Cerita Kehidupan Kartika Putri Sebelum Hijrah: `Dulu yang Suka Gue Gadun`

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 15 Mei 2020 06:24
Cerita Kehidupan Kartika Putri Sebelum Hijrah: `Dulu yang Suka Gue Gadun`
Kartika tak terpikir bisa dinikahi habib usman

Dream - Kartika Putri tak pernah terpikir akan membina rumah tangga dengan seorang seorang ulama seperti Habib Usman Bin Yahya. Wanita yang biasa disapa Karput itu mengaku jika banyak pria tak baik yang mendekatinya sebelum dia memutuskan hijrah dan mengubah penampilan. 

Seperti diketahui, Kartika sebelumnya berprofesi sebagai presenter dengan image seksi dalam penampilannya.  

" Dulu aku tarzan banget yang suka sama aku kalau nggak suami orang, gadun, kalau nggak single," ujar Kartika Putri saat diundang sebagai bintang tamu chanel youtube Melaney Ricardo.

Semua berubah saat wanita 29 tahun ini menyadari jika gaya hidupnya tidak baik. Pemikiran ini muncul karena kebanyakan pria yang mendekatinya bukan dari kalangan baik.

" Sekarang aku mikirnya gini, kalau kita mau mencari jodoh yang baik itu benar banget bahwa kita harus memperbaiki diri kita dulu," ucapnya.

Sampai akhirnya ia bertemu sang suami Habib Usman, yang selama ini tak pernah terpikirkan olehnya bisa dinikahi oleh seorang pria ahli agama.

" Pada saat itu nggak mikir habib, yang kuat banget (agamanya) nggak mungkin sama sekali. Ustad aja nggak kepikiran, aduh nanti gue gimana. Ada di satu titik aku menjalankan proses pembelajaran hidup yang jadi pelajaran berharaga, bukan buat penyesalan," imbuhnya.

1 dari 2 halaman

Kartika Putri Lempar Bantal ke Nikita Mirzani Karena Goda Suaminya

Dream - Nikita Mirzani menggoda Kartika Putri yang membawa suaminya, Habib Usman bin Yahya saat menjadi bintang tamu program Brownis. Di tengah topik yang membahas tentang kehidupan pasangan suami istri, Nikita tiba-tiba menyela dan menawarkan diri menjadi istri kedua Habib.

" Habib humoris ya, Habib nggak mau jadiin aku yang kedua?" goda Nikita Mirzani seperti dilihat Dream dari tayangan brownis di akun Youtubenya, Rabu, 15 Januari 2020.

Mendengar candaan Nikita, Kartika yang duduk dekat Habib Yahya langsung bereaksi. Karput, sapaannya, langsung melepmar bantal ke arah Nikita.

Karput langsung menghampiri Nikita dan berbicara tentang perasaan sakit hati kepada mantan istri Sajad Ukra ini.

" Mbak kan tahu rasa sakitnya ya, ko mba ajak ajak saya buat nyobain?" kata Kartika Putri.

Nikita tak kalah cerdik dengan jawaban dari Karput yang disebut sebagai temannya tersebut. Kali ini ibu dua anak itu kembali melancarkan godaan baru.

" Siapa tau, Kan kita berteman nggak berantem gitu," kata Nikita sambil tertawa.

Meski mengetahui ucapan Nikita hanya bercanda, Kartika mengaku masih tetap takut dengan tawaran tersebut. Dia kembali menyindir jika 

" Soalnya Niki mulutnya suka jujur ya. Takut kejadian," ungkap dia.

(Sah, Sumber: Youtube/Brownis)

2 dari 2 halaman

Dicecar Kartika Putri Soal Poligami, Lihat Jawaban Habib Usman

 Pamer USG, Kartika Putri Sebut Calon Buah Hati Mirip Suami © MEN

Dream - Obrolan hangat terjadi saat Arie Untung dan Fenita berkunjung ke rumah pasangan Habib Usman bin Yahya dan Kartika Putri. Salah satu topik mereka adalah poligami.

Topik itu dibahas setelah mereka membicarakan kehamilan. Kartika berujar sudah menantang Habib Usman untuk kembali punya anak. Dia mengaku ingin kembali hamil bila sudah tiga bulan setelah melahirkan. Habib Usman pun menanggapi tantangan itu. Dia mengatakan, " Sedapatnya saja."

Mendengar jawaban Habib Usman, Arie Untung pun menimpali, " Karena suami bilang sedapatnya saja, boleh dong suaminya usaha lagi?"

Rupanya Kartika Putri salah paham. Dia mengira Arie Untung berbicara tentang menambah istri. Kartika pun berteriak sambil mengepalkan tangan kanannya. Tapi Arie Untung segera meluruskan, " Bukan, usaha supaya istrinya hamil lagi."

Kartika Putri pun paham. Tapi setelah itu, topik pembicaraan itu berganti ke masalah poligami. Kartika putri ttiba-tiba mencecar sang suami. " Ngomong-ngomong gitu (poligami), kamu?," tanya wanita yang karib disapa Karput itu.

 

 Habib Usman bin Yahya© Habib Usman bin Yahya

" Aku satu juga cukup, tidak lagi," jawab Habib Usman bin Yahya.

Tak puas dengan jawaban itu, Karput kembali bertanya, " Satu cukup, seumur hidup?"

" Tidak habis juga sayang," imbuh Habib ke Karput dengan tersenyum.

Setelah itu, Arie Untung menanyakan hukum poligami kepada Habib Usman. Meneurut Habib Usman, hukum poligami adalah sunah menurut Islam.

" Hukum poligami itu sunah, kan yang boleh poligami tiga syarat," kata Habib Usman yang langsung dihampiri oleh Kartika Putri.

 ari untung dan kartika putri© ari untung dan kartika putri

Kemudian ayah empat anak ini menjelaskan tiga syarat yang harus dipenuhi jika berniat poligami.

" Yang pertama raja, raja boleh. Yang ke dua orang kaya raya, kalau kaya banget ya. Yang ke tiga ulama, ulama boleh, biar anaknya banyak," kata Habib Usman.

Beri Komentar