Selebgram Dara Arafah Putuskan Berhijab: `Tak Ingin Bohongi Hati Kecil Lagi`

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 13 Mei 2022 06:23
Selebgram Dara Arafah Putuskan Berhijab: `Tak Ingin Bohongi Hati Kecil Lagi`
Sudah sejak lama Dara berkeinginan untuk berhijab

Dream - Penampilan selebgram Dara Arafah berbeda dari biasanya. Gadis kelahiran Jakarta tahun 2000 ini sering tampil lebih tertutup dengan mengenakan hijab.

Keputusan untuk berhijab datang kala Dara di bulan Ramadan lalu. Mengubah penampilan menjadi lebih tertutup membuat penggemarnya penasaran. Salah satunya seorang netizen yang penasaran dengan alasan teman Keanu ini memilih menjadi wanita berhijab.

" Kaa boleh tau alasan sekarang memutuskan pake hijab?" tanya seorang netizen.

Gadis yang mengawali dunia hiburan dengan menjadi pemeran pembantu sebuah film awalnya tak mau terbuka menjawab pertanyaan tersebut. Dara beralasan sering dicekam ketakutan ketika harus menjawab pertanyaan tersebut.

" Jujur masih takut ngejawab pertanyaan kaya gini, tapi aku coba jawab ya," ujarnya. 

Dara akhirnya memaparkan jika hati kecilnya selama ini sudah mengetahui mana hal yang salah, baik, dan buruk untuk dirinya sendiri.

 

1 dari 7 halaman

dara© instagram

Selebgram kelahiran 25 Februari 2000 ini menyadari menutup aurat dan berhijab adalah kewajiban bagi muslimah. Namun keinginan tersebut senantiasa ditutupi dengan alasan hal yang dibutuhkan dari sebuah pakaian adalah kenyamanan.

" Aku selalu dari dulu bilang 'ah berpakain kayak gimana aja yang penting nyaman' Padahal hati kecil aku tahu yang bener itu yang menutup aurat," tuturnya.


2 dari 7 halaman

Alasannya

dara© instagram

Semakin bertambahnya usia, Dara akhirnya mulai membuka mata dan hati lewat perjalanan dan pengalaman hidupnya. Dia juga keinginan untuk berhijab datang ketika dirinya dipertemukan dengan orang-orang baik.

" Makin bertambah usia dan pengalaman makin dibuka mata dan hati diketemuin banyak orang baik yang sebelumnya belum pernah aku temuin," ujarnya.

Selebgram 22 tahun juga menyadari keputusannya berhijab tak terlepas dari ketentuan dan izin dari Allah SWT.

" Atas izin Allah aku harus memaksakan diri aku untuk menjemput hidayah yang sudah dikasih sama Allah," ungkapnya.(Sah)

3 dari 7 halaman

Sosok Dara Arafah, Dulu Parodikan Lucinta Luna Kini Berhijab

Sebelum memutuskan berhijab, Dara Arafah sudah memiliki nama cukup terkenal. Salah satunya kala Dara Arafah membuat parodi tentang Lucinta Luna  setelah keduanya saling serang lewat pesan pribadi (DM) di platform media sosial, Instagram.

Seperti perjalanan hidup orang lain yang juga memiliki kisahnya sendiri, Dara kala itu membuat sebuah video dengan memeragakan ucapan Lucinta Luna lewat gerakan dan tarian konyol. 

Terlepas dari masa lalunya, sosok Dara Arafah memang sudah menyita perhatian publik dengan kecantikan dan gaya konyolnya di media sosial.

Penasaran dengan sosok Dara Arafah, yuk ikuti kilas baliknya sebelum berhijab. 

4 dari 7 halaman

Sudah Pernah Viral

Dara Arafah© Foto: Instagram @daraarafah

Foto: Instagram @daraarafah

Nama Dara Arafah mungkin masih asing bagi sebagian orang. Namun sebelumnya ia sempat viral karena memparodikan video 'Lelaki Kardus'.

5 dari 7 halaman

Modis Banget

Dara Arafah© Foto: Instagram @daraarafah

Foto: Instagram @daraarafah

Selain hobi bikin video parodi, Dara juga kerap membagikan konten seputar fashion dan kecantikan. Tengok saja padu padan kece Dara dengan turtleneck shirt dan rok plisket kekinian. Tetap kasual, ia memakainya bersama sneakers kece.

6 dari 7 halaman

Doyan Selfie

Dara Arafah© Foto: Instagram @daraarafah

Foto: Instagram @daraarafah

Berparas jelita, enggak heran kalau selebgram ini hobi foto selfie! Ia selalu menampilkan berbagai ekspresi di setiap unggahannya. Enggak takut jelek!

7 dari 7 halaman

Persahabatan Dara

Dara Arafah© Foto: Instagram @daraarafah

Foto: Instagram @daraarafah

Dara merupakan teman dekat dari Keanu, selebgram kocak yang dikenal lewat video nyeleneh. Selain itu ia juga bersahabat dengan Lulu Lahfah serta deretan selebgram eksis lainnya.

Beri Komentar