Kiki Farrel Dapat Cobaan, Kanker di Tubuh Mama Dahlia Kembali Kambuh

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 3 September 2019 09:24
Kiki Farrel Dapat Cobaan, Kanker di Tubuh Mama Dahlia Kembali Kambuh
Kiki Farel bersedih ibunya kembali mengidap kanker usus

Dream - Mama Dahlia, ibunda dari Kiki Farrel kembali harus menjalani operasi di Rumah Sakit. Kanker usus yang pernah teridentifikasi dua tahun dan sudah dibersihkan ternyata masih bersarang ditubuhnya. 

Kabar tersebut cukup mengejutkan Farrel mengingat awalnya dia mengira jika sakit yang diderita ibunya hanya penyakit biasa. 

" April 2019, sejak bulan ini mama merasakan sakitnya kembali. kami semua pikir cuma sakit biasa," tulis Farrel yang menuliskan kronologis sakitnya sang ibunda di akun Instagramnya. 

Dugaan Farrel ternyata meleset. Pada Juli 2019 dokter menemukan jika sakit yang dirasakan mamah Dahlia berasal dari kanker usus yang pernah disingkirkannya pada operasi tahun 2017 lalu. 

" Mama dirawat kurang lebih 2 minggu," tulisnya.

Upaya penyembuhan Mama Dahlia ternyata tak berhenti di situ. Pada Agustus 2019 lalu, ibunda Farrel kembali menjalani kemoterapi karena kadar hemoglobinnya rendah. Pihak rumah sakit tempat ibunda Fareel dirawat juga harus menyediakan golongan darah AB untuk transfusi darah

Farrel sempat cemas karena pendonor yang didapatnya ternyata tak memenuhi syarat usai diperiksa tim dokter. Beruntung keesokan harinya, pendonor baru dinyatakan layak memberikan darah untuk Mamah Dahlia. 

" Saat ini 31 ags malam mama sedang di transfusin darah. kalau kondisi kuat dan bagus senin besok 2 sept 2019 siap kemo pertama ( tahun 2018 mama sdh kemo 6x atas operasinya di 2017 itu)."

 

1 dari 4 halaman

Kiki Farrel Tak Tega

 Mama Dahlia dirawat

Di awal bulan ini, Mama Dahlia mulai menjalani proses kemoterapi yang pertama. Dalam proses penyembuhannya, ibunda Farrel itu mendapat tiga jenis obat yang dimasukkan ke dalam tubuhnya. 

Menurut Kiki, proses kemoterapi yang dijalani mamanya tahun ini berbeda dari operasi dua tahun yang lalu. Kali ini Mama Dahlia harus dirawat usai menjalani kemoterapi serta minum obat di pagi hari.

Kiki mengatakan jika dia tidak tega melihat ibunya harus menjalani proses kemoterapi yang diakuinya memiliki efek samping pada tubuhnya. 

" Tapi ini jalan menuju kesembuhan," ujarnya.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Tangis Kiki Farrel Pecah Lihat Kondisi Mama Dahlia

Dream - Kesedihan sangat terlihat diwajah Kiki Farrel saat menunggu ibundanya Dahlia tengah menjalini operasi tumor ganas di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta Selatan hari ini, Jumat 17 November 2017.

Melihat sang mama harus menjalani operasi, Kiki bahkan tak kuasa menahan tangisnya. Air mata membasahi pipinya saat Kiki menceritakan proses ibundanya bisa terkena tumor ganas yang menyerang ususnya tersebut.

"Itu aja, dari BAB aja. Dokter pun bilang turunan, atau mama kurang makan yang berserat," ujar Kiki Farrel.

 

Bismillah. Doain yaa semoga lancar

A post shared by !!! Kiki Farrel (@kikifarrel_) on 

Kiki menganggap operasi tumor ganas yang dijalani sang mama sebagai ujian yang harus dihadapinya.

"Manusia itu pasti ada enaknya ada nggaknya. Ya semoga cobaan ini. Saya, mama, bisa ikhlas ajalah," ucapnya.

Kiki berharap operasi yang tengah dijalani ibunya dapat berjalan lancar. Sejak diketahui mengidap tumor usus, Kiki memang mengaku setres.

"Sekarang kita lagi proses penyembuhan. Ya cuma berdoa, berusaha. Semoga operasinya lancar. Kepikiran, stres, ya jalani aja," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Detik-detik Ibunda Kiki Farrel Jalani Operasi Tumor Ganas

Dream - Kiki Farrel meminta doa ke masyarakat untuk kelancaran operasi pengangkatan tumor ganas di usus sang mama, Dahlia. Lewat akun instagramnya, @kikifarrel_, mama Dahlia diketahui menjalani proses operasi di salah satu rumah sakit Jakarta.

Pria artis berusia 31 tahun ini mengunggah sebuah foto sebelum mama Dahlia masuk ke ruangan operasi.

Mengenakan kaos putih dan celana jeans, Kii tampak merangkul sang mama yang berada di sampingnya dengan mengenakan pakaian khusus pasien duduk di kursi roda lengkap. Sebuah selang infus menempel di tangannya.

"Bismillah. Doain yaa semoga lancar," tulis Kiki Farrel melengkapi unggahan foto, diakses Dream, Jumat 17 November 2017.

Tak berselang kemudian, Kiki kembali mengunggah video sesaat sebelum Mama Dahlia masuk ke ruangan operasi.

Kiki yang sebelum takut menemui sang mama terlihat mencium tangan dan pipi sang mama yang akan masuk ke ruangan operasi. Sementara sang mama meminta doa agar operasinya berjalan lancar.

"Doain yak operasinya semoga lancar yak, selesai operasinya" kata mama Dahlia pada vido tersebut.

Unggahan Kiki pun langsung diserbu komentar netizen. Mereka mendoakan operasi mama Kiki berjalan lancar.

 

 

4 dari 4 halaman

Kondisi Mama Dahlia Bikin Kiki Farrel Tak Berani Bertemu

Dream - Kiki Farel memberikan kabar duka tentang sang ibu, Mama Dahlia. Rupanya mama Dahlia tengah sakit dan dinyatakan mengidap tumor ganas di usus.

Kiki mencurahkan kegelisahan hatinya melihat sang bunda sakit di akun instagramnya. Selain menuliskan curhatan panjang, pria berusia 31 tahun ini mengunggah foto sang bunda mengenakan pakaian berwarna hitam.

"Udah lama ga ketemu mama. Tlp pun ga berani.Krn 2 bulan lalu mama terdeteksi ada tumor ganas di usus nya. Sejak saat itu makan pun di pantang. Hanya boleh makan makanan halus dan tanpa serat," tulis Kiki melengkapi unggahan foto, diakses Dream, Senin 13 November 2017.

 

Udah lama ga ketemu mama. Tlp pun ga berani Krn 2 bulan lalu mama terdeteksi ada tumor ganas di usus nya. Sejak saat itu makan pun di pantang. Hanya boleh makan makanan halus dan tanpa serat. knp ga berani ketemu? Krn sejak 2 bulan makan dijaga. Tubuhnya makin kurus. Dan dari bulan lalu baru dapat jadwal untuk operasi senin besok. Sejak 2 bulan ini saya stress ( jujur ). Dan ga tega liat mama yang makin kurus. Tp tetap semangat bekerja buat biaya operasi. Alhamdulillah rezeki masih mengalir dari Allah swt. Mohon doa untuk kelancaran operasi mama ku dan semoga mama cepat pulih, bisa ceria kembali â�¤ï¸ï¿½mama

A post shared by !!! Kiki Farrel (@kikifarrel_) on 

Sejak divonis mengidap kanker dua bulan lalu, Kiki mengaku tak kuasa menemui sang bunda. Alasannya, dia tidak kuat melihat Mama Dahlia yang saat ini berat badannya mulai menyusut.

"Kenapa ga berani ketemu? Krn sejak 2 bulan makan dijaga. Tubuhnya makin kurus. Dan dari bulan lalu baru dapat jadwal untuk operasi senin besok," imbuhnya.

Meski begitu...

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara