Cerita Suara Serak Ustaz Arfin Ilham dan Gigitan Ular

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 23 Mei 2019 12:28
Cerita Suara Serak Ustaz Arfin Ilham dan Gigitan Ular
Usianya saat itu divonis tinggal satu persen.

Dream - Ustaz Arfin Ilham telah berpulang karena penyakit kanker kelenjar getah bening pada Rabu 22 Mei 2019. Pendiri pesantren dan Majelis Zikir Az Zikra ini wafat di Rumah Sakit Penang Malaysia dengan usia 49 tahun.

Ustaz kelahiran Banjarmasin 8 Juni 1969 ini memiliki ciri khas saat berceramah dan berdzikir. Selain dikenal sebagai ahli zikir, Ustaz Arifin juga memiliki suara serak yang khas. Yang bisa membuat siapapun bergetar dan menitikkan air mata saat mendengar lantunan dzikir dari Ustaz Arifin. 

Tanpa melihat sosoknya sekalipun, jika suara seraknya terdengar maka kita sudah mengenal bahwa itulah Sang Ustaz. Ternyata suara serak yang menjadi ciri khas itu akibat pengalaman yang luar biasa saat muda.

 Ustaz Arifin Ilham

(Foto: Bambang E Ros/KLY)

Kala itu, Ustaz digigit ular dan hampir saja merenggut nyawanya saat itu. Dikutip dari laman biografiku.com, saat digigitu, Arifin muda tidak menyadarinya.

Tak lama tubuhnya melemah, panas meradang dan membiru saat mengendarai mobil bersama ibu angkatnya sewaktu di Jakarta.

Melihat keadaan Arifin muda yang demikian, ibu angkatnya, Ny Cut, mengambil alih kemudi, menuju rumah sakit terdekat. Namun, beberapa rumah sakit menolak dengan alasan peralatan medis yang tidak memadai.

Sejumlah dokter di beberapa rumah sakit bahkan memvonis umur Arifin Ilham tinggal satu persen. Tak kunjung mendapatkan pertolongan, selama 11 jam, keadaannya makin gawat dan detak jantungnya pun melemah.

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Jefri Nicol Pertama Kali Nembak Cewek