Jatuh Bangun Ahmad Dhani Biayai 6 Janda, Segini Pengeluarannya Saban Bulan

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 13 Oktober 2021 18:23
Jatuh Bangun Ahmad Dhani Biayai 6 Janda, Segini Pengeluarannya Saban Bulan
1 Keluarga dibiayai 5 juta sampai 6 juta rupiah

Dream - Ahmad Dhani mengaku kesulitan memberikan nafkah kepada keluarga enam korban kecelakaan Dul Jaelani karena bisnisnya terimbas pandemi Covid-19. Dia bahkan dibantu oleh anak-anak dan istrinya, Mulan Jameela, untuk membiayai keluarga korban kecelakaan itu.

" Dari enam janda yang jadi tanggungan saya, satu ditanggung Dul sudah setahun ini ditanggung Dul. Satu lagi ditanggung sama Al, satu lagi ditanggun El. Satu lagi ditanggung nyonya Mulan Jameela. Jadi bagi-bagi kita," ujar Ahamd Dhani dikutip dari dari kanal Youtube Seleb Cam.

Selama delapan tahun belakangan, Ahmad Dhani saban bulan harus merogoh kocek Rp30 juta untuk membiayai keluarga para korban kecelakaan tersebut.

" Dalam perjanjian yang dibicarakan itu sampai mereka selesai sekolah. Perbulan sekitar Rp5 juta sampai Rp6 juta (1 keluarga) tergantung jumlah anaknya," tutur Dhani.

Mulan Jameela beberapa waktu lalu mengaku membantu perekonomian suaminya. Dia menyadari bisnis Ahmad Dhani berhenti selama pandemi Covid-19.

" Suami aku kan mayoritas pemasukan dari dunia entertain. Setengah mati lah, hampir mati suri lah sebetulnya. Itu bagian dari imbas pandemi. Kalau saya sebagai istri pastinya tidak hanya doa, dari dulu saya bantulah, namanya suami istri ya," tutur Mulan.

1 dari 3 halaman

Mulan Jameela: Bisnis Mas Dhani Hampir Mati Suri

Dream - Mulan Jameela mengatakan, bisnis sang suami, Ahmad Dhani, sangat terimbas oleh pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, Dhani mengalami kesulitan membiayai keluarga korban kecelakaan yang dialami Dul Jaelani delapan tahun silam.

" Suami aku kan mayoritas pemasukan dari dunia entertain. Setengah mati lah, hampir mati suri lah sebetulnya. Itu bagian dari imbas pandemi," ujar Mulan Jameela di kanal Youtube KH Infotaiment.

Menurut Mulan, meski kesulitan, Dhani tetap tanggung jawab karena sudah berjanji akan bertanggung jawab kepada keluarga enam korban kecelakaan Dul tersebut.

" Mas Dhani punya kewajiban dengan apa yang dijanjikan, walau ini sudah lama kejaidnanya 2013," ucap anggota DPR dari Fraksi Gerindra itu.

Melihat kondisi Dhani, Mulan tak tinggal diam. Dia juga membantu Ahmad Dhani karena punya penghasilan sebagai anggota Dewan.

" Kalau saya sebagai istri pastinya tidak hanya doa, dari dulu saya bantulah, namanya suami istri ya," kata Mulan.

© Dream
2 dari 3 halaman

Ahmad Dhani Masih Tanggung Biaya Korban Tabrakan Dul Jaelani

Dream - Ahmad Dhani mengaku masih membiayai keluarga korban akibat kecelakaan yang dialami oleh Dul Jaelani pada 2013.

" Kalau lu masih inget, gue kan masih nanggung janda-janda yang suaminya ditabrak Dul," kata Ahmad Dhani di podcast Deddy Corbuzier.

Dhani mengatakan, uang yang diberikan berasal dari usaha karaokenya, Masterpiece. Namun karena pandemi, Dhani sudah tak bisa lagi mengambil uang dari usaha tersebut, sehingga harus membiayai keluarga korban kecelakaan Dul dengan uang sendiri.

" Kan janda-janda itu enggak mau peduli, harus tetap ada. Harus ngasih, ada atau enggak ada," tutur Dhani.

Bagi Dhani, memberi uang kepada korban kecelakaan Dul semua sudah menjadi tanggung jawabnya. Sebab, saat kejadian itu dia berjanji bertanggung jawab penuh.

" Enggak ada sih (tertulis secara hukum). Moral aja, pernah janji kan, dari tahun 2013," tutur suami Mulan Jameela tersebut.

3 dari 3 halaman

Dari enam korban, Dhani menanggung 5 keluarga, dan Dul Jaelani menanggung 1 keluarga korban.

" Gue biayain dan gue sendiri lho yang nanggung, dari 2013 sampai sekarang," kata Dhani.

Mantan suami Maia Estianty ini juga menjelaskan, dia akan berhenti membiayai keluarga korban sampai anak-anak korban kecelakaan itu sudah lulus kuliah dan bekerja.

© Dream
Beri Komentar