Soal Agnez Mo, Sahrul Gunawan: Jangan Nge-Judge Pernyataan Seseorang

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 27 November 2019 17:24
Soal Agnez Mo, Sahrul Gunawan: Jangan Nge-Judge Pernyataan Seseorang
Sahrul yakin Angez tak punya maksud buat pernyataan menyakitkan.

Dream - Artis senior Sahrul Gunawan turut berkomentar mengenai pernyataan Agnez Mo yang mengaku tidak memiliki darah Indonesia. Sahrul merasa yakin Agnez tidak mungkin membuat pernyataan yang menyakitkan. 

" Tapi secara pribadi Agnes, aku sih yakin maksudnya enggak kaya gitu. Karena setahuku papah mamahnya aja atlet tenis Indonesia, dan dia berkarir di luar juga bawa nama Indonesia," ungkap Sahrul di Tendean, Jakarta, Selasa, 26 November 2019.

Sahrul cukup mengenal pribadi Agnez. Dia pernah terlibat penggarapan sinetron bersama Agnez.

 Video Agnez Mo Mengaku Tak Punya Darah Indonesia© MEN

Menurut Sahrul, jika banyak yang menangkap pesan berbeda dari pernyataan Agnez, itu sah saja. Tetapi, kata dia, yang terpenting adalah jangan sampai Agnez justru disudutkan.

" Kita tidak boleh nge-judge seseorang karena statement-nya yang belum tentu sesuai dengan apa yang kita kira. Kita harus berpikir positif dan kita harus dukung terus. Kita harus mengetahui lebih lanjut, sekarang kita menelaah dulu ya seperti apanya," kata Sahrul.

Lagipula, Sahrul justru melihat Agnez selalu membawa nama Indonesia selama berkarir di luar negeri. Menurut dia, itu menjadi suatu kebanggaan untuk negeri ini.

" Yang jelas sampai dengan saat ini dia masih berkewarganegaraan Indonesia, aku kira itu sudah cukup menggambarkan, ya, dia emang orang Indonesia gitu," ujarnya.

1 dari 5 halaman

Patah Hati Dengar Ucapan Agnez Mo, Nikita: Seolah Numpang `Berojol` Doang

Dream - Pernyataan yang memicu polemik dari Agnez Mo memancing rekan artis berkomentar. Setelah Catherine Wilson, kali ini giliran Nikita Mirzani yang menasihati mantan artis cilik yang dulu bernama Agnes Monica itu. 

Nikita menyayangkan pernyataan yang terlontar dari Agnez. Ibu tiga anak itu seharusnya mengatakan dirinya warga negara Indonesia dan tak menyampaikan ucapan tidak memiliki darah Indonesia.

" Bilang saja gue ini warga negara Indonesia. Kalau ngomongnya di Indonesia, misalnya lagi diwawancara di Medan bisa dimengerti oh dia ada darah ini," kata Nikita Mirzani dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 27 November 2019.

Dari pandangan Nikita, Agnez seharusnya tak mengucapan kalimat tersebut saat menjadi narasumber di sebuah program besar yang ditonton banyak orang. Dari ucapan yang disampaikan Agnez, Nikita menangkap pesan jika penyanyi terkenal itu hanya menumpang lahir di Indonesia. 

" Jadi orang luar negeri pikir Agnez Mo seolah-olah Agnez Mo numpang berojol doang di Indonesia," imbuh Nikita.

 Nikita Mirzani© Nikita mirzani

 

2 dari 5 halaman

Gue Cinta Banget Negara Gue

Dengan polemik yang muncul akibat ucapan tersebut, Nikita menilai unggahan Agnez di Instagram yang memperkenalkan baju batik dan menari tarian Papua menjadi hal sia-sia karena tidak merasa sebagai orang Indonesia.

" Percuma dong Agnez Monica bawa batik, kemarin nari Papua dibawa di taruh di Instagramnya. Tiba-tiba cedar ngomong begitu," ucapnya.

Di akhir komentarnya, mantan istri Sajad Ukra ini sebetulnya patah hati dengan pernyataan Agnez Mo tersebut. Sahabat Billy Syahputra ini mengaku menjadi salah satu artis yang mengidolakan Agnez. 

" Gue sebagai fans Agnez Monica hati gue hancur. Gue cinta banget dengan negera gue. Walaupun gue suka dilindes disini. Kenapa simpel saja bilang gue warga bangsa Indonesia," tuturnya.(Sah)

3 dari 5 halaman

Heboh Ucapan Agnez Mo, Catherine Wilson: `Yang Aku Tahu Orang Indonesia`

Dream - Pernyataan Agnez Mo tak hanya membuat publik terkejut. Kalangan selebriti Tanah Air juga menyampaikan keterkejutannya dengan pernyataan mantan artis cilik itu yang mengaku tak memiliki darah Indonesia.

Salah satu artis yang terkejut itu adalah Catherine Wilson. Artis berdarah Inggris dan Arab ini menyayangkan pengakuan yang disampaikan Agnez saat diwawancara untuk program Build Series.

" Sangat disayangkan banget sih, yang Cathrine tahu dia artis cilik dari Indonesia," kata Cathrine di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa, 26 November 2019.

Menurut wanita berusia 38 tahun itu, pengakuan Agnez yang mengatakan tak mempunyai darah Indonesia memang membuatnya terkejut. Sepanjang yang diketahuinya, Agnez sejak kecil berkarier dan tinggal di Indonesia.

" Ya lumayan kaget juga sih maksudnyaa oh ternyata bukan orang Indonesia," ujarnya. 

 

4 dari 5 halaman

'Yang Aku Tahu Sih Orang Indonesia'

 Tampil Seksi Di Pemotretan Majalah, Busana Agnez Mo Jadi Sorotan© MEN

Sejak mengeluti dunia model semasa kecil, Catherine mengetahui jika sosok Agnez sudah mulai terkenal sebagai penyanyi cilik. Tak hanya itu, Agnez juga populer dikenal sebagai seorang pesinetron.

" Yang aku tahu sih orang Indonesia," katanya.

Terlepas dari kehebohan dari pernyataan Agnez, Cathrine tetap menghargai perkataan yang disampaikan penyanyi yang dulu tenar dengan nama Agnes Monica. Catherine yakin jika Agnez memiliki alasan menyampaikan ucapan tersebut.

" Mungkin dia punya alasan sendiri kenapa bisa berkata seperti itu," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Diwawancara Media AS, Agnez Mo Mengaku Tak Punya Darah Indonesia

Dream - Agnez Mo membuat pengakuan mengejutkan saat menjadi narasumber acara Build Series. Mantan artis cilik yang mengadu peruntungan di belantikan musik Amerika Serikat (AS) itu mengaku tak memiliki darah Indonesia. 

Wawancara Agnez dan Kevan Kenney itu diketahui berlangsung sekitar tiga hari yang lalu. Dalam salah satu wawancaranta, penyanyi yang pernah menyandang nama Agnes Monica itu sempat ditanya tentang kehidupannya tinggal di Indonesia yang masoritas beragama Islam.

Pelantun tembang Overdose ini mengatakan jika Indonesia merupakan negara yang memiliki tingakat keberagaman sangat tinggi. Kondisi ini diakui telah membentuk kepribadian dan karyanya.

Agnez menceritakan jika masa lalunya tumbuh dengan musik tradisional sekaligus bernyanyi di gereja.

" Ini menjadi bagian dari diriku. Ini bukan hanya sebuah representasi budaya, tapi juga tapi juga budaya yang sifatnya inklusif," kata Agnez Mo, dikutip Dream dari liputan6.com, Selasa 26 November 2019.

 Penampilan Polos Agnez Mo Bikin Riuh© MEN

Foto : Nur Ulfa/Dream

Pembawa cara Kevan Kenney mengatakan wanita 33 tahun ini berbeda dari artis daari Indonesia lainnya.

" Kamu sedikit berbeda dari orang lainnya ya?" tanya Kevan Kenney.

Mendengar pertanyaan itu, Agnez membuat pengakuan mengejutkan.

 

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam