Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Suami Dibully karena Angkut Harley, Iis Dahlia: Dia Pilot, Bukan Sopir Ojol

Suami Dibully karena Angkut Harley, Iis Dahlia: Dia Pilot, Bukan Sopir Ojol Iis Dahlia Dan Satrio Dewandono (Instagram @isdadahlia)

Dream - Iis Dahlia merasa kesal karena suaminya, Satrio Dewandono, terus menjadi perbincangan netizen karena menjadi pilot yang membawa Harley Davidson milik mantan Dirut Garuda, Ari Askhara.

Buat Iis, suaminya sebagai pilot tidak ada urusan dengan penyelundupan itu. Menurut dia, tugas suaminya hanyalah menjadi pilot dan tidak mengurusi madalah bagasi.

"Ticketing beda, pilot beda, bagasi beda, bea cukai beda. Jadi jangan siapa yang salah, siapa yang kena bully," kata Iis Dahlia di Jakarta, Selasa 17 Desember 2019.

Keluarga Iis Dahlia

Iis Dahlia semakin kesal karena merasa netizen yang tidak tahu apa-apa mengenai eprsoalan motor Harley terus mengusik kehidupannya, menuding seolah suaminya ikut terlibat kasus tersebut.


"Sedih ya sedih, ini orang-orang kenapa ya pada ngata-ngatai ke gue, ke kehidupan gue. Ada yang bilang laki gue disuap berapa, lo pikir apa? Suami gue itu pilot, bukan sopir ojol?," tuturnya.

Dia merasa pemberitaan tentang suaminya menjadi lebar karena statusnya sebagai artis.

"Jangan mentang-mentang laki gue suami Iis, beritanya dibesar-besarkan. Pilot kerjanya gimana? Laki gue nggak ada urusannya sama hal ini,"ujarnya lagi.

Iis Dahlia Benarkan Suaminya Pilot Garuda Berisi Harley Davidson

Dream - Iis Dahlia membenarkan bahwa sang suami, Satrio Dewandono, merupakan pilot pesawat Garuda yang membawa Harley Davidson dan sepeda Brompton yang belakangan ramai diperbincangkan.

"Banyak media yang bertanya kepada saya perihal apakah betul suami saya yang membawa pesawat (Garuda Indonesia) yang dari Toulouse ke Jakarta. Jawabannya, iya," tulis Iis Dahlia dalam Instagram Srory, Minggu 8 Desember 2019.

Pesawat yang muatannya menjadi soal itu merupakan armada baru. Pesawat Airbus 330-900 Neo itu tiba di Bandara Soekarno Hatta pada 17 November silam. Di dalam pesawat itu terdapat muatan Harley Davidson yang diduga diselundupkan, hingga berbuntut pemecatan Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Ashkara.

Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor flight GA972 tersebut mengangkut 10 kru sesuai dokumen general declaration crew list dan 22 penumpang.

"Dia (Satrio) salah satu crew yang aktif namun jika ada yang ingin ditanyakan lebih dari itu silakan menghubungi pihak yang berwenang dalam hal ini Garuda Indonesia karena bukan kapasistas saya sebagai istri dari suami saya untuk menjawab," kata Iis.

Iis Dahlia

Dari 22 penumpang, SAW dan LS mengaku sebagai pemilik barang selundupan. SAW adalah nama yang tertera pada claimtag 15 koli yang berisi sparepart motor Harley Davidson bekas dengan kondisi terurai.

Sedangkan LS adalah nama yang tertera pada claimtag 3 koli yang berisi 2 unit sepeda Brompton kondisi baru beserta aksesoris sepeda.

Pendaratan pesawat tersebut dilakukan di hanggar PT GMF sesuai permohonan izin yang disampaikan pihak Garuda Indonesia kepada Bea Cukai Soekarno Hatta.

Komisaris Utama Garuda Bicara Suami Iis Dahlia

Dream - Kasus dugaan penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton turut menyeret pilot Garuda A330-900 Neo. Pilot mengaku tidak tahu soal barang-barang ini, namun publik mempertanyakan kebenaran pernyataannya.

Sekadar informasi, pilot yang bertugas itu adalah Satrio Dewandono, suami pedangdut, Iis Dahlia.

Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (Persero), Sahala Lumban Gaol, angkat bicara tentang hal ini.

Dalam siaran Indonesia Lawyer Club “Garuda Diserempet Moge”, Sahala mengatakan pilot merupakan orang yang menandatangani pernyataan apa saja yang berada di dalam pesawat, baik penumpang maupun kargo. Tapi, kasus ini, barang-barang tersebut dilaporkan sebagai bagasi biasa dan kargonya tidak ada. 

“Tapi, dalam hal ini, dianggap sebagai bagasi biasa, dilaporkan, dan kargo nil. Jadi, bisa dikatakan (pilotnya) tidak mengetahui,” kata dia kepada presenter ILC, Karni Ilyas, di Jakarta, dikutip Dream, Rabu 11 Desember 2019. 

Sahala mengatakan kecurigaan muncul saat ada pernyataan kargo tak ada, tapi ada 15 kotak yang berisi perintilan Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Komite audit yang dibentuk Kementerian BUMN akan menyelidiki sang pilot. Komite ini ingin tahu apakah pilot sudah tahu sebenarnya ada barang bawaan yang dibawa penumpang.

“Penelitian lebih lanjut akan dilakukan komite audit apakah pilot yang bersangkutan juga mengerti atau mengetahui hal ini, apakah mengerti melanggar hukum atau tidak. Nanti akan kami teliti lebih lanjut,” kata dia.

Sosok Eks Dirut Garuda Indonesia Dibongkar Awak Kabin: `Selalu Kontroversial`

Dream - Keputusan Menteri BUMN Erick Thohir membebastugaskan I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau Ari Askhara dari jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia menuai banyak dukungan. Salah satunya dari Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (Ikagi).

Ketua Umum Ikagi, Zaenal Muttaqin, mengatakan selama ini Ari dikenal sebagai sosok bermasalah. Menurut dia, Ari kerap membuat kebijakan kontroversial.

"Selama ini kinerja Ari Askhara di Garuda selalu kontroversi," kata Zaenal, dikutip dari Merdeka.com.

Tidak jarang kebijakan Ari merugikan banyak pihak. Tidak hanya kepada pihak luar seperti penumpang dan masyarakat namun juga di internal mulai dari karyawan, perusahaan hingga anak perusahaan.

Menurut Zaenal, Ari juga memberikan perlakuan tidak adil pada karyawan dan awak kabin yang tergabung dalam Ikagi. Seperti penghentian iuran anggota, mempersulit Perjanjian Kerja Bersama, melarang terbang para pengurus serikat pekerja, hingga melakukan PHK tanda dasar.

Meski begitu, Zaenal mengakui langkah pemecatan Ari belum menyelesaikan masalah di internal Garuda Indonesia. Sebab, banyak petinggi maskapai pelat merah itu yang juga melakukan perbuatan seperti Ari.

"Masih banyak jajaran direksi yang berupaya melakukan hal sama seperti Ari Askhara," ucap dia.

Lebih lanjut, Zaenal berharap pengganti Ari memiliki kinerja yang jauh lebih baik. Juga memberikan perhatian lebih kepada kesejahteraan karyawan dan melindungi hak-hak para pekerja yang selama ini dilanggar.

"Kami berharap pimpinan direksi baru nanti bisa menghentikan serikat pekerja tandingan yang dibentuk secara ilegal tanpa dasar hukum yang sah," ucap dia.

Sumber: Merdeka.com/Anisyah Al Faqir.

Cerita Anak Buah yang Gagal Pasang Badan Buat Sang Dirut Garuda

Dream - Seorang pegawai PT Garuda Indonesia Tbk berinisial SAS dilaporkan berusaha pasang badan dalam kasus penyelundupan Harley Davidson yang dibawa menggunakan armada baru maskapai pelat merah ini. SAS awalnya mengaku jika motor mahal tersebut adalah pesanannya.

Seperti diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan jika pemilik asli motor Harley tersebut adalah AA. Inisial ini santer dikaitkan dengan nama Ari Ashkara, direktur utama dari maskapai tersebut.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani, AA yang merupakan anak buah Dirut Garuda Indonesia mengaku memesan onderdil Harley Davidson tersebut melalui account eBay.

"Jadi katanya sudah lama melakukan pembelian account eBay," ujar Sri Mulyani.

Dari pengakuan tersebut, petugas Kemenkeu berusaha meminta klarifikasi termasuk meminta nomor kontak dari penjual onderdil motor mahal tersebut

Ternyata kejanggalan tak hanya pada pengakuan SAS. Kemenkeu juga menelusuri keuangan pegawai itu dan menemukan adanya utang senilai Rp30 juta di rekening SAS. Uang tersebut dipakai ntuk merenovasi rumah.

"Kita sudah lihat transfer uang dari SAS ke rek istri sebanyak 3 kali senilai Rp 50 juta," katanya.

Diungkapkan Menkeu, petugas juga menemukan fakta jika SAS tidak memiliki hobi sepeda motor gede jenis Harley Davidson. Selama ini, SAS lebih banyak bermain dengan sepeda.

"Kita ketahui dia tidak punya hobi itu tapi impor Harley. Jadi mungkin dari sepeda ke sepeda motor," papar Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menegaskan jika dari hasil penelusuran SAS terbukti secara sah dan benar melakukan pemalsuan keterangan, pegawai Garuda tersebut akan dikenakan konsekuensi hukuman pidana.

"SAS mencoba pasang badan mereka yang beri keterangan tidak benar untuk pemenuhan kewajiban kepabeanan tentu memiliki konsekuensinya," jelas dia.

Ke depan, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menambahkan, akan terus meningkatkan pengawasan terhadap barang-barang yang masuk ke Indonesia. Menurutnya, hal tersebut tidak bisa hanya dilakukan oleh Kemenkeu tetapi juga seluruh pemangku kebijakan

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kisah Sedih Istri Pilot 4 Tahun Bangun Rumah Tangga Diselingkuhi Suami 6 Kali: 'Aku Gamau Hancur Sendirian'

Kisah Sedih Istri Pilot 4 Tahun Bangun Rumah Tangga Diselingkuhi Suami 6 Kali: 'Aku Gamau Hancur Sendirian'

Selama empat tahun membina rumah tangga, wanita yang akrab disapa Ibok Kavi ini mengaku telah 6 kali diselingkuhi.

Baca Selengkapnya
Bikin Ngakak, Iis Dahlia Dikira Syahrini saat Diminta Foto Penggemar

Bikin Ngakak, Iis Dahlia Dikira Syahrini saat Diminta Foto Penggemar

Iis Dahlia diketahui tengah berlibur ke Inggris bersama keluarga besarnya

Baca Selengkapnya
Jenguk Ibunya Lagi Sakit, Bocil Ini Malah Jodohin sama Perawat, Bilang 'Bunda teh janda', Satu Ruangan Auto Ngakak

Jenguk Ibunya Lagi Sakit, Bocil Ini Malah Jodohin sama Perawat, Bilang 'Bunda teh janda', Satu Ruangan Auto Ngakak

Dengan gaya ceplas ceplosnya, Diva mengajukan permintaan yang tak disangka-sangka kepada perawat pria tersebut.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Sandra Dewi Diduga Tak Terima Rolls-Royce Disita, Kejagung: Agak Alot

Sandra Dewi Diduga Tak Terima Rolls-Royce Disita, Kejagung: Agak Alot

Ketut mengungkap, upaya penggeledahan dan penyitaan barang dari kediaman Harvey sempat mengalami kendala.

Baca Selengkapnya
Diduga Masuk Lubang Hitam, MH370 yang Hilang 10 Tahun Lalu Disebut Bawa Pemeran Pengganti Jet Li dan Pria dengan Paspor Palsu

Diduga Masuk Lubang Hitam, MH370 yang Hilang 10 Tahun Lalu Disebut Bawa Pemeran Pengganti Jet Li dan Pria dengan Paspor Palsu

Hingga 10 tahun berlalu, misteri masih menyelimuti hilangnya pesawat yang membawa 239 penumpang itu.

Baca Selengkapnya
Penampilannya Bikin Salfok, Ini Potret Tessa Kaunang Mantan Kekasih Rully, Pilot Calon Suami Dewi Perssik

Penampilannya Bikin Salfok, Ini Potret Tessa Kaunang Mantan Kekasih Rully, Pilot Calon Suami Dewi Perssik

Meski usianya tak lagi muda, namun Tessa Kaunang kecantikannya tak memudar

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

DRESS IT! Tips Gantung Jeans yang Benar

Bagaimana cara Sahabat dream, selama ini menggantung celana jeans? Pernah coba gaya berbeda seperti tutorial menggantung jeans ini belum?

Baca Selengkapnya