Curhat Bang Ojak Syuting Tukang Ojek Pengkolan Berhenti Karena Corona

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 14 April 2020 09:22
Curhat Bang Ojak Syuting Tukang Ojek Pengkolan Berhenti Karena Corona
Meski Tukang Ojek Pengkolan kembali ke episode awal, rupanya...

Dream - Eza Yayang pemeran Bang Ojak di sinetron Tukang Ojek Pengkolan mengunggah potret sinetron yang ia mainkan di awal episode pada 2015.

Dalam poster tersebut, Eza mengatakan jika saat ini sinetron Tukang Ojek Pengkolan sedang bernostalgia dengan episode-episode awal sinetron yang tayang sejak ‎Sabtu‎, ‎25 April‎ ‎2015 itu.

para pemain tukang ojek pengkolan© para pemain tukang ojek pengkolan

foto : @ezayayang

Ini lantaran rumah produksi TOP menghentikan sementara kegiatan syuting sesuai arahan pemerintah untuk melakukan physical distancing akibat virus corona atau covid-19.

" Ini poster pertama kami, dan saya posting 25 april 2015, Pas tayangan episode 1. Mulai hari ini jam 19:00 wib.TUKANG OJEK PENGKOLAN tayang episode awal2. Penasaran kan? Samaa saya juga selamat menyaksikan," tulis Eza Yayang dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 13 April 2020.

sinetron Tukang Ojek pengkolan© sinetron Tukang Ojek pengkolan

Meski Tukang Ojek Pengkolan kembali ke episode awal, rupanya tidak begitu dipermasalahkan oleh para penonton setia TOP. Bahkan ada penonton yang senang lantaran bisa bernostalgia dengan cerita yang disajikan Tukang Ojek Pengkolan di awal kemunculannya.

" Episode blm ada ojol ma bang udin ngomongx masih lancar," kata akun @aw_lombok.

" Gua baru nonton pertengahan episode, nyesel gk nonton dari awal, kalo tau seru film nya , sukses terus buat TOP," tulis akun @one_yan_.

" Y ws g popo..yg penting msh bisa lihat TOP," tulis akun @elba.7773.

1 dari 6 halaman

Baru 2 Bulan Menikah, Masa Lalu Rinjani Tukang Ojek Pengkolan Terkuak

Dream - Tokoh Rinjani dalam serial 'Tukang Ojek Pengkolan' kerap mencuri perhatian. Rinjani diceritakan sebagai wanita cantik yang menjadi istri Mas Pur.

Rinjani diperankan oleh aktris kelahiran Bogor bernama Ana Riana. Pernikahan Ana pada 2 Februari 2020 lalu menjadi sorotan. Pemeran Mas Pur, Furry Satya hadir dan menyanyikan tembang 'Pamer Bojo' karya Didi Kempot.

Ana Riana© Foto: Instagram @anariana27

Meski diceritakan sebagai istri Mas Pur, Ana Riana menikah dengan Willy Alvian di kehidupan nyata. Willy merupakan seorang bintang iklan dan memiliki sejumlah usaha.

Hubungan mereka sudah terjalin sejak lama. Namun baru-baru ini Ana mengungkap masa lalunya ke Instagram.

2 dari 6 halaman

Kisah Sepatu

Ana mengunggah potret bersama Willy ketika berlibur di pantai. Ia pun mengungkapkan pengalamannya sewaktu kuliah.

" Inget banget dulu jaman kuliah bela2in ambil tabungan buat beli sepatu yg mahal banget.. Pas masuk ke dlm tokonya & nyobain ngga ada yg cocok karna udah terlanjur dicoba2 ngga enak sama penjaga tokonya akhir nya terpaksan beli salah 1 dr sepatu mahal itu,"  ujar Ana.

Ana Riana© Foto: Instagram @anariana27

Ana mengaku membeli sepatu demi kebutuhan kerja serta ingin memiliki barang branded. Ia juga memaksakan diri untuk memakai sepatu tersebut.

Aktris 27 tahun itu kerap memakainya ketika shooting. Namun pertemanan Ana dengan sepatu itu tak berlangsung lama.

" 3-5x dipake kerja udah ngga kuat sampe akhir nya rusak karna cuma disimpen aja.."  ungkapnya.

3 dari 6 halaman

Hubungan dengan Kisah Asmara

Pemeran Rinjani kemudian mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Ana bahkan mengaitkannya dengan kisah asmara.

" Kesimpulan dari membeli sepatu Seperti nya sama halnya dg Sebuah hubungan untuk seumur hidup... cari yg cocok, yg nyaman.. dengan gt ngga akan bikin kaki lecet atau terluka.."  kata wanita kelahiran 1992 itu.

Ana Riana© Foto: Instagram @anariana27

Ia juga menulis pesan untuk tidak menilai sesuatu dari luarnya saja. " Sepatu itu ngga perlu keliatan mahal, keliatan silau..karna yg mahal juga blm tentu cocok untukku pakai.."  tutup Ana.

4 dari 6 halaman

Di Balik Layar Pernikahan Udin dan Uun Tukang Ojek Pengkolan

Dream - Rasa penasaran pengemar setia Tukang Ojek Pengkolan (TOP) akhirnya terobati dengan prosesi pernikahan dua pemain yaitu Bang Udin dengan Uun.

Prosesi pernikahan di balik layar itu terekam oleh channel youtube milik Jono Creator. Dalam video itu, Udin mengenakan pekaian adat betawi berwarna kuning.

Dengan arahan sang sutradara, Udin tampak grogi saat mengikuti prosesi Ijab qobul. Sang penghulu awalnya menanyakan kesiapan Udin untuk mengucapkan kalimat yang memang membuat pengantin pria seding deg-degan.

" Saudara Udin sudah siap?," tanya penghulu.

" Siap," kata Udin.

udin© udin

Melihan Udin nampak tegang dan grogi, Haji Sodik pemilik warung kopi tempat nongkrong para tukang ojek pengkolan dan ojek online itu meminta Udin untuk tarik napas.

" Din lu jangan gemeteran santai aja berdoa lu. Tarik napas dulu," kata Haji Sodik.

 

5 dari 6 halaman

Suasana Meriah

Suasana di balik layar pernikahan Udin dan Uun begitu meriah. Bahkan pernikahan dalam sinetron itu terlihat seperti resepsi sungguhan. Ada Ngerudat iringan musik khas betawi mengantarkan calon mempelai pria ke acara ijab qabul.

pernikahan udin dan uun TOP© pernikahan udin dan uun TOP

Ada juga buka palang pintu prosesi berbalas pantun dan atraksi silat dari mempelai wanita dan pria. Semua prosesi pernikahan adat betawi terlihat pada pernikahan Udin dan Uun.

pernikahan udin dan uun TOP© pernikahan udin dan uun TOP

Bahkan dalam video Jono memperlihatkan persiapan dari pra crew sinetron tersebut. Mulai dri setting temat sampai menata pakaian para pemain.

pernikahan udin dan uun TOP© pernikahan udin dan uun TOP

" Itulah dia situasi syuting pernikahan Udin dan Uun semoga menjadi hibiran ersendiri buat masyarakat Indonesia," kata Jhon Jawir.

6 dari 6 halaman

Ada yang Beda dari Tayangan Tukang Ojek Pengkolan, Kang Tisna Minta Maaf

Dream - Andri Sulistriandri atau yang lebih dikenal Kang Tisna pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan meminta maaf melalui akun instagramnya @andri_sulistiandri.

Alasannya karena ada yang berbeda pada tayangan sinetron Tukang Ojek Pengkolan RCTI. Pada 30 menit awal penayangan Tukang Ojek Pengkolan merupakan pengulangan adegan di episode sebelumnya.

Penayangan ulang di 30 menit awal tentu memiliki alasan karena sejak virus corona mewabah di Indonesia, rumah produksi sinetron Tukang Ojek Pengkolan memilih untuk meliburkan artisnya.

kang tisna tukang ojek pengkolan© kang tisna tukang ojek pengkolan

"  Tayangan T.O.P masih seperti kemaren ya.Mohon maaf masih ada rerun (tayangan ulang kemaren) 30 menit awal...Sisanya tayangan fresh ya... Inshaa allah bisa menemani #stayathome #dirumahaja. Jam 19.00 WIB di RCTI ya...,' tulis Andri Sulistriandri dikutip Dream dari akun instargamnya, Rabu 8 April 2020.

Meski adanya pengulangan para penonton setia Tukang Ojek Pengkolan tetap menunggu kelanjutan dari sinetron tersebut. Tak sedikit warganet yang memberikan semangat kepada Kang Tisna.

"  Semoga pemain ojek pengkolan sehat selalu dan penggemarnya selalu setia nunggu tayangan tv akan datang,"  tulis akun @ernawatieni73.

" Semangat Kang Hehe,"  kata akun @tbrfaisal.

" Semangat ya kang lanjut teruss...,"  tulis akun @mamanya_delby.

Beri Komentar