Ruben Onsu Kenang Percakapan Terakhir dengan Jupe Setahun Lalu

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 14 Juni 2018 16:00
Ruben Onsu Kenang Percakapan Terakhir dengan Jupe Setahun Lalu
Ruben mengenang obrolan terakhir dengan Jupe, ternyata dia menitip hal ini....

Dream - Setahun berlalu, kepergian Julia Perez terasa masih membekas di hati. Pada pertengahan Ramadan lalu, artis yang biasa disapa Jupe itu menghembuskan napas terakhir.

Diketahui jika pelantun 'Belah Duren' itu, meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker serviks. Dalam talkshow yang dibawakan Hotman Paris, keluarganya menyebut Jupe berjuang selama 4 tahun sebelum dijemput ajal.

Tak sedikit biaya yang mereka habiskan, demi mencari jalan kesembuhan Jupe. Biaya hingga miliaran rupiah habis di tengah jalan pengobatan. Melihat hal itu, Hotman tertarik menyoroti penyebab kanker serviks yang dialami Jupe.

 Raut Wajah Sedih Julia Perez Saat Umroh© MEN

Pada sang sahabat dekat, Ruben Onsu, pengacara kondang itu menanyakan apakah kanker serviks bisa datang dari pasangannya. Terlebih jika pasangannya berasal dari warga negara asing.

" Setelah melihat yang dialami Jupe, kamu setuju nggak wanita Indonesia menikahi Bule?" tanya Hotman.

" Cinta produk Indonesia lah kalau bisa, hahaha," ungkap Ruben.

 

1 dari 1 halaman

Terungkap Hal yang Mnegganjal Pikiran Jupe di Akhir Hidupnya

Dream - Di luar hal itu, Ruben juga mengungkap obrolan terakhirnya bersama mendiang Jupe. Suami Sarwendah ini diketahui memang sangat dekat dengan Jupe di saat-saat terakhir hidupnya.

" Kalau pesan terakhir banyak, terakhir dia bilang nggak kuat lagi, nggak mampu bertahan."

" Dia bilang nitip adik-adiknya, karena sama Jupe kan deket banget. Satu rumah kangen-kangenan," ungkap Ruben melalui sambungan telepon.

Ditegaskan Ruben jika berulang kali, Jupe sangat memikirkan adik-adiknya selepas kepergiannya nanti.

" Ketika dia meninggalkan itu semua yang jadi pikiran ya adik-adiknya, gitu," lanjutnya.

Satu hal yang paling menarik adalah kesan Ruben pada kesan cablak yang melekat pada Jupe. Menurutnya, meskipun memiliki pembawaan blak-blakan namun jupe tidak alay.

" Berjiwa sosial, banyak anak disekolahin. Bisa dilihat orang cuwawakan kelihatan alay, tapi kalau Jupe kan mengutaman pendidikan. Berpendidikan tinggi, disiplin. Jiwa sosialnya tinggi. Orang baik banget."

Beri Komentar