.

" Sesuatu mengingatkan saya tentang pakaian saya kembali kemudian pada tahun 2014. Tepatnya dua tahun yang lalu, Saya ingin tubuh saya kembali lol, kemeja Velvet Hijau, Flare Skirt dengan garis pinggang,"  tulis Dian Pelangi saat itu.

sindirian annisa hasibuan ke dian pelangi© sindirian annisa hasibuan ke dian pelangi

Setelah itu, giliran Anniesa yang membuat unggahan ke Instagram. Istri Andhika Surachman itu mempertanyakan apakah seseorang bersalah bila memakai rok. Entah kepada siapa pertanyaan itu ditujukan. Yang jelas, tone unggahan itu seolah memrotes.

" Salah yaa kalo suka " Rok" , atau " Rok" itu sudah dipatenkan menjadi milik seseorang, atau hanya seseorang saja yg boleh pakai " Rok" di dunia ini, dan apakah salah juga kalo bahan " Velvet" , itu bisa saja dipakai sama oleh orang lain, krn bahan Velvet itu bahan yg mudah didapat diseluruh dunia, bukannya " Limited Edition"  Semua style orang bisa saja krn selera yg sama, tp apakah style itu harus di klaim milik seseorang," tulis Annisa.

" Jadi kita ga boleh yaaa tampil lebih style dari seseorang itu, Terus apa kabar nyeee style saya yg juga diikutin sama ini orang, saya mah biasa2 aja kenapa dy yg ribet pake acara throwback segala pake nyindir, ketemu aja sini kita ngobrol2 cantik say."

Sebenarnya, kedua desainer ini tak segores pun menulis nama. Bacalah lagi unggahan Dian Pelangi itu. Dia hanya menulis model busana. Juga bahannya. Lihat pula tulisan Anniesa Hasibuan, hanya ada sebutan untuk orang ke tiga saja, dia. Tak ada nama Dian Pelangi di sana.

Tapi, warganet kala itu riuh mengait-kaitkan unggahan keduanya. Mereka menyebut Dian dan Anniesa sedang 'psy war'. Saling sindir.

persamaan baju dian dan annisa© persamaan baju dian dan annisa

Dan, setelah Anniesa Hasibuan meringkuk di tahanan karena diduga menipu ribuan jemaah umroh melalui First Travel, unggahan kedua perempuan ini kembali menjadi perbicangan warganet.

Bukalah Instagram. Meluncurlah ke akun Dian Pelangi. Lihat unggahan foto pada 18 Agustus 2017. Foto itu sebenarnya hanya menampilkan Dian bersama model usai fashion show. Namun banyak warganet yang mengomentarinya dengan topik pemberitaan saling sindir yang terjadi pada tahun 2016 itu.

dian pelangi© dian pelangi

" Ini baru desainer sesungguhnya heheh jadi inget dulu si AH sok2an nyindir mbak Dian eh Allah maha adil ya akhirnya kebongkar deh aibnya," tulis akun @nadiaweda. (eko)

1 dari 3 halaman

Curhat Masa Lalu Anniesa Hasibuan, `Tak Mampu Beli Cincin`

Dream - Koleksi barang mewah bos First Travel tampaknya belum bisa dinyatakan selesai dibicarakan. Satu per satu, deretan aksesoris mewah milik Anniesa Desvitasari Hasibuan atau Anniesa Hasibuan dan Andika Surachman terbongkar ke hadapan publik.

Setelah tas, case handphone dan bibir berlapis swarovski, kini beredar foto pasangan suami istri itu mengenakan batu rubi. Dalam foto pada akun Instagram @anniesahasibuan itu, keduanya tampak sedang berlibur ke Selandia Baru.

Berlatar pegunungan yang indah, keduanya nampak saling mengaitkan jari kelingking masing-masing. Rupanya, mereka sedang menunjukkan sepasang cincin bertahtakan batu rubi merah.

Dalam keterangan di foto itu, Anniesa mengungkap masa lalunya menjalani kehidupan rumah tangga bersama Andika. Desainer berhijab itu bercerita keduanya menikah dalam kondisi yang masih pas-pasan, sampai tidak mempu membeli cincin.

Anniesa Hasibuan© dream.co.id

" Mau sdkit menulis cerita, pdhal ga pernah nulis caption panjang2 jg, Dulu thn 2005/11 thn lalu pd saat menikah kita tdk punya cincin pernikahan (krn modal nikah uang pas pas an), tdk ada pesta mewah di ballroom, tdk ada foto prewed2an (makanya harap maklum kalo kita sering nyampah foto berdua), semua ala kadarnya tetapi sangat khidmat dan sakral,"  tulis Anniesa.

" Dan pd thn 2012 ketika ada sedikit rezeky suami @andikasurachman membuat sepasang cincin yg tdk biasa nya malah dibikin " Batu Ruby" yg sangat sesuai dgn karakter pribadi kita berdua, dan sampai sekarang ini lah simbol janji kita bahwa semua akan menjadi mungkin, mimpi akan menjadi kenyataan ketika aku dan kamu saling melengkapi,"  imbuhnya.

Keterangan itu senada dengan penuturan Anniesa saat berbincang dengan Dream beberapa waktu lalu. Kala itu, Anniesa mengatakan dia dan suaminya memang menikah dalam kondisi biasa saja, sehingga sering mengunggah foto jalan-jalan untuk melampiaskan keterbatasan mereka terdahulu.

Sontak warganet geram dan menuduh mereka selalu pamer harta yang dinikmati dari uang para jemaah. Dikutip dari berbagai e-commerse yang menjual batu ruby, jenis bebatuan yang dipakai Anniesa bernama pink red.

Keunggulannya, batu ini tampak bening saat dilihat langsung tanpa bantuan alat apapun. Batu jenis ini yang harus diimpor dari Madagaskar, bisa berharga hingga puluhan juta rupiah meskipun hanya beberapa karat saja.

" Pasangan halu ini.. isinya pamer harta mulu..eh ternyata harta dr uang calon jemaah..sekarang yg kau pake bukan barang mewah lagi.. tapi malu dan dosa yg kau pake sampai akhir hidupmu,"  tulis @moonstar_thelabel.

" Saling melengkapi itu klu swami di jln salah ,,hrus di tegur istri ,,bukan saling melengkapi menipu cape dech,"  komentar @delt4______kitty.

" Makanya...dulu susah begitu liat duit banyak duit orang di gunakan foya foya,"  tulis @ennystudiowaxing.

" 1. Pamer, 2. tdk bersyukur katanya sedikit rejeki " itu ruby" 3. Uang jamaah / duit orang," imbuh @airasyiah. (ism) 

2 dari 3 halaman

Ada Apa dengan Dian Pelangi dan Anniesa Hasibuan?

Dream - Desainer Dian pelangi dan Annisa hasibuan menjadi sorotan. Terutama di dunia maya.

Bermula dari unggahan akun instagram Dian Pelangi yang entah menyindir siapa. Netizen menduga, unggahan itu untuk desainer kondang lainnya, Anniesa Hasibuan.

" Sesuatu mengingatkan saya tentang pakaian saya kembali kemudian pada tahun 2014. Teapatnya dua tahun yang lalu, Saya ingin tubuh saya kembali lol, kemeja Velvet Hijau, Flare Skirt dengan garis pinggang,"  tulis Dian Pelangi melengkapi unggahan akun instagramnya dikuitip Dream, Senin 5 Desember 2016.

Kemudian Anniesa menggunggah foto pada akun instagramnya. Seolah menjawab Dian Pelangi.

" Yg menciptakan trend adalah jaman. Yg menciptakan signature style adalah selera,"  tulis Annisa hasibuan pada akun @anniesahasibuan.

Apalagi, akun anonim @thereal_jenk_kelin mengunggah ucapan Anniesa yang merasa tersinggung dengan ucapan Dian Pelangi. 

instagram @thereal_jenk_kelin© Dream

"  Salah yaa kalo suka " Rok" , atau " Rok" itu sudah dipatenkan menjadi milik seseorang, atau hanya seseorang saja yg boleh pakai " Rok" di dunia ini, dan apakah salah juga kalo bahan " Velvet" , itu bisa saja dipakai sama oleh orang lain, krn bahan Velvet itu bahan yg mudah didapat diseluruh dunia, bukannya " Limited Edition" ,"  tulis Anniesa.

Designer Indonesia pertama yang melenggang di New York Fashion Week 2016 itu menambahkan lagi unggahannya.

" Semua style orang bisa saja krn selera yg sama, tp apakah style itu harus di klaim milik seseorang. Jadi kita ga boleh yaaa tampil lebih style dari seseorang itu,"  lanjut Anniesa.

" Terus apa kabar nyeee style saya yg juga diikutin sama ini orang, saya mah biasa2 aja kenapa dy yg ribet pake acara throwback segala pake nyindir, ketemu aja sini kita ngobrol2 cantik say,"  tutup Anniesa.

Sontak unggahan akun gosip tersebut membuat banyak komentar dari peselancar dunia maya. salah satunya akun kireinadien.

" model rok begitu dari jaman saya SD juga udah ada deh. kain velvet juga biasa ada di toko kain. Apanya yang luar biasa ya? kalao kain dan motif pesan custom ke paprik kain okelah bisa sebut nyontek2,"  tulisnya.

3 dari 3 halaman

Jawaban Pihak Dian Pelangi

Dream - Pihak Dian Pelangi angkat bicara soal unggahan foto yang menjadi viral lantaran desainer Anniesa Hasibuan merasa tersingung.

Melalui asisten pribadi Dian, Sonep menjelaskan, Dian tidak bermaksud apa-apa dengan mengunggah foto yang dimaksud menyindir Annisa itu

" Dari mba Dian ngga merasa menyinggung, karena emang biasa ajah. Awalnya kaget  kok bisa seperti itu jadinya gitu. Tapi mau gimana? Sudah tersebar seperti itu, mau gimana lagi," kata Soneb saat dihubungi Dream, Senin 5 Desember 2016.

Menurut Soneb, Dian mengetahui pemberitaan itu bermula dari teman-teman dan akun gosip yang menggunggah akun path milik Anniesa hasibuan.

" Itu yang diakun gosip unggahan di path. Dian ngga berteman di path. Jadi ngga tahu apa-apa. Ya udahlah, ambil hikmahnya aja sebenarnya," ucapnya.

Meski menjadi viral di dunia maya, Soneb mengakui sudah menjadi resiko Dian Pelangimenjadi public figure.

Dalam hal ini Dian tidak berniat menghapus foto yang menimbulkan salah paham tersebut.

" Sebenernya ingin dihapus tapi takut asumsi orang malahan gimana, takut bagaimana. Ya sudah mau bagaimana lagi sudah terlanjur. Yang penting niat dari hati tidak seperti itu," ungkapnya.

Sementara ini, Dream masih menghubungi pihak Anniesa Hasibuan mengenai pemberitaan ini. Belum ada konfirmasi dari Anniesa maupun asistennya. 

Beri Komentar