Lepas Ruben Masuk IGD Kini Sarwendah Jalani Operasi, Sakit Apa?

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 15 Juni 2022 19:23
Lepas Ruben Masuk IGD Kini Sarwendah Jalani Operasi, Sakit Apa?
Ada kaitannya dengan sakit kepala

Dream - Ujian masih belum menjauh dari keluarga Ruben Onsu. Setelah presenter dan artis ini sempat dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) rumah sakit, kini giliran Sarwendah yang dikabarkan jatuh sakit. 

Ruben menuturkan Sarwendah harus menjalani proses MRI atau pemeriksaan organ tubuh yang dilakukan dengan menggunakan teknologi magnet dan gelombang radio sebelum menjalani tindakan operasi 

" Bunda mau MRI dulu. Habis itu masuk ruangan, baru tindakan. Kita doakan semua berjalan lancar ya," kata Ruben Onsu di kanal Youtube The Onsu Family.

Sayangnya Ruben tidak bisa menemani sang istri menjalani seluruh proses operasi tersebut. Ayah tiga anak itu mengaku harus melakoni pekerjaan yang tak bisa ditinggalkannya.

" Aku harus ke Brownis, terus besok ada kerjaan juga ke Singapura," ucapnya.


1 dari 4 halaman

Sarwendah Sampai Tegang Jalani Operasi

Sarwendah© youtube The Onsu Family

(Sarwendah dioperasi, foto : Youtube The Onsu Family)

Sementara itu Sarwendah menjelaskan operasi harus dijalani karena kepalanya sering mengalami migran dalam setahun terakhir.

" Sekarang aku lagi mau cek karena di rumah sakit aku mau cek kepala aku. Karena kan aku sering migrain terus, udah lama banget ini ya, kukira migrain karena kurang makan kan biasanya ibu-ibu gitu," tutur Sarwendah.

Sarwendah mengaku operasi besar yang dijalaninya kali ini merupakan kedua kalinya setelah operasi caesar. Tindakan medis ini diakui membuatnya merasa tegang.

" Belum dianastesi aja aku udah dingin. Awalnya ngantuk aku jadi seger masuk ruang operasi. Susternya sampai bilang ke aku enggak usah tegang," ucapnya.

2 dari 4 halaman

Wajah Pucat Ruben Onsu Jadi Sorotan, Sakit Apa?

Dream - Wajah Ruben Onsu jadi sorotan. Sebab, wajah Ruben terlihat pucat, sehingga banyak warganet yang bertanya apakah suami Sarwendah itu sedang sakit.

Kondisi itu terlihat saat Ruben berfoto bersama sejumlah artis, seperti Raffi Ahmad, Nassar, Gunawan, dan Anwar. Selain itu ada pula sejumlah kru tv.

Banyak warganet yang melihat wajah Ruben, dalam foto yang diunggah di Instagram tersebut, tidak segar lagi. Sehingga netizen mengungkapkan rasa khawatir mereka.

ruben© instagram

" Ruben.....are u okkay? Koq pucet banget? Coba istirahat dulu sampai benar² pulih," kata akun @m.tina1002.

" Ko Ruben beda bgt mukanya panjang umur dan sehat selalu yaa ko Ruben amin," kata akun @evha_v.

" Ko Ruben coba cek darah lagi deh 🙏 keliatan pucet soalnya," kata akun @nvataro_.

Beberapa waktu lalu, Ruben memang sempat dilarikan ke rumah sakit. Presenter kondang itu bahkan sempat dirawat di ICU dan membutuhkan transfusi darah. Namun Ruben tidak menceritakan penyakitnya.

3 dari 4 halaman

Ruben Onsu Sudah Siapkan Wasiat Sebelum Ajal Menjemput

Dream - Baru-baru ini Ruben Onsu membuat panik keluarga saat dibawa ke rumah sakit karena mendadak mengeluhkan sakit. Tak hanya itu, presenter dan pemilik beragam bisnis ini juga memiliki kejutan lain dalam hidupnya. 

Ruben mengaku sudah mempersiapkan surat wasiat untuk istri Sarwendah dan ketiga anaknya, Thalia, Thania dan Betrand Peto Putra Onsu.

" Gue sudah mempersiapkan itu Mel, karena gue sudah tahu jika Tuhan punya mau, enggak ada yang bisa menghalangi," kata Ruben Onsu dikutip Dream dari YouTube Melaney Ricardo, Jumat 10 Juni 2022.

Keluarga Ruben Onsu© Keluarga Ruben Onsu

Foto: @ruben_onsu

Artis berusia 38 tahun itu menyadari jika tak ada manusia yang bisa menebak lamanya dia hidup dan kapan ajal akan menjemput. Ruben juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk keluarga jika kelak dia meninggal dunia. 

Kalau gue ada apa-apa, bini gue tahu. Anak gue mesti gimana, gimana. Jadi udah banyak pesan gue, kalau begini, begini, gue udah prepare " imbuh Ruben Onsu.

4 dari 4 halaman

Suami Sarwendah ini mengatakan banyak faktor yang membuatnya mempersiapkan wasiat dan menitipkan banyak pesan terakhir untuk keluarganya. Salah satu yang mendorongnya melakukan hal tersebut adalah teman-temannya yang sudah terlebih dahulu meninggal.

Ruben Onsu© Ruben Onsu

Foto: YouTube Melaney Ricardo

" Takut lihat kejadian teman-teman. Kita enggak pernah tahu, kemarin habis ngobrol terus kita, hah? Enggak percaya, enggak percaya dia enggak ada. Gue enggak punya waktu untuk itu. Jadi gue harus mempersiapkan diri," kata Ruben.

(Sah, Sumber: youtube.com)

Beri Komentar