Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Kronologi Meninggalnya Barli Asmara

Kronologi Meninggalnya Barli Asmara Barli Asmara

Dream - Kabar meninggalnya Desainer Barli Asmara membuat keluarga, sahabat dan penikmat karyanya berduka. Mulai dari Zaskia Sungkar, Dian Pelangi, Dwi Handa dan beberapa kerabatnya menunjukkan rasa duka cita.

Berdasarkan penuturan pihak keluarga, desainer 42 tahun itu tutup usia pada pukul 15.00 WITA di Bali.

"Inalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah wafat anak, cucu, kakak, adik, keponakan kami Barli Perdana Asmara bin Baron Asmara, 42th. Kamis, 27 Agustus 2020, pk.15.00 WITA di Bali. Mohon maaf atas segala kesalahan alm & mohon doa utk alm. Keluarga Besar Baron Asmara," tulis sepupu Barli, Mutia Wisnu melalui pesan singkat kepada media.

Selanjutnya, Mutia mengungkapkan penyebab meninggalnya desainer yang hampir 16 tahun berkarya di bidang fashion itu. "Radang otak, kena virus Toxoplasma".

Melihat respon teman-temannya, belum banyak yang mengetahui penyakit yang diderita pria asal Bandung ini.

"Inalillahi wa inna ilaihi roji'un. Selamat jalan kak Barli. Insya Allah diberikan tempat terbaik di sisiNya," ucap Alyssa Soebandono.

"Inalillahiwainailaihirojiun Selamat jalan kak @barliasmara yang baik hati," tulis Ayushita.

"Kak, ya Allah to many memories with u kak, al fatihat," tutur Whulandary.

Sempat Kritis dan 5 Hari di ICU

Sebelum meninggal, Barli sempat menjalani perawatan intensif selama beberapa minggu di rumah sakit. Sejak mendapat perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Bali, Dian Pelangi dan manajemen Barli Asmara kerap melakukan video call. Mereka menyemangati lelaki berusia 42 tahun itu supaya tetap bersemangat untuk melawan penyakit yang dideritanya.

Rencananya pemakaman Barli Asmara akan dilangsungkan di Bali. Sebab dia sudah tinggal di sana sejak sekitar satu tahun belakangan. Namun mengenai waktunya masih dalam pembicaraan keluarga.

Innalillahi, Desainer Barli Asmara Meninggal Dunia

Dream - Kabar duka datang dari dunia fashion Indonesia. Desainer ternama Barli Asmra meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan oleh rekan sekaligus sahabat Barli, Zaskia Sungkar.

Istri Irwansyah itu menuliskan kabar duka Barli Asmara meninggal dengan mengunggah foto-foto kenangan dengan pria berusia 42 tahun itu.

" Kk innalillahi wa inna ilaihi rojiun,"  tulis Zaskia Sungkar dikutip Dream, Kamis 27 Agustus 2020.

Barli Asmara meninggal© Barli Asmara meninggal

Namun, Zaskia tidak menjelaskan penyebab kematian dari pria asal Bandung, Jawa Barat ini. Yang jelas unggahan Zaskia Sungkar langsung dibanjiri ucapan duka dari warganet dan rekan-rekan artis.

" alfatihah," kata Zeezee Shahab.

" Innalillahi wa innalillahi ra'jiun," kata Ryana Dea.

" Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu???????? Alfaatihahhh," tulis akun @fifiluthfiyahfifi.

Duka Dian Pelangi atas Kepergian Barli Asmara

Dream - Setelah hampir 16 tahun berkarya, Desainer Barli Asmara tutup usia. Kabar kepergian Barli diketahui dari unggahan Instagram Zaskia Sungkar, Dwi Handa dan beberapa sosok terdekatnya.

Belum diketahui pasti penyebab meninggalnya desainer yang sedang memasuki ranah e-commerce itu. Namun menurut Dian Pelangi saat dihubungi melalui pesan singkat sore ini, Barli meninggal siang tadi.

" Iya, saya baru di info juga. Bener, beliau siang tadi jantung dan nafasnya sudah terhenti," tutur desainer yang baru saja melahirkan itu.

Melalui pesan tersebut, terlihat Dian sangat sedih atas perginya desainer yang sempat berkolaborasi dengannya untuk koleksi Lebaran lalu.

Desainer 29 tahun itu juga memohon doa untuk kepergian Barli. " Mohon doanya ya. Beliau sahabat saya banget," lanjutnya.

Diketahui, selain merilis karya kolaborasi bersama Dian, Barli juga merilis koleksi bertajuk Unchained yang bertema monokrom dengan busana serba putih.

Di koleksi tersebut, ia melibatkan Okky Asokawati, Jovi Adhiguna, Reti Ragil dan beberapa sosok lainnya sebagai muse. Koleksinya yang bertajuk Neelakurinji merupakan karya terakhir yang tampil di pagelaran busana Muffest awal tahun ini.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kronologi Lengkap dan Fakta-Fakta Pembunuhan Sadis Pedagang Semangka di Kramat Jati: Ungkit Janji Korban Nikahi Istrinya

Kronologi Lengkap dan Fakta-Fakta Pembunuhan Sadis Pedagang Semangka di Kramat Jati: Ungkit Janji Korban Nikahi Istrinya

Diduga motif asmara, membuat pelaku gelap mata melakukan penyiraman air keras dan pembacokan kepada korban.

Baca Selengkapnya
Tamara Tyasmara Ceritakan Kronologi sebelum Anaknya Meninggal: 'Tadinya Mau Ikut Aku Kerja'

Tamara Tyasmara Ceritakan Kronologi sebelum Anaknya Meninggal: 'Tadinya Mau Ikut Aku Kerja'

Tamara Tyasmara mengungkapkan kronologi meninggalnya putra semata wayangnya.

Baca Selengkapnya
Innalillahi, Kronologi Meninggalnya Sopyan Dado 'Pak Dosen RT' Tukang Ojek Pengkolan

Innalillahi, Kronologi Meninggalnya Sopyan Dado 'Pak Dosen RT' Tukang Ojek Pengkolan

Salah satu pemain Tukang Ojek pengkolan, Sopyan Dado meninggal dunia karena sakit.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.