Cuti dari Dunia Hiburan, Raffi Ahmad Langsung Datangi Sosok Ini

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 25 Oktober 2019 08:36
Cuti dari Dunia Hiburan, Raffi Ahmad Langsung Datangi Sosok Ini
Siapa yang ditemui Raffi Ahmad?

Dream - Raffi Ahmad memutuskan vakum sejenak dari dunia hiburan. Suami dari Nagita Slavina rencananya akan berobat dan liburan bersama Nagita Slavina dan sang putra, Rafathar, selama empat bulan.

Mengawali liburannya, pria 32 tahun ini mengajak keluarga dan kru Rans Entertaiment pulang kampung halamannya di Bandung. Raffi ternyata menemui orang terdekatnya.

Sosok itu adalah sang nenek yang biasa dia dipanggil Mamihku. Selama ini, Raffi hanya bisa mengunjungi sang nenek saat lebaran Idul Fitri.

 raffi Ahmad© raffi ahmad

" Jarang jarang bisa nengokin Nenek Popon alias Mamihku tercinta biasanya cuman Lebaran aja karena kesibukan kerjaan tapi kali ini bisa santai sore sama Mamih dan keluarga di Bandung Tercinta. Desember besok usia Mamih 85 Tahun dan tadi udh kasih kode minta kado duluaaan. Sehat sehat ya Mamihkuuu sayaang,"  kata Raffi Ahmad dikutip Dream, Kamis 24 Oktober 2019.

Tak hanya sang nenek, Raffi bisa memujudkan keinginannya sejak lama untuk bisa bertemu dengan teman-temannya alumni SMP 5 Bandung. Raffi sampau terharu karena teman-temanya yang di luar Bandung bisa menyempatkan untuk reuni bareng.

 raffi Ahmad© Raffi Ahmad

" Sumpaahh asli. Keinginan dan mimpii gw kekabul. Haha. 17 tahun ga ketemu, trus ketemuan yg dadakan 2 hari ajaa. Anak2 alumni SMP 5 BDG ....yoooooo!!! Ada yg nyempetin dr tasik, sukabumi, garut, dll cuman buat ketemuann...Hahaha. Aslinya," kata Raffi.

Bos dari Rans Entertaiment bersyukur kareana dengan vakum sejenak dia bisa bertemu dengan teman-temannya.

" Coba kalo gw masih kerja terus2an pasti ga bakal ketemuan gini...thank you semuanyaaa. Thank you SMP 5....Thanks GOD!! Tungggu vlogggnyaa di @rans.entertainment," tulisnya. (mut)

1 dari 6 halaman

Protes Rafathar yang Bikin Raffi Ahmad Vakum dari Dunia Hiburan

Dream Raffi Ahmad memilih rehat dari dunia hiburan. Selain karena masalah kesehatan, pria asal Bandung itu ingin membayar waktu yang hilang bersama Nagita Slavina dan Rafathar Malik Ahmad. Dia ingin mengajak anak dan istrinya jalan-jalan.

" Gue jalan-jalan ini mau ajak Rafathar supaya kalau nanti dia gede terus ke Italia gitu, dia jadi ingat," kata Raffi Ahmad di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin, 21 Oktober 2019.

Raffi mengaku sempat mendapat protes dari Rafathar karena selalu sibuk bekerja. Selama ini, dia memang terus bekerja, mulai Senin hingga Minggu.

" Kalau Sabtu Minggu itu juga gue pas bareng Rafathar selalu sambil syuting. Dia bahkan sempat ngomong, 'Pa, bisa enggak sih kita enggak syuting terus'. Rafathar mulai sedih gitu," tutur Raffi.

Rencanannya Raffi akan pergi berlibur pada minggu ini. Namun dia masih merahasiakan negara tujuan pertamanya.

" Mungkin besok aku masih ada di Jakarta. Tapi mulai lusa tuh aku kayaknya sudah mulai persiapan untuk jalan-jalannya," ungkap Raffi.

2 dari 6 halaman

Bikin Hati Meleleh, Ini Alasan Raffi Ahmad Rehat dari Dunia Hiburan

Dream Raffi Ahmad mengaku rehat dari dunia hiburan karena termotivasi sebuah iklan. Raffi sadar selama lima tahun menikah dengan Nagita Slavina dan memiliki anak, waktunya lebih banyak dihabiskan untuk bekerja.

" Waktu itu saya tuh pernah nonton iklan," kata Raffi di SCBD, Jakarta Selatan, Senin 21 Oktober 2019.

Menurut Raffi, iklan itu menampilkan seorang pria pembuat jam. Pria itu menggeluti pekerjaannya sebagai pembuat jam sejak bujangan, menikah, punya anak, hingga punya cucu.

" Di akhirnya memang dia berhasil, tapi saat dia melihat ke belakang, anak dan istrinya sudah tua, dia kehilangan waktu sama anak dan istri," tambah suami Nagita Slavina tersebut.

Selama lima tahun berumahtangga, Raffi mengaku sangat jarang pergi bersama Nagita dan sang putra, Rafathar Malik Ahmad. Dalam hitungannya, mungkin hanya dua hingga tiga kali dia mengajak keluarganya menghabiskan waktu bersama.

