7 Fakta Perceraian Rio Reifan-Henny Mona, Penantian yang Berbalas Gugat Cerai

Reporter : Reni Novita Sari
Kamis, 25 Juni 2020 15:08
7 Fakta Perceraian Rio Reifan-Henny Mona, Penantian yang Berbalas Gugat Cerai
Henny mengaku shock dirinya diceraikan padahal Ia selalu setia memberikan dukungan untuk Rio saat suaminya berulang kali tertangkap karena kasus narkoba

Dream - Rio Reifan membawa kabar mengejutkan setelah belum genap sebulan keluar dari penjara. Rio mendadak melayangkan gugatan cerai untuk istrinya, Henny Mona, yang sudah dengan sabar menanti suaminya keluar dari penjara.

Permohonan talak itu disampaikan Rio ke Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat pada awal Juni 2020 lalu.  

Kabar keretakan rumah tangga pasangan ini terendus dari akun Instagram masing-masing yang tak lagi memajang foto kemesraan mereka. Hari ini, Kamis, 25 Juni 2020, sidang perdana perceraian pasangan ini akan digelar di Pengadilan Agama Bekasi.

Di unggahan sebelumnya, Henny sempat menuliskan kata-kata 'You Play Drama and You Get Karma' yang diduga tengah menyindir sang suami, Rio Reifan.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjur kabar perceraian mereka, yuk kita simak fakta-fakta perceraian Rio Reifan dan Henny Mona berikut ini.

1 dari 7 halaman

Unggah Status di Instagram

Asisten Henny Mona, Amel menyebut bahwa Rio Reifan sudah tak pulang ke rumah setelah bebas dari penjara sejak 29 Mei 2020 kemarin. Bahkan saat kepulangan Rio Reifan, Henny Moba sengaja membuat kejutan dan menyiapkan hadiah.

Namun, Rio rupanya tak kunjung pulang ke rumah. Melalui Instagram pribadinya Henny mengungkapkan permasalahan yang sedang Ia hadapi saat itu.

Rio reifan dan henny mona© Photo (Instagram/hennymonayr)

" Didalam hubungan sesama insan manusia selisih paham adalah hal yang biasa begitupun dengan pasangan akan tetapi bagaimana cara kita bisa saling memaafkan dengan lapang dada dan ikhlas serta berani mengakui kesalahan lalu saling memaafkan, melupakan dan saling merangkul satu sama lain..Berdamai itu lebih indah dari pada berseteru..Give me miracle Ya Rabb. I never thought this would happend to me..," tulis Henny Mona dalam Instagram miliknya.

Di unggahan sebelumnya, Henny sempat menuliskan kata-kata 'You Play Drama and You Get Karma' yang diduga tengah menyindir sang suami, Rio Reifan.

" Ada saatnya kita tak' perlu membalas perbuatan orang2 yg mendzolimi kita karena semesta yang akan melakukannya dan pada saat itu tiba jadilah penonton yg baik..Dalam hidup ini apapun itu, semua adalah pilihan, semoga kita termasuk orang2 yg memilih dalam kebaikan dan kebenaran..U Play Drama And Get Karma," tulis Henny Mona.

Unggahan-unggahan tersebut pun langsung mendapat banyak respons dari publik yang beberapa di antaranya berusaha menguatkan Henny dari cobaan berat ini.

2 dari 7 halaman

Menggugat Cerai

Rio Reifan diam-diam telah mengggugat cerai istrinya, Henny Mona. Sidang perdana perceraian mereka akan digelar pada Kamis, 25 Juni 2020. Hal tersebut dibenarkan oleh Amel, asisten Henny Mona. Surat panggilan untuk sidang perdana sudah diterimanya dua hari yang lalu.

Rio reifan dan henny mona© Ilustrasi foto : istimewa

" Jadi mas Rio yang mengajukan gugatan cerai. Sudah dikirim ke rumah mbak Henny juga," kata Amel

3 dari 7 halaman

Alasan Perceraian Belum Jelas

Menurut Amel, Henny cukup kaget saat tahu digugat cerai Rio. Henny memang tak pernah menyangka pernikahannya bakal berakhir. Namun, ia enggan mengungkapkan detail alasan gugatan cerai dari Rio. Amel lantas meminta untuk mendengarkan sendiri alasan tersebut di Pengadilan.

" Sekarang sih masih down banget, karena kan kita tahu ya, mbak Henny orangnya lembut kan," ucap Amel.

Amel juga menilai alasan Rio ajukan gugatan cerai terkesan mengada-ada. Itu pula yang membuat Henny tak habis pikir dengan langkah yang diambil Rio.

" Ya alasannya sangat nggak masuk di akal kayak ada seperti, itu nggak cocok dengan realita yang ada. Tidak ada sangkut pautnya dengan yang terjadi. Besok (hari ini) deh bisa dilihat di persidangan," ujar Amel.

4 dari 7 halaman

Pernah Ingin Bercerai

Henny sempat ingin mengajukan cerai saat Rio masih jalani masa hukuman di penjara. Namun hal tersebut urung dilakukan karena Rio masih ingin pertahankan pernikahan.

Rio reifan dan henny mona© Photo (Bintang.com/Deki Prayoga)

Diakui Henny, saat itu dirinya sangat kecewa lanataran suaminya kembali tertangkap menggunakan narkoba, padahal dia sudah berjanji tidak akan mengonsumsi barang haram tersebut.

Namun, seiring berjalannya waktu, Henny mengurungkan niatnya dan memilih mendampingi suaminya itu. Dia yakin suaminya bisa berubah setelah dua kali terjerat dalam kasus yang sama. Untuk itu pula Henny kembali memberi kesempatan kepada suaminya.

5 dari 7 halaman

Kondisi Henny Down Setelah Digugat Cerai

Jangankan publik, Henny sendiri disebut sangat shock atas gugatan cerai yang dilayangkan Rio. Terlebih belum lama ini Ia juga bar saja keguguran calon bayi dalam kandungannya.

" Kalau tentang kondisi Mbak Henny, sekarang sih masih down banget, karena kan kita tahu ya, Mbak Henny orangnya lembut kan. Baru sekarang ini saya diberikan izin untuk bicara," sambung Amel.

Rio reifan dan henny mona© Photo (Instagram/rioreifan)

6 dari 7 halaman

Tak Pulang ke Rumah Pasca Bebas

Padahal, Henny diceritakan sudah sangat antusias dan bahagia menyambut kepulangan Rio. Berbagai kejutan dan hadiah telah disiapkannya untuk suami. Namun apa daya, malah Henny yang ganti dapat kejutan kurang mengenakkan.

" Waktu pertama keluar dari penjara itu 29 Mei dia (Rio) nggak pulang ke rumah, jadi Mbak Henny juga kaget kan, kok ditunggu-tunggu nggak dateng dateng, padahal udah prepare semuanya. Sampai udah beliin kado segala macem, lantai udah di-flooring vinyl segala macem, kamar udah dirapihin, ditunggu loh nggak dateng-dateng," kenang Amel.

7 dari 7 halaman

Pernikahan Henny Mona dan Rio Reifan

Diketahui, Henny Mona menikah dengan Rio Reifan sejak 18 Agustus 2018 lalu. Henny sempat membeberkan soal keadaannya saat Rio Reifan terjerat kasus narkoba dan mendekam di balik penjara. Henny selalu setia memberikan dukungan untuk Rio saat suaminya tersebut kembali tertangkap karena kasus narkoba. Bahkan, ia berjanji untuk menunggu Rio bebas dari penjara.

Namun, hingga kini Henny Mona masih bungkam soal kabar perceraian yang menjadi perbincangan hangat di publik ini.

Beri Komentar