Si Doel Pilih Sarah atau Zainab? Inilah Jawabannya

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 28 Maret 2019 17:29
Si Doel Pilih Sarah atau Zainab? Inilah Jawabannya
Pada film Si Doel The Movie 1, Doel pergi ke Belanda untuk urusan bisnis. Dia meninggalkan Zaenab. Namun di Belanda dia bertemu dengan Sarah. Siapa yang dia pilih?

Dream - Di antara pecinta film Tanah Air pasti penasaran dengan kelanjutan film Si Doel The Movie 1. Tenang saja, sekuel film ini akan tayang di bioskop pada Lebaran 2019.

Film pertama memang belum genap setahun dirilis. Meski demikian, trailer Si Doel The Movie 2 sudah keluar. Rano Karno, sutradara sekaligus pemain utama Doel, mengatakan film ini dirilis dalam waktu berdekatan karena penonton sangat antusias menunggu kelanjutannya.

" Antusiasnya cukup baik, dengan kita liat lewat Instagram respons bagus walau ada pro dan kontra," kata Rano Karno saat rilis trailer dan poster di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu 27 Maret 2019.

Menurut Rano, film ke dua ini akan menjawab rasa penasaran penonton tentang pilihan Doel, antara Sarah atau Zaenab.

" Ini banyak golden scene-nya. Sarah itu banyak bahasa yang saya sembunyikan di trailer-nya. Tidak saya ceritakan dia posisinya di mana, seperti apa. Karena itulah jawaban dari cerita ke dua ini ada pada Sarah," kata Rano.

Sementara, Rano Karno mengaku sengaja memilih menggarap film Si Doel daripada sinetron karena alasan usia. Sinetron menuntut syuting saban hari untuk mengejar waktu tayang. Inilah yang tak sanggup dilakukan Rano Karno.

" Sekarang ini saya nggak mungkin bikin sinetron. Sinetron striping tiap hari, kita nggak kuat. Bikin film ini skenarionya enggak mudah, dari Doel 1 ke  Doel 2 saya butuh tujuh bulan bikin skenarionya," kata Rano Karno.

1 dari 2 halaman

Si Doel Beri Persembahan Spesial untuk Mak Nyak

Dream - Sukses dengan Si Doel The Movie pertama, Rano Karno menggarap sekuel ke dua. Pada film Si Doel The Movie 2, Rano melibatkan Aminah Cendrakasih yang berperan sebagai Mak Nyak.

Rano Karno membangun set khusus untuk Aminah. Sebab, saat ini Aminah hanya bisa terbaring karena sakit. Rano melakukan semua itu agar Aminah bisa terlibat dalam film tersebut.

 rano karnorano karno © rano karno

Rano Karno dan Aminah Cendrakasih (Nur Ulfa/ Dream)

" Kalau kita bikin set di rumah Nyak dulu nih pasti enggak bisa kerja. Makanya sekarang kita syuting di studio, bangun set kamar Mak Nyak, itu aja udah spesial," ujar Rano di Kawasan Ciputat, Rabu 12 Desember 2018.

2 dari 2 halaman

Mak Nyak Bahagia

Rano tak memaksakan Aminah menghafalkan dialog dalam film itu. Yang terpenting, saat syuting Aminah mengerti jalan ceritanya.

" Memang saya tidak bisa hilangkan bahasa kampung. Saya biarkan Mak Nyak bahasa apa aja, yang penting maksudnya lo ngartiudah itu aja," ujarnya.

 para pemain so doel 2para pemain so doel 2 © para pemain so doel 2

Para Memain Si Doel 2 (Foto : Nur Ulfa/Dream)

Aminah, kata Rano, sangat bahagia terlibat dalam film ini. Dia bahkan tidak bisa tidur. Saking semangatnya ikut syuting Si Doel The Movie 2, Aminah bahkan tak bisa tidur.

" Tadinya Mak Nyak nih enggak mau pulang, bukan enggak mau karena vertigo, tapi anaknya bilang dari semalam Nyak enggak tidur nih, semangat mau syuting. Nah kan alhamdulillah kan," ucapnya,

Si Doel The Movie 2 tidak hanya dibintangi oleh Mak Nyak melainkan ada Rano Karno, Maudy Koesnaedy, Cornelia Agatha, Mandra, Suti Karno, Munaroh, dan masih banyak lagi. Rencanannya film ini tayang pada lebaran 2019.

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup