Ada Min-ho `Shinee` di Pidato Jokowi, Pengusaha Korsel Heboh

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 16 Mei 2016 16:29
Ada Min-ho `Shinee` di Pidato Jokowi, Pengusaha Korsel Heboh
Jokowi memulai pidatonya bukan dengan data, melainkan foto dia bersama anaknya dengan salah satu personil boyband Korsel, Shinee.

Dream - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri undangan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye bertemu dengan sejumlah pengusaha Negeri Ginseng itu. Jokowi menjadi keynote speech dalam Morning Tea yang dihadiri 450 pengusaha Korsel.

Ada yang menarik saat Jokowi menyampaikan pidato kunci. Jokowi memulai pidatonya bukan dengan data. Melainkan foto dia bersama anaknya dengan salah satu personel boysband Shinee, Choi Min-ho. 

" Saya pergi menemani putri saya nonton konser Shinee. Saya juga pernah mempekerjakan manajer dari Korea untuk pabrik saya. Dan dia membuat produktivitas pabrik saya meningkat dua kali lipat dalam kurun waktu tiga tahun," kata Jokowi.

" Anda sudah punya dua fans di Indonesia, saya dan putri saya," ujar Jokowi disambut tawa meriah hadirin Morning Tea, dikutip dari Setkab.go.id, Senin, 16 Mei 2016.

Jokowi kemudian menjelaskan kondisi perekonomian Indonesia yang cenderung stabil di tengah gejolak ekonomi dunia. Hal ini menjadi daya tawar Jokowi untuk menarik investasi dari Korsel.

" Di kala pasar modal China dan Amerika Serikat turun dan harga minyak dunia jatuh, nilai rupiah kita stabil dan pasar modal kita hanya turun sedikit. Saya percaya di Indonesia kita sudah mencapai stabilitas ekonomi yang baik. GDP seperempat tahun pertama tahun 2016 kita sudah keluar dan saya percaya di Indonesia kita sudah mencapai stabilitas ekonomi yang baik," kata Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi menjamin terus berjalannya reformasi ekonomi. Langkah reformasi tersebut kini makin kuat lantaran ditopang 12 paket ekonomi serta pemangkasan izin investasi.

" Anda bisa cek di media-media. Saya yakinkan Anda bahwa kami akan terus melakukan reformasi ekonomi, mempermudah investasi, dan keterbukaan," ucap dia. (Ism) 

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin