Saipul Jamil Kena Tiga Pasal Alternatif

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 22 April 2016 10:03
Saipul Jamil Kena Tiga Pasal Alternatif
Humas Pengadilan Negeri Utara Hasoloan Sianturi mengatakan Ipul dijatuhkan pasal 82 UU perlindungan Anak dan terancam hukuman 15 tahun penjara.

Dream - Pedangdut Saipul Jamil terancam hukuman 15 tahun penjara. Ipul, begitu dia disapa, didakwa dengan tiga pasal alternatif.

Pertama, pasal 82 UU perlindungan Anak dengan hukuman maksimum 15 tahun penjara. Kemudian, pasal 290 KUHP ancaman hukumannya tujuh tahun penjara. Dan terakhir pasal 292 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

" Dakwaan alternatif itu maksudnya, nanti dilihat yang mana pasal dakwaan yang lebih tepat atau lebih cocok dengan fakta persidangan. Jadi tergantung fakta persidangan," kata juru bicara Pengadilan Negeri Jakarta Utara Hasoloan Sianturi, kemarin. 

Saat tiba di gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kemarin, Saipul Jamil datang menggunakan mobil tahanan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. Ipul menjalani sidang perdananya atas kasus dugaan pencabulan terhadap anak di bawah umur. 

Ipul dikawal empat polisi untuk masuk ke pengadilan. Kedatangan mantan suami Dewi Perssik itu pun rupanya sudah ditunggu warga sekitar.

Dengan mengenakan batik hitam paduan kuning, wajah Ipul tampak sumringah. Tak ada sedikitpun raut kesedihan tampak di wajahnya.

Saat bertemu warga, Ipul pun tak hanya melempar senyum tetapi juga 'kiss bye'. Tak banyak kata yang diucapkan Ipul saat itu. Ipul pun hanya memberi salam dan meminta doa.

" Assalamualaikum. Doain yah," ucap Ipul. Ipul ditetapkan menjadi tersangka akibat dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya terhadap pria remaja 'DS'.  (Ism) 

Beri Komentar