Ini Penyebab Mobil Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 20 Oktober 2019 13:53
Ini Penyebab Mobil Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar
Mobil itu terbakar di bagian mesin.

Dream - Kapolres Bogor, AKBP M Joni, mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan sementara terkait terbakarnya mobil mewah Lamborghini Aventador di Sentul pada Sabtu, 19 Oktober 2019.

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), penyebab kebakaran diduga karena overheat. Mobil berbodi mirip kendaraan tokoh superhero Batman itu terbakar di bagian mesin.

" Dari keterangan saksi-saki mesin overheat jadi penyebab awal kebakaran. Pas kebetulan ada truk tangki air lewat dihentikan petugas untuk memadamkan api," kata Joni, dikutip dari , Minggu 20 Oktober 2019.

Diketahui, Lamborghini milik Raffi terbakar di Jalan Raya Sudirman Sentul City, Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Insiden itu terjadi pukul 14.30 WIB.

Sebelumnya, Kapolsek Babakan Madang, AKP Silfia Sukma Rosa, mengatakan mobil mewah itu awalnya melaju dari Sirkuit Sentul menuju Tol Jagorawi lewat jalur alternatif. Dia mengatakan pengemudi mobil itu, diketahui bernama Saliman, memberikan keterangan temperatur mesin meninggi.

" Tiba di dekat bundaran Sentul City, mesin mobil panas lalu terbakar," kata Silfia.

Silfia juga menerangkan mobil yang terbakar tersebut tidak memiliki pelat nomor. Tetapi, dia memastikan mobil itu buatan 2018 dengan harga ditaksir mencapai Rp13 miliar.

" Mobil kostum Batman, tanpa pelat nomor. Kerugian belum bisa ditafsirkan dan dipastikan tidak ada korban jiwa," kata Silfia.

Sumber: /Rasyid Ali

1 dari 5 halaman

Aktivitas Raffi Ahmad Sebelum Mobil Lamborghini Terbakar

Dream - Mobil Lamborghini milik Raffi Ahmad terbakar di kawasan Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 19 Oktober 2019. Sebelum peristiwa tersebut, Raffi sempat mengunggah video di akun instagamnya tentang kegiatan bersama mobil mewahnya itu.

Dalam video tersebut, Raffi mengaku akan membuat konten untuk akun youtubenya bersama pebalap muda, Sean Gelael.

 Raffi Ahmad

" Gaes gue mu disetirin sama dia dan mu ngobrol-ngobrol banyak sama tentang dia. Anak muda gokil banget 23 tahun tapi udah prestasinya udah luar biasa, gue sih tidak ada apa-apanya sama dia, kita mau bikin konten seru gaes," kata Raffi di Instagram Story-nya, diakses pada Minggu 20 Oktober 2019.

Suami Nagita Slavina juga mengunggah pose di feed Instagramnya bersama Sean Gelael di tengah mobil mewah mereka. Ayah satu anak ini juga membuka tanya jawab untuk konten yang akan dibuat bersama Sean.

 Raffi Ahmad

" Open QnA buat anak2 muda yang mau gokil sukses sejahteraaa dan menggapai mimpiii!! Bareng sama @gelaelized sambil nyetirr dan ngebut!!!,"  tulis Raffi Ahmad.

2 dari 5 halaman

Mobil Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar

Dream - Mobil Lamborghini yang diduga milik Raffi Ahmad terbakar di Bogor, Sabtu 19 Oktober 2019. Peristiwa itu terjadi di kawasan Jalan Sudirman, Sentul City, Desa Cipambuan, Babakan Madang, sekitar pukul 14:30 WIB.

Menurut Radarbogor.id, peristiwa itu berawal saat mobil mewah kelir hitam tersebut melaju dari arah Sirkuit Sentul menuju Tol Jagorawi via alternatif Jalan Babakan Madang. Pengemudi mobil itu, Saliman, mengatakan, saat berada di Simpang Bunderan Kecil dekat SICC, temperatur mesin tiba-tiba naik lalu terbakar.

Beruntung saat itu melintas kendaraan tanki air, sehingga langsung menyemprotkan air ke mobil yang terbakar tersebut. Api yang membakar bagian mesin pun segera padam.

" Informasi dari timnya itu mobil Raffi Ahmad. Sepertinya habis syuting di Sirkuit Sentul. Diduga karena mesin panas hingga akhirnya terbakar,” ujar Kepala Divisi Security Sentul City, Paulus, dikutip dari Radarbogor.id. Paulus menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

3 dari 5 halaman

Raffi Ditelepon

Hingga saat ini, belum ada keterangan dari Raffi Ahmad terkait insiden itu. Dalam unggahan Instagram siang ini, Raffi memang terlihat berada di Sirkuit Sentul. Dalam foto yang dibagikan oleh suami Nagita Slavina tersebut memang terlihat mobil sport warna hitam.

Salah saatu teman artis Raffi Ahmad, Irwansyah, sempat menghubungi suami Nagita Slavina tersebut. Irwansyah menanyakan penyebab insiden terbakarnya Lamborghini itu.

"Enggak tahu kenapa, awalnya enggak apa-apa. Kata dia (Raffi) gitu," ujar Irwansyah.

4 dari 5 halaman

Raffi Ahmad Menangis, Irfan Hakim Ungkap Kondisi Rumah Tangganya

Dream Raffi Ahmad menangis setelah bertemu dengan Ustaz Danu. Peristiwa itu terlihat dalam vlog Irfan Hakim. Menurut Irfan, Raffi memang sudah lama ingin bertemu sang ustaz untuk mengonsultasikan kondisi kesehatannya.

" Iya jadi dari dulu Raffi sebelumnya pengen ketemu sama Ustaz Danu tapi waktunya tidak bisa. Nah kemarin satu acara kebetulan Ustaz Danu dan Raffi ketemu," kata Irfan Hakim di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Rabu 16 Oktober 2019.

Raffi memang mengalami masalah pada suaranya. Suara presenter yang punya sederet bisnis itu bahkan sempat hilang. Dalam konsultasi, Raffi mendapat sejumlah masukan terkait kondisi suaranya tersebut.

Ustaz Danu, kata Irfan, mengatakan bahwa salah satu sumber masalah pada suara Raffi Ahmad itu adalah cara memperlakukan sang istri, Nagita Slavina. " Dia dinasihati Ustaz Danu mengenai suara Raffi yang sering hilang."

" Kan Ustaz Danu itu melihat dari sisi kenapa bisa seperti ini, mungkin karena sebab akibatnya kata Ustaz Danu salah satunya suka berkata kasar, berkata keras, walaupun itu mau bercanda," tambah Irfan.

 

 

5 dari 5 halaman

Nasihat Irfan

Menurut Irfan, Raffi memang kerap memarahi Nagita di depan umum. Sehingga, setelah Raffi mendapat saran dari Ustaz Danu itu, Irfan juga memberikan masukan agar temannya itu menjaga sikap.

" Beberapa kali gue lihat Raffi menegur istrinya dan itu wajar, sebetulnya itu wajar," kata dia.

Irfan meminta Raffi tidak lagi memarahi Nagita di depan orang banyak. Menurut dia, perasaan seorang istri juga harus dijaga.

"  Alhamdulillah kemarin dinasihati sama Ustaz Danu kemudian didoakan, senang. Itulah fungsinya teman, saling mengingatkan satu sama lain," tutur Irfan

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan