Deretan Kesaksian Syahrini dalam Sidang Kasus First Travel

Reporter : Amrikh Palupi
Selasa, 3 April 2018 10:12
Deretan Kesaksian Syahrini dalam Sidang Kasus First Travel
Begini pengakuan Syahrini saat menggunakan First Travel!

Dream - Penyanyi Syahrini menjadi saksi atas kasus dugaan penggelapan dana umroh jemaah First Travel. Dalam persidangan yang digelar Pengadilan Negeri Depok pada Senin, 2 April 2018, Syahrini membeberkan sejumlah fakta terkait pengalamannya berumroh dengan jasa biro perjalanan milik Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan itu.  

Syahrini membuat pengakuan cukup menyedot perhatian publik. Salah satunya, dia membantah mendapatkan dana dari First Travel untuk jasa endorse. 

" Tidak betul. Saya (tidak) menerima 1 perak pun dari dana Rp1 M lebih itu," kata Syahrini di hadapan Majelis Hakim PN Depok. 

Syahrini mengakui terikat kerja sama dengan First Travel. Dalam kerjasama itu, Syahrini punya kewajiban berupa mengunggah aktivitas umroh selama sembilan hari di akun Instagramnya. 

 syahrini di ruangan sidang

" Saya harus memposting video selama saya di Tanah Suci Mekah, Madinah, Turki. Saya ketemu jemaah reguler untuk silaturahmi sama mereka. Posting dan wawancara, posting di Instagram," kata Syahrini.

Setiap unggahan Syahrini mendapat Rp150 juta. Dalam satu hari, Syahrini membuat dua kali unggahan.

Dari kewajiban itu, Syahrini mengaku seharusnya mendapatkan uang Rp2,7 miliar. Nyatanya, dia mendapatkan paket umroh VVIP untuk 13 orang dengan nominal Rp1,3 miliar. 

" Ketika posting yah itu benefit dari MoU yang harus saya penuhi. 13 Orang berangkat reguler, jadi tidak betul saya menerima 1 perak pun dari dana Rp1 M lebih itu. Intinya Rp1,3 M itu, seharusnya menjadi pembayaran buat saya tapi tidak diterima, kalau saya menghitung segitu," jelasnya.

 syahrini di ruangan sidang

Bahkan Syahrini menjelaskan masih harus menanggung biaya kekurangan sebesar Rp197 juta. Meski begitu, Syahrini mendapatkan fasilitas VVIP dari First Travel, sendirian. 

" Setahu saya yang disampaikan manajer saya, 12 orang saya berangkat, tiket Rp167 juta, sudah terlampir kuitansi. Kami membayar murni 12 orang keberangkatan dengan VVIP, saya harus memposting dua kali selama satu hari," ucapnya.

" Ada kewajiban saat MoU itu. Saya ketahui bayar Rp167 juta murni untuk tiket keberangkatan ke Tanah Suci. kemudian tambah satu orang 30 juta jadi total yang saya bayar Rp197 juta," imbuhnya. (ism) 

1 dari 2 halaman

Merasa Iba, Syahrini Berangkatkan Lagi Korban First Travel

Dream Syahrini berniat kembali memberangkatkan korban First Travel pergi ibadah umrohdan haji ke tanah Suci. Sebelumnya, wanita 35 tahun itu telah memberangkatkan 20 korban First Travel dengan dana Rp 350 juta yang dia keluarkan dari kocek sendiri.

" InsyaAllah didoakan saja. Berapa-berapanya saya belum tahu, doakan rezeki saya lebih dari 20 orang," kata Syahrini usai sidang di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, Senin 2 April 2018.

Hotman Paris selaku kuasa hukum Syahrini memaparkan niat Syahrini membantu para korban bukan karena kliennya bersalah. Pelantun 'Sesuatu' itu terdorong rasa iba terhadap banyaknya korban dari perusahaan travel milik Aniessa Hasibuan dan Andika Surachman.

" Itu tanggung jawab moral pribadi walaupun tidak wajib, jadi sudah ada saksi fakta yang menyatakan bahwa dia sudah mengeluarkan hingga 350 juta," kata Hotman Paris.

Namun kapan pastinya Syahrini akan kembali memberangkatkan korban First Travel ke tanah suci, dia belum mengetahuinya. Dia berjanji jika ada rezeki lebih, dia langsung melaksanakan niatnya tersebut.

" Doakan saja Syahrini banyak rejekinya," tuturnya.

(Sah)

2 dari 2 halaman

Fantastis! Ini Harga OOTD Syahrini Pas Jadi Saksi Pengadilan

Dream - Syahrini dimintai keterangan terkait kasus penggelapan uang yang dilakukan pemilik First Travel, Aniesa Hasibuan dan Andika Surachman. Kedatangannya ke Pengadilan Negeri (PN) Depok, Senin 2 April 2018 cukup menyita perhatian.

Sama seperti saat pemeriksaan, pelantun lagu 'Sesuatu' ini kembali hadir dengan penampilan cukup nyentrik.

Syahrini mengenakan jaket boomber bermotif abstrak biru langit, celana kulit, ankle boots, dan kacamata hitam frame blink-blink.

Saat ditelusuri Dream, outfit Syahrini ternyata berkelas dan bermerek. Seperti kacamata dengan frame blink-blink yang dia kenakan. Dilansir dari website resmi Gucci, kacamata seri 'oversize acetate sunglasses with crystals' ini dibanderol US$1.380, atau setara Rp 17,9 juta.

Kemudian jaket bomber cerah yang dikenakan wanita 35 tahun ini dari label sportwear, Adidas. Dilihat dari situs resmi, jaket ini seharga Rp2,6 juta.

Sedangkan ankle boots hitam yang dikenakan bermerek Saint Laurent dengan harga bekisar Rp32 juta dilihat dari situs Farfetch.com.

Jika dijumlahkan OOTD Syahrini ke PN adalah berkisar Rp53 jutaan. Bukan Syahrini jika tidak mewah, setuju kan Sahabat Dream?

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik