Sunan Kalijaga Sebut Salmafina Belum Minta Maaf

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 11 Juli 2019 11:24
Sunan Kalijaga Sebut Salmafina Belum Minta Maaf
Sunan mengaku ia belum bicara dengan Salma terkait kabar ini

Dream - Pengacara Sunan Kalijaga mengaku belum ada pembicaraan dengan sang putri, Salmafina. Beberapa hari belakangan, foto mirip Salmafina beredar di sosial media dengan mengenakan kalung mirip salib. Apakah Salma pindah keyakinan?

" Saya belum bicara dengan Salma. Apakah itu benar atau hoax? Belum tahu," ujar Sunan Kalijaga usai perayaan ulang tahun pernikahan ke-21 di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan, Rabu 10 Juli 2019 malam. 

Sunan membantah kabar yang menyebut putrinya minta maaf atas keputusannya pindah keyakinan. Sebelumnya, dalam tayangan Rumpi No Secret yang dipandu Feni Rose, Salmafina yang mengenakan kalung salib mengaku sudah minta maaf atas kondisinya saat ini.

 Sunan© Dream.co.id

" Enggak ada enggak ada," kata pengacara yang sempat santer dekat dengan artis Jennifer Dunn ini.

Istri Sunan yang juga ibunda Salmafina, Heidy Sunan, tak bisa menanggapi kabar yang menyebut putrinya pindah keyakinan. 

" Kita berdua juga bingung mau jawab apa? Karena belum ada omongan apa-apa," imbuh Heidy. (ism)

1 dari 5 halaman

Salmafina Sunan: Aku Sudah Sempat Minta Maaf

Dream - Salmafina Sunan menumpahkan perasaannya saat menjadi bintang tamu program acara yang dipandu Feni Rose. Di acara tersebut. gadis berusia 19 tahun itu menjelaskan semua hal tentang kabar kepindahan keyakinannya. 

Meski sang ayah, Sunan Kalijaga, telah membantah kabar yang disebutnya hoax tersebut, wanita yang karib disapa Alma memberi pernyataan tersirat jika dia telah pindah keyakinan.

Feni Rose awalnya menyinggung Salma dengan pertanyaan singkat yang harus dijawab dengan cepat. Mulai dari pertanyaan soal bunuh diri, poligami, pernikahan, laki-laki, hingga perubahan yang paling drastis.

  Salmasunan© Salmasunan

Obrolan santai itu mendadak berubah saat Feni membacakan status yang dibuat Sunan di akun Instagramnya. 

Dalam unggahan itu, Sunan menyinggung soal rasa syukur tengah menikmati hari jadi pernikahannya dengan Heidy Sunan. Namun di balik kebahagian tersebut, Sunan mengaku harus menghadapi sebuah ujian berat yang dianggapnya sebagai hadiah.

Mendadak ucapan Feni yang membacakan story Sunan membuat mimik Salma yang sedari tadi mendengarkan tulisan itu berubah. 

2 dari 5 halaman

`Aku Sempat Minta Maaf`


Salma mengatakan jika respons yang diberikan ayah dan ibunya sangat baik mendengar kabar yang viral di media sosial tersebut. Dia juga menilai kedua orang tuanya berusaha untuk kuat menghadapinya. 

" Dan aku berterima kasih untuk itu," kata Salmafina Sunan dikutip Dream dari akun Youtube, Rumpi No Secret, Kamis, 11 Juli 2019.

Menurut Salma, dia sudah sempat meminta maaf dengan keputusannya tersebut. Namun dia menyadari jika hal itu bukan sesuai yang bisa dengan mudah diterima orang lain.

 Salmafina Sunan© KLY

" Aku sudah sempat minta maaf dan aku tahu itu sesuatu yang sulit bisa dicerna sama orang," ujarnya.

Disinggung soal video yang memperlihatkan Alma tengah berdoa dan menangis, mantan istri Taqy Malik ini mengaku luapan emosi itu terjadi karena dia merasa mempunyai hubungan kuat.

" Seperti yang aku bilang memang connection-nya ada, tidak bisa dibohongi. Sudah lama banget memang. Kenapa aku tenang karena i no some how kaya bom ini akan meledak," ucapnya.

Pada bagian lain, Feny mengatakan jika video rekaman tersebut hanya sebagian dari rekaman wawancara yang dilakukannya bersama Salma. Sepanjang pembicaraan dari video tersebut tak ada pernyataan maupun pernyataan tegas tentang kabar Salmafina yang telah pindah keyakinan. 

3 dari 5 halaman

Sedih Terjadi di Saat Anniversary Sunan Kalijaga


Dream - 
Salmafina Sunan membuat pengakuan mengejutkan soal kabar pindah keyakinan. Menjadi tamu dalam program Rumpi di sebuah stasiun televisi, putri pengacara terkenal Sunan Kalijaga itu secara tersirat membenarkan tak lagi menjadi seorang muslimah. 

Menurut wanita yang bernama asli Salmafina Chairunnisa itu mengaku sedih isu soal kepindahan keyakinan muncul di saat kedua orang tuanya tengah merayakan hari jadi pernikahan. 

" Aku sedih kenapa momennya pas (orang tua) anniversary," kata Salmafina dalam tayangan Rumpi seperti dilihat Dream, Rabu, 10 Juli 2019.

 Sunan Kalijaga 'Hajar' Salmafina Sunan Ketahuan Dugem© MEN

Mendengar ucapan Salma, Fenny Rose yang menjadi presenter program televisi itu turut berempati dengan kondisi yang tengah dialami anak sulung Sunan Kalijaga tersebut.

Sambil berusaha membesarkan hati Salma, Fenny mengingatkan jika cepat atau lambat kedua orang tua Salma akan mengetahui kabar pindah keyakinan yang ditempuh Salma.

" Padahal suatu saat akan tetap mengetahuinya ya," ujar Fenny.

4 dari 5 halaman

Kalung Salmafina Jadi Perhatian


Salma yang mendengar nasihat tersebut membenarkan ucapan Fenny. Dia menyadari jika kedua orangtuanya, Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan, suatu saat akan mengetahui keputusannya tersebut.

" Iya suatu saat akan ketahuan, tapi sedih aja kenapa sekarang," ungkapnya.


  Salmasunan© Salmasunan

Dalam tayangan Rumpi, Salma mengenakan busana berwarna abu-abu. Sekilas, Dream melihat Salma mengenakan kalung berlambang salah satu agama di Indonesia. 

Sebelumnya gambar Salmafina yang tengah mengikuti kebaktian juga tersebar di sosial media. Dalam video itu, Salma menangis.

5 dari 5 halaman

Salmafina Ujian Berat Sunan Kalijaga di Ultah Pernikahan?

Dream - Pengacara kondang Sunan Kalijaga merayakan ulang tahun pernikahan ke-21 bersama sang istri, Heidy Sunan. Sunan mengunggah foto dengan tulisan yang menyentuh. 

"  21 Anniversary The sory of us Sunan & Heidy," keterangan foto uang diunggah Sunan di ulang tahun pernikahannya ke-21. 

Di tengah hari bahagianya, sebelum perayaan Ultah pernikahannya, Sunan menuliskan curhatan tentang ujian berat dalam kehidupannya di instagram story. Namun, Sunan menerima dengan ikhlas atas cobaan berat yang diberikan Sang Pencipta.

" Alhamdulillah terimakasih ya Allah di hari ulang tahun pernikahan kami ke-21 tahun engkau berikan hadiah ujian yang BERAT namun insya Allah kami menerimanya dengan ikhlas karena Engkau Maha Kuasa lagi Maha Penyayang,"  tulis Sunan Kalijaga dikutuip Dream, Rabu 10 Juli 2019.

Sontak unggahan ayah dua anak itu pun langsung ramai dikomentari warganet. Banyak yang mengaitkan cobaan Sunan dengan putrinya Salmafina Sunan.

  Sunan Kalijaga© Sunan Kalijaga

Beri Komentar