  Raffi Ahmad© Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Deki Prayoga/ Dream)

" Rafathar juga sudah besar, sedangkan saya kerja dari Senin sampai Minggu," ucapnya.

Kini, bos lini busana RA Jeans ini hanya ingin lebih banyak menghabiskan waktu dengan Nagita Slavina dan Rafathar Malik Ahmad. Dia ingin membahagiakan dua orang terkasih dalam hidupnya itu.

" Ya, umur saya atau keluarga saya kan tidak ada yang tahu. Kayak kemarin mobil kesayangan saya kebakar. Coba bayangin kalau orang yang kita sayangi yang hilang, bayangin. Makanya saya mau coba spend time sama anak istri keluarga," tutur Raffi Ahmad.

3 dari 6 halaman

Amy Qanita Beber Alasan Raffi Ahmad Rehat dari Dunia Entertain

Dream - Ibunda Raffi Ahmad, Amy Qanita membeberkan alasan putranya memutuskan rehat dari dunia entertaiment. Menurut Amy, Raffi ingin menenangkan pikiran dengan liburan bersama keluarga.

" Dia pergi sama keluarganya selama empat bulan. Untuk quality time sama keluarganya dan istirahat juga," kata Amy Qanita di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 21 Oktober 2019.

Amy mengatakan putranya itu ingin menebus waktu yang selama ini hilang karena kesibukannya bekerja sejak usianya 15 tahun. Apalagi, suami dari Nagita Slavina tidak pernah menghabiskan waktu lama untuk berlibur.

   Raffi Ahmad© Raffi Ahmad

Foto : @amy_r_qanita

" Mungkinkan dia sudah kerja sejak usia 15 tahun. Dia jarang banget dari kecil pergi lama. Ya udah mungkin saatnya sekarang," ucapnya.

Menurut ibu tiga anak ini, Raffi rencananya akan menghabiskan waktu empat bulan untuk berkeliling Eropa, Australia hingga Afrika.

" Ke beberapa negara. Ada New Zealand, Jepang, Eropa, Afrika juga. Mereka bertiga saja, tapi saya juga diajak," ungkapnya.(Sah)

4 dari 6 halaman

Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar, Bisa Klaim Asuransi?

Dream – Lamborghini Aventador milik Raffi Ahmad terbakar di Sentul, Bogor, pada Sabtu 19 Oktober 2019. Penyebab kebakaran supercar berlogo banteng tempur ini diduga karena mesin yang terlalu panas.

Kapolres Bogor, AKBP M Joni, mengatakan, polisi telah melakukan penyelidikan terkait insiden tersebut.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), penyebab kebakaran diduga karena overheat. Mobil berbodi mirip kendaraan tokoh superhero Batman itu terbakar di bagian mesin.

" Dari keterangan saksi-saksi mesin overheat jadi penyebab awal kebakaran. Pas kebetulan ada truk tangki air lewat dihentikan petugas untuk memadamkan api," kata Joni, dikutip dari Liputan6.com, Senin 21 Oktober 2019.

 

 

5 dari 6 halaman

Bisa Klaim Asuransi?

Communication & Event Manager PT Asuransi Astra Buana (Garda Oto), Laurentius Iwan Pranoto, mengatakan, pada dasarnya mobil terbakar bisa mendapatkan ganti rugi dari pihak asuransi. Hal ini tertuang dalam polis standar asuransi kendaraan bermotor Indonesia pasal 1 soal Jaminan Terhadap Kendaraan Bermotor No 1 bagian 1.4.

  © MEN

Tetapi, kata Iwan, pihak asuransi tidak serta-merta memberikan tanggung jawab sebelum mengetahui penyebab. Terlebih jika hal itu telah dilakukan perubahan.

" Jadi waktu masang aksesoris itu kamu harus lapor ke asuransi," kata dia kepada Liputan6.com.

Jika tidak lapor, lanjut Iwan, asuransi tidak mengerti apa yang telah diubah. Perubahan apa pun di mobil bisa mengubah spek kendaraan walaupun yang dimodifikasi hanya kaca film.

6 dari 6 halaman

Bisa Gugur?

Klaim asuransi mobil yang terbakar ini juga bisa dilihat dari pengembangan kasus yang terjadi. Ada kalanya asuransi bisa gugur.

“ Contohnya, kalau nyolok power bank, dan meledak (terbakar), kalau itu tidak di-cover. Itu ada di Pasal 3 soal Pengecualian nomor 2, karena membawa sesuatu,” kata Iwan.

Di pasal 3 no 2 ini disebutkan, pertanggungan (asuransi) tidak menjamin kerugian dan atau kerusakan kendaraan bermotor atau biaya yang langsung maupun tidak langsung disebabkan oleh, akibat dari ditimbulkannya;

Pertama, barang dan atau hewan yang sedang berada di dalam, dimuat pada, ditumpuk di, dibongkar dari atau diangkut oleh kendaraan bermotor. Kedua, zat kimia, air atau benda cair lainnya, yang berada di dalam kendaraan bermotor.

" Kalau penyebabnya bencana alam bisa saja, tapi itu ada perluasan jaminan. Karena itu pelanggan harus baca polisnya. Intinya kalau ada perubahan harus lapor," kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari)

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup