Jarang Diketahui, Oki Setiana Dewi Cerita Kebaikan Hati Ria Ricis

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 14 November 2019 19:23
Jarang Diketahui, Oki Setiana Dewi Cerita Kebaikan Hati Ria Ricis
Oki mengucapakan terima kasih dan bersyukur dengan kebaikan hati adiknya itu

Dream - Oki Setiana Dewi membeberkan kebaikan hati adiknya, Ria Ricis, yang jarang diketahui publik. Ibu tiga anak itu menceritakan jika Ria rutin memberikan donasi untuk Rumah Alquran Maskanul Huffadz yang dikelolanya.

" Dia menyedekahkan 10 persen dari hartanya untuk membantu yatim piatu, mualaf, dhuafa tersebut. Itu di tempat saya, tidak tahu di tempat lain," ujar Oki Setiana Dewi di Jakarta Convention Center, Jakarta Rabu 13 November 2019.

Pemain film Ketika Cinta Bertasbih ini mengatakan, Ricis termasuk tipe wanita yang sangat taat dalam beramal. Yang tak diketahui publik, kegiatan amal yang sering terekam Ricis di konten Youtube sebetulnya hanya bagian kecil dari kebiasaan adiknya itu.

 Oki Setiana Dewi

Foto : Deki Prayoga/Dream

" Itu hanya sebagian kecil saja dari seluruh sodaqoh yang dia berikan untuk anak-anak yatim piatu, mualaf, dhuafa, di yayasan saya," tutur Oki.

Istri dari Ory Vitrio ini sangat berterima kasih atas santunan dari adik tersayangnya itu. Dengan bantuan tersebut, Oki bisa membiayai kebutuhan santri hingga honor para guru.

Selain Ricis, wanita 30 tahun ini juga mengucapkan terima kasih kepada donatur lain yang telah bergabung dalam yayasan Maskanul Huffadz ini. 

" Semoga berkah terucapkan InsyaAllah," kata dia.(Sah)

1 dari 7 halaman

Oki Setiana Dewi Unggah Foto Lawas, Wajah Ria Ricis Disorot

Dream - Okie Setiana Dewi mengunggah foto lama di akun instagramnya. Foto itu menunjukan Oki yang sedang menjalani prosesi wisuda sarjana di Universitas Indonesia.

Wanita yang kini memiliki tiga orang anak ini tampak cantik mengenakan toga dan kerudung hitam.

Dalam proses kelulusan itu, Okie tak datang sendiri. Tampak dalam unggahannya, sosok ibunya Yunifah Lismawati yang mengenakan pakaian berwarna merah bersama sang adik Ria Yunita yang kini tenar dengan sebutan Ria Ricis. 

Ria tampak cantik datang ke acara wisuda sang kakak dengan pakaian berwarna abu-abu.

"Masih dalam rangka beres-beres album lama , ketemulah foto wisuda S1 saya dulu. Saya cukup lama menjadi warga depok lho, hinggA hafal semua nomor angkot Depok. Oh ya, saya alumni SMA 1 Depok dan menyelesaikan S1 di UI Depok #fotozamandulu #nostalgia," tulis Okie Setiana Dewi, diakses Dream, Kamis 5 Juli 2018.

Namun netizen tidak terlalu banyak memberikan perhatian pada wajah istri Ory Vitrio. Warganet justru salah fokus melihat penampilan sang adik.

Ria Ricis yang terkenal sebagai sosok wanita pecicilan dalam setiap unggahan Youtubenya tampil sangat berbeda. Dia mengenakan gamis pasang dan kerudung menutup dada. Berbagai komentar pun dituliskan warganet pada foto Ria Ricis.

"Cantikan ricis yg dulu yang kalem. Sekarang biyayaan," kata akun @riyant_adi.

"Kak @riaricis1795 dulu kurus banget kak kaya Batang bambu," tulis akun @d_rahwat.

Ka ricis pernah kurus @riaricis1795," tulis akun @elfiramadhanii_.

"kaka icis lucu distu," tulis akun @suswatiajah860.

(Sah)

2 dari 7 halaman

Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi Bagi-bagi Umroh Gratis

Dream- Semakin berkembangnya bisnis kue kekinian Surabaya Patata, Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis mengajak para pembelinya untuk berangkat umroh gratis. Syaratnya, setiap pembelian tiga kotak Surabaya Patata akan diberikan kupon undian.

"Nantinya, mereka yang mendapat kupon undian, wajib mengisi data diri sesuai dengan yang tertera dalam kupon undian," kata Oki Setiana Dewi lewat keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 23 Maret 2018.

Rencanya, kakak beradik itu akan mengajak para pembelinya untuk berangkat umroh gratis pada tahun ini. "Kami akan undi pada awal bulan Juni, sebelum hari Raya Idul Fitri," ucap Oki.

Oki berharap, kegiatan sosial ini bermanfaat bagi orang lain. "Kami berharap, dengan adanya program umrah gratis ini, kita bisa berbagi dan memberi kebahagiaan kepada saudara-saudara kami yang beruntung," tutur Oki.

Ibu tiga anak ini ingin kegiatan tersebut bisa dilakukan setiap tahunnya. Berjalan lancar dan tidak ada halangan apapun.

"Semoga acara ini bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. Bisa terlaksana dengan lancar sampai hari pengundian dan keberangkatan dua jemaah yang beruntung," tuturnya.

3 dari 7 halaman

Bisnis Baru Oki Setiana Dewi & Ria Ricis, Bukan Kuliner!

Dream - Oki Setiana Dewi semakin serius menggeluti dunia bisnis. Setelah membuka lini usaha fashion dan kuliner kue kekinian, Oki kini menjajal sebuah bisnis toko oleh-oleh di Bandung, Jawa Barat. 

Bersama sang suami, Ory Vitrio dan adiknya, Ria Yunita yang terkenal dengan sebutan Ria Ricis, Oki membuka bisnis Pusat Oleh-oleh Bandung, Aa dan Teteh. 

Oki setiana Dewi

Foto : Nur Ulfa/Dream

"Sebuah usaha baru , yang dilakukan bersama suami bang Rio. Bukan kue oleh-oleh seperti sebelumnya tapi ini adalah tokonya. Pusat oleh-oleh Bandung Aa dan Teteh," kata Oki saat di Bandung akhir pekan lalu.

Sambil berpromosi, Oki mengatakan pusat oleh-oleh buatannya ini menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas Bandung. Oki juga mengajak para UKM untuk bergabung ke dalam usahanya ini.

Tak hanya itu, kue kekinian milik para artis yang tersebar di Bandung juga tersedia di tokonya tersebut.

"Orang nggak perlu repot singgah di berbagai macam tempat untuk membeli oleh oleh di tempat lain, karena ada di sini semua," paparnya.

Menurut Oki, bisnis barunya ini sekaligus menjadi kolaborasi barunya dengan sang adik. Dia mengatakan jika toko oleh-olehnya adalah bisnis keluarga.

"Jadi di toko ini milik saya, bang Rio dan Ricis. Bisnis keluarga," tuturnya.

(Sah)

4 dari 7 halaman

Rahasia Ria Ricis Sukses Ngevlog Dibocorkan Oki Setiana Dewi

Dream - Oki Setiana Dewi bangga dengan kesuksesan yang diraih adiknya, Ria Yunita. Sang adik yang tenar dengan sebutan Ria Ricis ini bahkan disebut Oki telah ikut membantu ekonomi keluarga dan kerabatnya.

" Yang pasti saya tahu Ricis banyak membantu anggota keluarga yang lainnya," kata Oki saat di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa, 22 Januari 2019.

Menurut Oki, pencapaian yang diukir Ria berkat kreativitas yang dimiliki adiknya. Dibandingkan dengan anggota keluarga yang lain, Oki mengaku kecerdasan Ria di bidang kreatif memang di atas rata-rata keluarganya.

" Alhamdulillah setiap orang punya kecerdasan masing-masing. Dari kecil Ria Ricis punya kecerdasan dalam hal kreativitas," ujarnya.

Kecerdasan inilah yang disalurkan Ria dengan membuat video Youtube yang menghasilkan sesuatu bagi kehidupannya. 

Walau berbanding terbalik dengan profesinya sebagai seorang ustazah, Oki mengungkapkan jika Ria sering meminta masukannya saat hendak membuat konten video. Pertanyaan terutama seputar masalah keagamaan. 

" Kadang-kadang dia suka nanya, ini masih sesuai ajaran Allah nggak sih? Kalau soal agama dia minta masukan ke saya kalau lain-lain dia lebih kreatif," tuturnya.(Sah)

 

 

5 dari 7 halaman

Ngeri, Leher Ria Ricis Tersangkut Tali Saat Main Arung Jeram

Dream - Ria Ricis bersama kedua temannya Chacha dan Atika bermain Arum Jeram. Hal itu terlihat dari vlog terbarunya berjudul 'Leher Ricis Tersangkut Tali Nyawa Hampir Lewat Ya Allah.

Pada video tersebut, adik kandung Okie Setianadewi ini nampak begitu menikmati momen tersebut. Mereka bertiga nampak kompak mengenakan kaus lengan panjang berwarna hitam.

" Langsung saja kita main Rafting. Rafting itu kepanjangannnya Raffi Ahmad Ayu Ting Ting. Jiah,"   kata Ria Ricis tertawa mengawali video di akun Youtube Ria Ricis, diakses Dream, Minggu 2 September 2018.

  Ria ricis

Setelah tiba di tempat rafting, Ria Ricis langsung bergegas siap meluncur di air. Dia siap memakai pelampung dan hlm untuk rafting. Sebelum masuk ke air Ricis bersama dua temannya berdoa terlebih dahulu, meminta kru memimpin doa.

" Ada koin dipegang yaya, kita main dulu ya," kata Ricis sebelum nyemplung.

6 dari 7 halaman

Begitu Antusias

Senyum merona pun ditampilkan Ricis saat masuk di air. Dia mengaku sangat suka melakukan Rafting.

"  Aku suka banget main Rafting. Dan daunnya warna hjau. waw,waw. Aku pngen tahu dong para teman-teman yang udah pernah main rafting, apa yang kalian suka dengan permainan ini," kata Ricis.

  ricis

"  Kalau aku yang paling suka dengan permainan ini adalah bangun kerja sama tim. Walaupun kita enggak pegang dayung ya. Tapi jangan lupa bismillah, baca doa dan hati-hati,"  sambungnya

7 dari 7 halaman

Detik-detik Kepala Ricis Tersangkut Tali

Ricis juga sempat heboh saat perahu karetnya melaju kencang dan menabrak batu. Dia bersama teman-temannya sempat histeris. Di akhir permainan, para kru pun sengaja membalikkan perahu karet yang ditumpangi Ria Ricis.

Saat perahu di balikkan, Ria Ricis pun justru tersangkut tali-tali yang ada di pinggir perahu karet. Ia pun akhirnya berteriak. Bukannya takut, dia justru terlihat senang, meski ada ketegangan di raut wajahnya.

" Eh nyangkut, nnyangkut," teriak Ria Ricis.

  ricis tersangkut

Setelah semua tubuhnya basah, Ricis dan kedua temannya justru terjun dari atas tebih ke dalam air. Sampai akhirnya mereka asik berenang.

  ria ricis

 

 

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik