Sule Berduka

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 8 Juni 2018 18:36
Sule Berduka
Dalam foto yang diunggah Sule itu, tubuh Dalang Riswa terlihat terbaring di ranjang rumah sakit. Matanya terpejam.

Dream - Komedian Sule tengah berduka. Salah satu sahabatnya, Umar Darusalam Riswa Sunandar Sunarya, meninggal dunia.

Sule mengunggah foto dalang asal Sumedang, yang karib disapa Dalang Riswa, itu melalui akun Instagramnya, @ferdinan-sule.

Dalam foto yang diunggah Sule itu, tubuh Dalang Riswa terlihat terbaring di ranjang rumah sakit. Matanya terpejam. Selang menjulur dari hidung. Sejumlah alat medis juga terpasang di badana.

Dalang Riswa meninggal dunia dunia. " Selamat jalan sahabat cing di caangkeun lang di hapus dosa dosa amin," tulis Sule, Jumat 8 Juni 2018.

 

Selamat jalan sahabat cing di caangkeun lang di hapus dosa dosa amin

A post shared by Sule prikitiew (@ferdinan_sule) on Jun 7, 2018 at 1:14pm PDT

Ucapan belasungkawa pun dibanjiri oleh warganet pada unggahan itu. " Inalilalahi dalang idola,, khusnul khotimah kang riswa," tulis akun @_okym_.

" Inalilahi wa inalilahi rojiun, semoga di lapangkan kuburannya, di ampuni semua dosa" nya, amiiinnn, selamat jalan ka," tulis akun @rieno0926.

" Innalillahi wainnalillahi rojiun.. Turut berduka kang @ferdinan_sule," tulis akun @cepy_rodriguez97.

1 dari 2 halaman

Dede Sunandar Ungkap Perangai Sule

Dream - Tak banyak yang tahu kalau Dede Sunandar pernah jadi asisten dari Sule. Pekerjaan tersebut dilakoninya selama 2 tahun. Sebelumnya, Dede merupakan seorang office boy di salah satu stasiun televisi swasta.

Tapi setelah bertemu Sule, Dede pun kerap diajak tampil. Dede juga menceritakan keseharian Sule maupun istrinya, Lina, saat ia masih bekerja menjadi asisten. Dede bahkan menyebut Sule dan Lina dengan sebutan " bapak-ibu" .

" Kalau Bapak itu orangnya baik dan ada waktu juga buat keluarga. Kalau sama Ibu juga kenal, Ibu emang baik juga, perhatian sama yang ikut sama Bapak, sama yang di rumah juga baik. Kayak misalnya semua dikasih rokok, dikasih THR," ungkap Dede dalam Vlog Melaney Ricardo.

 

2 dari 2 halaman

Doa untuk Sule

Ia juga mengakui, selama dua tahun ia ikut dengan keluarga Sule, dirinya merasa nyaman. Bahkan saat ia ulang tahun pun sempat dirayakan oleh Lina.

" Waktu itu handphone Dede dikasih sama ibu tuh BB Gemini zaman dulu. Dede pas ulang tahun dirayain sama Ibu, waktu rumahnya masih di Pejaten," kata dia.

Di akhir video bersama Melaney Ricardo ini, Dede Sunandar juga menyampaikan doa dan harapannya untuk keluarga Sule.

" Mudah-mudahan Bapak panjang umur sehat selalu murah rezekinya. Sayang sama keluarga semuanya, pokoknya makin sayang deh sama semuanya," ujar Dede Sunandar.

Sumber: Ine Yulita Sari/ Liputan6.com

Beri Komentar