CONNECT WITH US!

Santri Jadi Imam di Laut Libanon, Kenapa Ustaz YM Sedih?

Reporter : Kusmiyati | Minggu, 19 Juni 2016 06:01
Ustaz Yusuf Mansur (Foto: Kapanlagi.com)
Di foto tersebut terlihat seorang pria berpeci hitam sedang mengimami shalat para pria berseragam dan ada juga yang mengenakan batik di KRI Bung Tomo di laut Lebanon. Namun itu membuat Ustaz YM sedih.

Dream - Ustaz Yusuf Mansur atau yang akrab disapa Ustaz YM mengunggah foto yang cukup mencuri perhatian para peselancar dunia maya. Di foto tersebut terlihat seorang pria berpeci hitam sedang mengimami sholat para pria berseragam. Ada juga jemaah yang mengenakan batik di KRI Bung Tomo di laut Lebanon.

" Di atas kapal laut di Libanon. Ngimamin tentara-tentara Indonesia dan masyarakat Indonesia. Imamnya? Alumni Daqu," ujar Ustaz YM melengkapi unggahan fotonya itu, Jumat 17 Juni 2016.

 Santri Jadi Imam di Laut Libanon, Kenapa Ustaz YM Sedih?

Daqu atau Daarul Quran merupakan pesantren khusus pencetak penghafal Quran atau Hafidz yang didirikan sang Ustaz. Namun Ustaz YM justru merasa sedih melihat itu. Ia pun menjelaskan alasannya bersedih melihat foto itu.

" Apa coba yang membuatku menjadi sedih? Secara foto ini tramat membahagiakan. Punya santri yang bisa manfaat. Tercurah segala kebaikannya untuk alam semesta. Khususnya orang-orang tua, keluarganya, guru-gurunya," paparnya.

Diketahui pria berpeci hitam itu bernama Fitrah Alif Tama, pemuda asal Palembang yang kerap menjadi imam di masjid Libanon. Ramadan ini Fitrah mendapatkan kesempatan menjadi imam shalat tarawih di sana.

 Santri Jadi Imam di Laut Libanon, Kenapa Ustaz YM Sedih?

Unggahan foto Ustaz YM pun kebanjiran pujian dari para peselancar dunia maya. " Masya Allah, keren cakep deh," kata akun Yani.

" Sungguh membanggakan," ujar akun Hanif.

" Subhanallah, semoga ini akan menjadi penyemangat untuk ustaz berdakwah. Maju terus, Insha Allah, Allah bersama kita semua," kata akun Karyono. (Ism) 

Afif Kalla Menikah - Raditya Dika Lamaran