Shireen Sungkar Temukan Komentar Lama Jupe yang Mengharukan

Reporter : Ratih Wulan
Kamis, 31 Mei 2018 04:10
Shireen Sungkar Temukan Komentar Lama Jupe yang Mengharukan
Masyaallah, ternyata Jupe pernah berkomentar dengan kata-kata mengharukan semasa hidupnya.

Dream - Kenangan mengenai almarhum Julia Perez masih melekat di benak para sahabatnya. Tepat pada Ramadan tahun lalu, 19 Juni 2017 pedangdut yang biasa dijapa Jupe ini berpulang pada Yang Maha Kuasa.

Ketegaran Jupe melawan kanker serviks, kembali dikenang oleh Shireen Sungkar. Secara tak sengaja, ibu tiga anak ini menemukan bukti semangat Jupe dalam melawan dan memberi semangat pada penderita kanker lainnya.

 Raut Wajah Sedih Julia Perez Saat Umroh© MEN

Pada mulanya, Shireen merasa terinspirasi oleh sebuah akun Instagram bernama @matw_project. Akun Instagram tersebut dikelola pria Australia bernama Ali Banat, yang juga seorang penderita kanker .

Tak mau menyerah pada penyakitnya, Ali memanfaatkan media sosial untuk memotivasi dirinya dan membantu sesama pejuang kanker. Melalui Intgram, Ali membagikan cerita mengenai perjalanannya ke Togo, sebuah negara di Afrika.

Di sana, Ali berkeinginan untuk memajukan kehidupan masyarakat yang masih minim fasilitas. Dia ingin membangun rumah sakit, tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya untuk masyarakat Togo.

1 dari 1 halaman

Shiren Sungkar Temukan Fakta Tak Terduga

Melihat semangat Ali dan kebaikan hatinya Ali, Shireen Sungkar ikut bersimpati. Hal itu diungapkan Shireen melalui Instgram stories, disertai dengan mengunggah tangkapan layar akun @matw_project.

 Instagram Shireen Sungkar© dream.co.id

Sumber Foto: Instagram @shireensungkar

" Masyaa Allah, selalu sabar sama penyakitnya, gak pernah berhenti bantu orang lain, inspirasi buat banyak orang. Jannah amin amin insyaa Allah,"  tulis Shireen.

Setelah membuka banyak unggahan Ali, secara tak terduga Shireen malah menemukan fakta lain. Ternyata, semasa hidupnya Jupe sudah menjadi followers @matw_project dan pernah menuliskan komentar di akun tersebut.

Dalam sebuah konten yang diunggah pada 27 September 2016, terlihat akun Jupe menuliskan komentar dalam bahasa Inggris yang sangat menyentuh hati.

 Instagram Shireen Sungkar© dream.co.id

Sumber Foto: Instagram @shireensungkar

" May Allah cure you and grant you shifah ameen.. Please dont give up (Semoga Allah merahmati dan memberkatimu shifah amiin.. Tolong jangan menyerah)," tulis Jupe.

Merasa tersentuh dengan perjuangan Jupe dan Ali, kemudian Shireen kembali mengunggah tangkapan layar komentar Jupe itu ke Instagramnya.

" Dan ketika scroll kebawah ig nya @matw_project ada komen almarhumah kak jupe sayang, intinya kita tinggal nunggu giliran kapan di panggil Allah," tulis Shireen mengingatkan soal kematian.

Beri Komentar