Rundown JICOMFEST 2019 Hari Pertama: 3 Panggung Komedi yang Nggak Ada Habisnya

Reporter : Wuri Anggarini
Sabtu, 22 Juni 2019 08:00
Rundown JICOMFEST 2019 Hari Pertama: 3 Panggung Komedi yang Nggak Ada Habisnya
Bakal ada 3 panggung yang disediakan khusus untuk menghibur pengunjung. Ingin tahu rundown untuk hari pertama?

Menonton film atau aksi komedi bisa jadi solusi untuk menghilangkan stres atau kejenuhanmu selama beraktivitas sehari-hari. kini, Sahabat Dream punya kesempatan bukan hanya menyaksikan satu atau dua komika secara live, tapi sekitar 100 komedian tanah air hingga mancanegara di JICOMFEST 2019.

Digelar pada 3-4 Agustus 2019, Jakarta International Comedy Festival 2019 ini menjadi yang pertama bahkan jadi pesta komedi terbesar di Indonesia. Mengambil tempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, bakal ada 3 panggung yang disediakan khusus untuk menghibur pengunjung. Ingin tahu rundown untuk hari pertama?

Bang Ben Stage

Disebut sebagai panggung terbesar dengan kapasitas hingga mencapai 4000 penonton, ada beberapa show yang nggak boleh dilewatkan. Dibuka dengan Parade Comic yang bakal menunjukkan aksi 18 komika kebanggaan Indonesia, keseruan hari pertama di panggung Bang Ben bakal dilanjutkan oleh Special Show dari Yumi Nagashima. Komika multitalenta asal Kanada ini dijamin akan mengocok perut dengan joke-joke khasnya, lengkap dengan aksen Jepangnya yang kental.

Setelah penampilan dari Yumi Nagashima, hari pertama yang penuh tawa bakal semakin meriah dengan adanya Roasting Night. Kali ini giliran duo komika ternama, Pandji Pragiwaksono dan Ernest Prakasa, didampingi Gilang Dirga yang bakal meledek sasarannya habis-habisan dengan joke lucu dan cerdas.

Bing Stage

Walau kapasitasnya nggak sebesar Panggung Bang Ben, para penampil yang bakal mengisi Bing Stage tak kalah menghibur. Diawali oleh Majelis Lucu Indonesia All Stars yang mempersembahkan Hiya Hiya Show. Tretan Muslim, Coki Pardede, Ananta Rispo, dan Rigen yang tergabung dalam grup komika yang tengah melejit ini menjanjikan materi yang berbeda di JICOMFEST 2019 hari pertama.

Bing Stage bakal makin ramai dengan Gilang Dirga Show yang bakal unjuk kemampuannya dalam memecahkan tawa para penontonnya. Dilanjutkan oleh performa maksimal Awwe alias Andi Wijaya yang dikenal sebagai salah satu mentor Stand Up Comedy Academy. Terakhir, Funny In Sya Allah yang terdiri dari Zainal Bostaman asal Brunei Darussalam, Rizal Van Geyzel dari Malaysia, dan Mo Sidik asal Indonesia bakal bikin tawa tanpa putus dengan materi bahasa Inggris.

DKI Stage

Berkapasitas 400 penonton, panggung DKI cocok buat Sahabat Dream yang ingin suasana yang lebih private saat menikmati aksi komika favorit. Dibuka oleh Improvindo, grup komedi improvisasi pertama di Indonesia yang nekat naik panggung tanpa perencanaan dan script. Setelah performa keren dari Isman HS, Rano Fenady, MC Danny, Randhika Djamil, dan Mo Sidik, giliran komika wanita yang unjuk gigi.

Bawakan banyolan fresh dari sudut pandang perempuan dengan latar belakang berbeda, Women On Top bakal dimeriahkan penampilan LIgwina Hananto, Sakdiyah Ma’ruf, Mega Syalshabillah, dan Kiki Saputri. Aksi kocak komika tak berhenti dengan Xmen Session Show yang disampaikan Dhanny Aditya, Tanjung, dan Ichal Kate. Keterbatasan fisik yang dialami justru diolah jadi materi cerdas yang sanggup mengocok perut penikmat stand up comedy.

Bukan hanya diberi kesempatan untuk menikmati performa para komika, siapa pun yang ingin mempelajari stand up comedy juga bisa mengikuti Stand Up Comedy Class. Bertajuk Stand Up for Dummies, seluk beluk dunia komika bakal dikupas tuntas oleh Isman HS dan Mo Sidik yang merupakan komika ternama tanah air.

Kebayang kan serunya hari pertama JICOMFEST 2019? Jangan ragu untuk mengajak teman, sahabat, atau anggota keluarga untuk ikut menikmati performa maksimal dari komika dalam maupun luar negeri. Miliki jadwal dan pesan tiketnya sekarang juga di sini.

(eth)

Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri